Whale Bitcoin Era Satoshi Bangun Tidur Setelah 12 Tahun: Pindahkan 1.000 BTC Senilai $60 Juta!

Updated
July 16, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Aktivitas whale Bitcoin telah meningkat secara signifikan dalam beberapa waktu terakhir, seiring dengan lonjakan harga Bitcoin lebih dari 5% dalam 24 jam terakhir dan bergerak hingga $63.000 pada 15 Juli 2024.

Data on-chain menunjukkan bahwa dompet Bitcoin yang tidak aktif baru-baru ini bangun setelah hampir 12 tahun, mentransfer sejumlah besar 1.000 BTC.

Whale Bitcoin Era Satoshi Bangun Setelah 12 Tahun

Penyedia data on-chain Spot On Chain mengidentifikasi bahwa dompet Bitcoin yang tidak aktif, yang diidentifikasi sebagai “1EhXAfST,” menjadi aktif beberapa jam yang lalu setelah terdiam selama hampir 11,8 tahun.

Baca juga: Pasar Crypto Meledak: 5 Altcoin Naik Hari Ini (16/7/24), Harga MAVIA Melonjak 38%

Dompet yang tidak aktif ini telah mentransfer total 1.000 BTC, senilai $60 juta yang mengejutkan, ke dua dompet baru.

Menurut rinciannya, dompet BTC ini menerima 1.000 BTC hampir 12 tahun yang lalu pada bulan September 2012. Saat itu, setiap Bitcoin diperdagangkan pada $12,06 per BTC, sehingga total nilai yang diinvestasikan adalah $12.060.

Sekarang, nilai Bitcoin yang sama telah melonjak hingga $60 juta yang mengejutkan.

Akumulasi Bitcoin Meningkat

Pergerakan ini mungkin menunjukkan bahwa whale tersebut dapat mencari beberapa keuntungan karena harga Bitcoin pulih kembali ke $63.000.

Meskipun whale Satoshi telah memindahkan 1.000 BTC ke dompet lain, kemungkinan kecil akan berdampak pada harga Bitcoin dalam waktu dekat.

Hal ini karena BTC telah mengalami akumulasi besar-besaran selama seminggu terakhir ketika harga BTC anjlok hingga $53.500. Dalam akumulasi BTC tercepat sejak April 2023, whale Bitcoin mengumpulkan total 71.000 Bitcoin selama seminggu terakhir senilai $4,3 miliar yang mengejutkan.

ETF Spot Berkontribusi pada Akumulasi BTC

Sementara itu, ETF Bitcoin Spot membuat comeback yang cukup solid minggu lalu dengan mengakumulasi BTC senilai $1,1 miliar. Tidak hanya itu, total kepemilikan BTC oleh ETF Bitcoin AS telah mencapai titik tertinggi baru dan dapat melampaui 1 juta BTC jika akumulasi berlanjut pada kecepatan yang sama.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Harga Bitcoin akan Segera Meroket!

Menurut CryptoQuant, whale Bitcoin sekarang mengakumulasi BTC pada tingkat tercepat, diukur dengan rata-rata pergerakan 30 hari, sejak April 2023. Lonjakan akumulasi ini mengikuti runtuhnya beberapa bank lokal di AS awal tahun ini.

akumulasi etf bitcoin spot
Sumber: CryptoQuant

Secara keseluruhan, pergerakan whale Bitcoin ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap aset digital masih kuat, meskipun ada volatilitas pasar baru-baru ini. Akumulasi yang berkelanjutan oleh paus dan investor institusional dapat menjadi pertanda baik untuk masa depan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8