Bitcoin Melonjak di Atas $64.000, Data Menunjukkan Reli akan Berlanjut Lebih Lama!

Updated
July 16, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pada 16 Juli 2024, harga Bitcoin mencapai $64.000 karena momentum kenaikan terus berlanjut di pasar kripto dan ekuitas menyusul upaya pembunuhan terhadap Donald Trump.

Lebih lanjut, analis on-chain dan pakar pasar modal memprediksi reli ini akan berlanjut lebih lama karena whale, investor institusional, dan investor ritel mulai membeli BTC lagi.

Apakah rekor tertinggi baru akan tercapai?

Reli Harga Bitcoin Akan Berlanjut

Setelah upaya pembunuhan terhadap Donald Trump, harga Bitcoin menutup minggu di atas $60.000, memicu momentum besar. Harga BTC kini telah melonjak di atas $64.000 didukung oleh pembelian spot dan derivatif.

Baca juga: Dana Mengalir $1,44 Miliar Picu Kebangkitan Pasar Crypto Pertengahan Juli 2024!

Matrixport memprediksi aktivitas pembelian BTC akan bertahan lebih lama, membuatnya kurang bergantung pada peristiwa makroekonomi. Prediksi ini muncul sebagai respons terhadap lebih dari $1 miliar aliran masuk ke ETF Bitcoin spot di AS dalam seminggu.

Aliran masuk ETF ini terkait erat dengan inflasi yang mendingin dan pasar tenaga kerja yang melambat di Amerika Serikat. Analis di Matriport menyatakan bahwa aliran masuk ETF Bitcoin spot lebih mungkin terjadi setelah rilis CPI yang lebih lemah dari yang diharapkan minggu lalu.

“Terutama, pembelian institusional awal yang didorong oleh peluang arbitrase tinggi telah beralih ke investor ritel yang kurang sensitif terhadap stop-loss,” kata perusahaan kripto itu pada 15 Juli.

Data On-Chain Menunjukkan Sentimen Pembelian Tinggi

Menurut data Coinbase premium gap oleh CryptoQuant, whale AS kembali positif terhadap Bitcoin setelah beberapa minggu menjual BTC.

Dengan kekhawatiran tentang penjualan Bitcoin oleh pemerintah Jerman yang kini mereda, rebound ini sedikit mengkompensasi penurunan sebelumnya. Selain itu, rebound pada akhir pekan menunjukkan bahwa dana tambahan diharapkan mengalir ke ETF Bitcoin spot.

Sumber: CryptoQuant

Selain itu, sentimen pasar derivatif BTC terhadap pembelian sangat positif. Pasar berjangka dalam kerangka waktu per jam menunjukkan tanda-tanda pemulihan pasar kripto lebih lanjut.

Total open interest (OI) BTC berjangka telah meningkat lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir (15/7/24) menjadi $32,37 miliar. Selain itu, open interest (OI) di CME naik lebih dari 4%, dengan OI saat ini di $9,28 miliar.

Sumber: CryptoQuant

Baca juga: Whale Bitcoin Era Satoshi Bangun Tidur Setelah 12 Tahun: Pindahkan 1.000 BTC Senilai $60 Juta!

Koreksi Harga BTC Berakhir

Sementara itu, analis populer Rekt Capital pada 15 Juli 2024 mengatakan bahwa divergensi bullish telah sepenuhnya bermain dan Bitcoin akhirnya menembus di atas tren turun 1,5 bulan. Dia memprediksi Bitcoin akan siap memulai kluster baru aksi harga di atas $65.000.

Sumber: TradingView

Saat penulisan (16/7/24), harga BTC saat ini diperdagangkan di $64,100.93 , naik 2,11% dalam 24 jam terakhir. Harga terendah dan tertinggi 24 jam adalah $62.792 dan $64.988, masing-masing.

Selain itu, volume perdagangan meningkat sebesar 40,37% dalam 24 jam terakhir menjadi
$35,567,441,184, menunjukkan peningkatan minat di antara para pedagang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8