Berburu Passive Income Lewat Staking PTU

Update 18 Dec 2023 • Waktu Baca 5 Menit
Gambar Berburu Passive Income Lewat Staking PTU
Reading Time: 5 minutes

Bagi hodler jangka panjang, tak ada yang lebih menguntungkan dari staking. Selain pertumbuhan nilai aset, bunga tambahan dari staking bisa menjadi bunga-berbunga yang memperbesar potensi keuntungan. Selain bunga, tak jarang staking juga memberikan benefit tambahan bagi para stakersnya. Salah satunya dengan melakukan Staking PTU di Pintu. Beberapa benefit tambahannya meliputi bebas biaya transaksi, bonus komisi, hingga beragam voucher lifestyle.

Lalu, sebenarnya apa itu staking? Mengapa ia bisa menawarkan bunga serta benefit tambahan? Untuk tahu jawabannya, sekaligus cara melakukan Staking PTU di Pintu, simak selengkapnya melalui artikel berikut.

Ringkasan Artikel

  • 🗳️ Staking adalah proses di mana investor mengunci cryptonya ke dompet digital untuk mendukung validasi transaksi sebuah jaringan proof-of-stake.
  • 💰 Staking crypto merupakan salah satu cara yang populer untuk menghasilkan pendapatan pasif bagi investor secara jangka panjang.
  • 🚀 Pintu memiliki fitur Staking PTU yang membuat pengguna bisa mengunci aset PTU (Pintu Token) untuk mendapatkan bunga serta berbagai benefit lainnya.
  • 🤑 Dengan Staking PTU, pengguna bisa mendapat bunga tahunan 7-12%, bonus komisi, gratis penarikan Rupiah, dan gratis kirim ke blockchain. Selain itu, terdapat juga benefit voucher potongan belanja, makanan dan minuman, travel, hingga voucher lifestyle lainnya.

Sekilas Tentang Staking

Staking adalah sebuah proses di mana investor menyimpan asetnya ke dompet digital untuk mendukung proses validasi traksaksi sebuah jaringan proof-of-stake (PoS). Dengan staking, pada dasarnya kamu mengunci aset crypto untuk berpartisipasi dalam menjalankan blockchain dan memastikan keamanannya. Beberapa jaringan PoS yang mendukung staking adalah Ethereum, Solana, Cardano dan Cosmos.

Bisa dibilang, konsep staking mirip dengan deposito, yakni aset yang dimiliki investor akan dikunci pada periode waktu tertentu. Tapi, beberapa layanan staking memungkinkan pengguna untuk menarik dananya sewaktu-waktu. Nantinya, investor akan mendapat bunga dari aset yang dikunci secara harian. Adapun, untuk besaran imbalannya akan tergantung dari masing-masing aset.

Pintu Academy telah manyiapkan artikel mendalam yang membahas lebih lanjut soal staking dan cara kerjanya di sini.

Staking ala Pintu

Jika kamu bertanya-tanya platform apa yang menawarkan layanan staking, maka Pintu adalah jawabannya. Saat ini Pintu mempunyai fitur staking yang bernama Staking PTU. Sesuai dengan namanya, Staking PTU adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan imbalan dengan men-staking atau mengunci aset PTU mereka di Pintu.

PTU atau Pintu Token merupakan token ERC-20 yang didesain untuk mendukung ekosistem dan komunitas Pintu. Token ini bisa didapat dengan cara membelinya pada halaman “Market” pada aplikasi Pintu.

Bagi kamu yang ingin melakukan Staking PTU, Pintu tidak memberlakukan jumlah minimum untuk staking. Selain itu, Pintu juga tidak memberlakukan durasi penguncian aset. Dengan kata lain, pengguna bisa melakukan unstake kapan saja. Namun, perlu diketahui, proses pengiriman aset PTU untuk masuk ke dompetmu memerlukan waktu selama tujuh hari.

Selain staking, ada juga metode yield farming untuk mendapatkan passive income dari crypto. Cari tahu perbedaan keduanya di sini.

Cara Staking di Pintu

Tertarik untuk mencoba Staking PTU di Pintu? Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

1.Buka aplikasi Pintu dan pilih menu “Staking PTU”. Pada halaman berikutnya, tekan tombol “Stake”. Pastikan kamu sudah memiliki token PTU.

2. Masukkan jumlah token PTU yang hendak kamu stake. Setelah itu tekan tombol “Lanjutkan”.

3. Pada halaman konfirmasi, tandai kolom persetujuan syarat dan ketentuan Staking PTU. Lanjutkan dengan menekan tombol “Kunci Aset Sekarang”

4. Pintu akan memproses pesanan milik kamu.

5. Selesai! Kini pada halaman Staking PTU akan ditampilkan jumlah saldo PTU kamu yang terkunci serta total bunga staking dan detail benefit yang diperoleh.

Keuntungan Staking di Pintu

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh:

  • Bunga Staking PTU. Dengan melakukan staking PTU di Pintu, kamu akan mendapatkan bunga sebesar 7-12% per tahun. Imbalan tersebut akan dibagikan setiap hari.
  • Bonus Komisi Referral. Dengan melakukan staking PTU di Pintu, kamu bisa memperoleh bonus dari referral sebesar 5-35% bonus.
  • Bunga Earn Lebih Tinggi. Ketika melakukan staking PTU di Pintu, bunga yang didapat dari fitur Earn juga bisa menjadi lebih tinggi.
  • Gratis Tarik Rupiah. Kamu bisa menikmati proses penarikan dari dompet crypto ke rekening kamu tanpa biaya. Kesempatan gratis penarikan rupiah bisa sebanyak 1-10 per hari.
  • Gratis Kirim ke Blockchain. Staking PTU di Pintu akan membuatmu mendapatkan gratis biaya kirim ke blockchain untuk semua aset. Jumlah gratis kirim tersebut sebanyak 1-25 per hari.

Besaran benefit yang bisa kamu dapatkan akan ditentukan oleh minimum saldo token PTU yang dikunci. Semakin tinggi level staking PTU di Pintu, maka akan semakin besar imbalan yang kamu peroleh.

Berikut ini adalah detail benefitnya:

LevelMinimum Saldo TerkunciBunga Staking PTU (APR)Bonus Komisi ReferralBunga Earn Lebih Tinggi (APY)Gratis Tarik RupiahGratis Kirim ke Blockchain
00 PTU0% per tahun0% bonuss.d. 3.75% per tahun0/hari0/hari
1100 PTU7% per tahun5% bonuss.d. 4.25% per tahun1/hari0/hari
21.000 PTU8% per tahun8% bonuss.d. 4.75% per tahun3/hari1/hari
35.000 PTU9% per tahun12% bonuss.d. 5% per tahun5/hari2/hari
410.000 PTU9.5% per tahun15% bonuss.d. 5.25% per tahun6/hari3/hari
535.000 PTU10% per tahun20% bonuss.d. 6% per tahun7/hari10/hari
670.000 PTU10.5% per tahun25% bonuss.d. 6.5% per tahun8/hari15/hari
7150.000 PTU11% per tahun30% bonuss.d. 6.75% per tahun9/hari20/hari
8350.000 PTU12% per tahun35% bonuss.d. 7% per tahun10/hari25/hari

Selain benefit yang sudah disebutkan di atas, dengan staking PTU di Pintu kamu juga bisa mendapatkan imbalan beragam voucher. Mulai dari voucher belanja, pakaian, makanan dan minuman, travel, hingga beragam voucher lifestyle lainnya.

Kesimpulan

Staking adalah salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi dari aset cryptomu. Misalnya dengan melakukan Staking PTU di Pintu. Tidak hanya mendapatkan bunga harian, kamu juga bisa mendapatkan beragam benefit tambahan. Selain PTU Staking, Pintu juga memiliki beragam fitur lain yang bisa kamu jadikan sebagai strategi pengelolaan aset crypto.

Mulai dari Limit Order yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan crypto pada harga yang sudah kamu tentukan. Ia juga bisa memastikan transaksi jual atau beli tidak akan kelewatan. Pintu juga memiliki fitur lain seperti Auto-DCA yang bisa membantumu membeli aset crypto secara rutin.

Beli Token PTU di Pintu

Tertarik untuk melakukan staking PTU di Pintu? Tunggu apalagi, yuk segera beli token PTU dan nikmati benefitnya! Berikut cara membeli PTU pada aplikasi Pintu:

  1. Buat akun Pintu dan ikuti proses verifikasi identitasmu untuk mulai trading.
  2. Pada homepage, klik tombol deposit dan isi saldo Pintu menggunakan metode pembayaran pilihanmu.
  3. Buka halaman market dan cari PTU.
  4. Klik beli dan isi nominal yang kamu mau.
  5. Sekarang kamu sudah mempunyai token PTU!

Selain PTU, kamu juga bisa membeli berbagai aset crypto seperti BTC, ETH, SOL, dan yang lainnya tanpa harus khawatir adanya penipuan melalui Pintu. Selain itu, semua aset crypto yang ada di Pintu sudah melewati proses penilaian yang ketat dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Aplikasi Pintu juga kompatibel dengan berbagai macam dompet digital populer seperti Metamask untuk memudahkan transaksimu. Ayo download aplikasi Pintu di Play Store dan App Store! Keamananmu terjamin karena Pintu diregulasi dan diawasi oleh Bappebti dan Kominfo.

Selain melakukan transaksi, di aplikasi Pintu, kamu juga bisa belajar crypto lebih lanjut melalui berbagai artikel Pintu Academy yang diperbarui setiap minggunya! Semua artikel Pintu Akademi dibuat untuk tujuan edukasi dan pengetahuan, bukan sebagai saran finansial.

Penulis:Hikma Dirgantara

Beri nilai untuk artikel ini

Penilaian kamu akan membantu kami.

Apa yang kamu tidak suka?

Apakah ada saran untuk artikel ini?

Terima kasih untuk masukanmu!Tutup
Masukan gagal terkirim. Silakan coba lagi.Tutup

Bagikan