Daftar Influencer Crypto yang Layak Diikuti di Twitter

Update 11 Sep 2023 • Waktu Baca 5 Menit
Gambar Daftar Influencer Crypto yang Layak Diikuti di Twitter
Reading Time: 5 minutes

Influencer crypto bisa menjadi salah satu rujukan ketika kita mencari informasi dan melakukan riset. Namun, tentunya tidak semua influencer crypto layak untuk diikuti. Tak dipungkiri terdapat juga mereka yang dengan sengaja menggunakan pengaruhnya untuk kepentingan pribadi. Nah, Pintu Academy telah menyiapkan artikel yang dapat membantumu memilih influencer crypto yang layak diikuti. Simak daftarnya di artikel berikut!

Ringkasan Artikel

  • 😎 Influencer crypto adalah individu yang aktif di media sosial dengan fokus membahas berbagai aspek crypto, dari analisis, edukasi, hingga trading. Mereka memiliki basis pengikut besar dan bisa memberikan informasi yang berharga terkait dunia crypto.
  • 💡 Mengikuti influencer crypto memberikan beberapa manfaat, seperti akses ke informasi dan tren terkini, insight untuk analisis, dan konten edukatif. Namun, penting untuk selalu melakukan verifikasi dan tidak menelan mentah-mentah.
  • 🎯 Kriteria dalam memilih influencer crypto untuk diikuti adalah keahlian, transparansi, dan dapat dipercaya.
  • 📝 Artikel ini akan membagikan sembilan daftar nama influencer crypto yang layak diikuti berdasarkan fokus dan jenis kontennya, yakni tips investasi & trading, research, dan kurator informasi.

Apa itu Influencer Crypto?

Influencer crypto dapat didefinisikan sebagai seseorang yang secara rutin memberikan pandangan mengenai aset crypto dan mempunyai basis pengikut besar pada sebuah sosial media. Mereka bisa datang dari profesional pada bidangnya, misalnya bagian dari tim pengembang blockchain atau protokol. Namun, tak sedikit juga yang merupakan seseorang yang antusias serta punya beragam pengalaman dan pengetahuan soal aset crypto.

Di crypto sendiri, terdapat beragam jenis influencer yang terbagi sesuai dengan isi dan pembahasan konten yang spesifik. Ada influencer analisis crypto yang kontennya membahas fundamental dan data-data on-chain. Terdapat juga kurator yang kontennya khusus mengumpulkan dan merangkum berbagai topik yang sedang ramai jadi perbincangan.

Selain influencer yang mengusung konten riset, ada juga influencer crypto edukatif. Mereka umumnya mempunyai konten yang menjelaskan beragam hal berkaitan aset crypto atau proyek tertentu. Terakhir, terdapat influencer yang fokus menyajikan konten mengenai berbagai hal terkait trading crypto.

Mengapa Perlu Mengikuti Crypto Influencer?

Terdapat beberapa keuntungan dengan mengikuti influencer crypto di sosial media. Pertama, mereka bisa menyajikan informasi yang up-to-date terkait berita dan tren terbaru di pasar crypto. Terkadang, beberapa topik yang diangkat merupakan topik yang tidak dibahas oleh media mainstream.

Kedua, informasi dari para influencer crypto bisa memberikan insight dan dijadikan sebagai bahan untuk memperdalam analisis. Pada akhirnya, hal tersebut bisa membantu investor dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik. Ketiga, banyak konten yang disajikan oleh crypto influencer bersifat edukatif sehingga bisa memperdalam pengetahuan investor.

Namun, pastikan untuk tetap selalu kritis terhadap seluruh konten yang disajikan oleh influencer crypto. Tidak ada jaminan bahwa tujuan mereka membuat konten ternyata untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu. Oleh karena itu, tetap lakukan do you own research dan cari konten lain sebagai pembanding.

Kriteria Influencer Crypto

Dalam mengikuti influencer crypto tertentu, terdapat tiga kriteria utama yang sebaiknya dimiliki oleh mereka:

  • Expertise. Pastikan mereka mempunyai pengetahuan yang mendalam terkait konten yang disajikan. Selain itu, cari tahu rekam jejak akurasi konten-konten sebelumnya yang telah dibuat.
  • Transparansi. Cari tahu motif mereka ketika mengunggah konten. Apakah murni bertujuan untuk berbagi informasi atau justru karena dibayar atau punya motif terselubung. Lalu, apakah mereka mengumumkan jika mereka memang dibayar untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu.
  • Dapat Dipercaya. Dalam membagikan pandangan, apakah pendapatnya ditunjang oleh data-data relevan dan berupaya seobjektif mungkin. Jika menyampaikan pandangan yang subjektif, hindari pernyataan yang berlebihan, baik itu yang bernada positif atau negatif.

Daftar Influencer Crypto yang Layak Diikuti

Influencer crypto yang ada di daftar berikut adalah yang aktif mengunggah konten mereka pada platform X (sebelumnya Twitter). Daftar berikut juga tidak memasukkan nama besar seperi Vitalik Buterin, CZ, Michael Saylor, dsb. Untuk mempermudah, masing-masing influencer akan dibagi ke dalam tiga kelompok berdasarkan mayoritas jenis dan isi kontennya.

Tips Investasi & Trading

1. Cred

@CryptoCred merupakan influencer crypto yang kontennya fokus membahas seputar trading crypto. Dengan jumlah pengikut mencapai 568.000, ia merupakan salah satu influencer crypto trading terbesar. Cred secara rutin membagikan cuitan mengenai strategi trading, membaca pola dan sinyal, indikator teknikal, dan konten edukatif lainnya terkait trading crypto. Bagi kamu yang ingin belajar dan menguasai trading crypto, jangan ragu untuk mengikuti Cred.

2. Zero Ika

@iamzeroika adalah influencer crypto yang kerap membagikan analisis teknikal ataupun fundamental terkait tren harga Bitcoin dan berbagai aset crypto lainnya. Saat ini ia memiliki jumlah pengikut sebanyak 25.600. Sesekali ia juga membahas kondisi pasar crypto dari sudut pandang teknikal ataupun kondisi psikologis trader. Bagi kamu yang ingin mendapatkan referensi pergerakan teknikal sebuah aset crypto, maka Zero Ika bisa jadi rujukan yang tepat.

3. Tindorr

Berbeda dari dua influencer crypto sebelumnya, @0xTindorr lebih berfokus membahas strategi investasi dengan membedah beragam proyek atau narasi tertentu. Banyak kontennya yang berisikan macam-macam katalis positif yang berpotensi mengangkat harga proyek atau narasi tertentu. Sesekali ia juga membagikan strategi investasi dalam menghadapi kondisi tertentu kepada 27.600 pengikutnya. Bagi kamu yang ingin melakukan pembelian aset crypto berdasarkan narasi, maka Tindorr adalah salah satu crypto influencer yang bisa kamu ikuti.

Researcher

1. Stacy Muur

@Stacy_muur merupakan crinfluencer crypto yang kontennya berisikan hasil riset mengenai DeFi dan Web3. Bagi yang mencari insight atau sekadar mempelajari industri atau proyek DeFi, maka Stacy mempunyai segudang konten yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ia juga mengemas kontennya secara interaktif dan edukatif. Tak hanya sekadar lewat cuitan, Stacy juga mengemas kontennya menggunakan infografis, video, hingga kompilasi. Tentunya hal tersebut dapat memudahkan 21.200 pengikutnya memahami konten miliknya.

2. DefiIgnas

Jika hendak mencari informasi terkait DeFi yang mendalam, maka @DefiIgnas adalah sosok yang harus kamu ikuti. Selain konten yang bersifat menjelaskan keadaan atau cara kerja sebuah DeFi, Ignas terkadang membagikan tips dan trick menggunakan DeFi. Ia juga memberikan ulasan, baik yang positif atau negatif, dari sebuah DeFi. Salah satu nilai plus dari kontennya adalah wawancara eksklusif dengan perwakilan tim pengembang DeFi. Jadi, untuk memperdalam riset ataupun pengetahuanmu soal DeFi, kamu bisa ikuti cuitan DefiIgnas.

3. Thor Hartvigsen

Melakukan riset sebuah protokol tertentu bisa sangat melelahkan. Entah karena banyaknya data atau perlunya kemampuan teknis untuk mengolah data on-chain. Dengan mengikuti @ThorHartvigsen maka proses risetmu bisa jauh lebih mudah. Ia menyajikan beragam konten yang berisikan riset mengenai protokol, DeFi, hingga narasi tertentu. Seringkali, Thor juga mengulas protokol atau DeFi tertentu yang sedang ramai jadi perbincangan. Tentunya, berbagai konten darinya bisa memberikan insight yang mungkin membantumu dalam mengambil keputusan investasi.

Kurator Informasi

Mengingat aset crypto sangat dipengaruhi oleh sentimen, memantau berita dan informasi terbaru seputar crypto merupakan hal yang penting. Tapi di saat bersamaan, apakah sering merasa kewalahan dengan banyaknya dan cepatnya informasi baru terkait crypto?

Untuk mengatasi masalah ini, mengikuti influencer crypto yang mengurasi topik dan berita crypto terhangat bisa menjadi pilihan. Tak hanya sekadar mengurasi, mereka juga merangkum seluruh informasi penting terkait. Informasi yang ditampilkan akun-akun ini tidak hanya terkait kondisi pasar, namun juga berbagai berita terkait update dari protokol atau aset crypto yang ada.

Bagi kamu yang tidak mempunyai waktu luang untuk mengikuti semua perkembangan dari waktu ke waktu, akun-akun di bawah ini bisa kamu ikuti:

1. 0xjeff

@Defi0xJeff adalah kurator informasi seputar pasar, aset crypto, dan protokol dApps. Ia merangkum seluruh informasi penting secara harian. Jadi bagi kamu yang tidak mau ketinggalan informasi hangat, segera ikuti akun 0xJeff.

2. Arndxt

Jika akun sebelumnya melakukan kurasi secara harian, @arndxt_xo melakukannya secara mingguan. Hal ini membuat konten dari arndxt jauh lebih terstruktur karena ia akan mengelompokkan rangkuman informasi berdasarkan temanya, seperti makro, tren harga, DeFi, hingga berita.

3. DB News

@tier10k adalah kurator informasi yang khusus membahas kondisi makro dan regulasi terkait pasar crypto. Informasi seperti data ekonomi makro, perkembangan kasus, hingga segala macam aturan terkait pasar crypto. Seluruh informasi tersebut akan dibagikan hanya dalam hitungan detik sejak pernyataan resmi. Bagi kamu yang ingin trading memanfaatkan momentum, jangan sampai tidak mengikuti DB News di Twitter

Kesimpulan

Mengikuti influencer crypto di media sosial bisa menjadi sarana alternatif untuk mempelajari berbagai informasi dan ilmu mengenai aset crypto. Apalagi, beberapa informasi terkadang tidak dibahas oleh media arus utama. Mengingat industri crypto yang sangat dinamis, konten-konten influencer crypto yang selalu up-to-date bisa memudahkanmu untuk mencari dan mendapatkan insights.

Namun, pastikan untuk memilih dan mengikuti influencer crypto yang legit dan isi kontennya dapat dipastikan kebenarannya. Selain itu, jangan lupa untuk selalu melakukan verifikasi dan jangan pernah mengambil keputusan investasi hanya berdasarkan ucapan dan konten dari seorang influencer crypto.

Beli Aset Crypto di Pintu

Tertarik berinvestasi pada aset crypto? Tenang saja, kamu bisa membeli berbagai aset crypto seperti BTC, ETH, SOL, dan yang lainnya tanpa harus khawatir adanya penipuan melalui Pintu. Selain itu, semua aset crypto yang ada di Pintu sudah melewati proses penilaian yang ketat dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Aplikasi Pintu juga kompatibel dengan berbagai macam dompet digital populer seperti Metamask untuk memudahkan transaksimu. Ayo download aplikasi Pintu di Play Store dan App Store! Keamananmu terjamin karena Pintu diregulasi dan diawasi oleh Bappebti dan Kominfo.

Selain melakukan transaksi, di aplikasi Pintu, kamu juga bisa belajar crypto lebih lanjut melalui berbagai artikel Pintu Academy yang diperbarui setiap minggunya! Semua artikel Pintu Akademi dibuat untuk tujuan edukasi dan pengetahuan, bukan sebagai saran finansial.

Referensi

Penulis:Hikma Dirgantara

Beri nilai untuk artikel ini

Penilaian kamu akan membantu kami.

Apa yang kamu tidak suka?

Apakah ada saran untuk artikel ini?

Terima kasih untuk masukanmu!Tutup
Masukan gagal terkirim. Silakan coba lagi.Tutup

Bagikan