7 Cara Daftar Game Axie Infinity, Beli Axies, dan Mulai Bermain!

Updated
October 26, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 7 Cara Daftar Game Axie Infinity, Beli Axies, dan Mulai Bermain!
Reading Time: 4 minutes

Axie Infinity adalah salah satu video game NFT populer yang banyak dimainkan oleh pegiat kripto dan gamer belakangan ini. Pemain game bisa memilih mode petualangan atau mode arena serta membesarkan hewan ternak (Axies). Nantinya, mereka bisa memperoleh aset kripto dari hasil penjualan Axies. Lalu, bagaimana cara daftar game Axie Infinity?

Berikut cara daftar Axie Infinity yang bisa kamu ikuti, yaitu:

Membuat Dompet Ethereum

Salah satu dompet kripto yang dikaitkan dengan blockchain Ethereum adalah MetaMask. MetaMask sendiri merupakan dompet crypto yang dikategorikan sebagai software web wallet atau dompet yang dapat diakses melalui aplikasi browser.

Untuk kamu yang belum memiliki dompet MetaMask, simak cara membuat dompet Metamask di bawah ini!

  • Buka laman MetaMask. Pilih opsi “Download atau “Download Now
cara buat metamask
  • Install Metamask dengan klik “Tambahkan ke Chrome” untuk menambahkan MetaMask pada browser.
cara install metamask
  • Pilih opsi “Import Wallet” jika kamu sudah memiliki “Seed Phrase atau “Create Wallet” jika kamu ingin membuat dompet dan “Seed Phrase baru. Ikuti langkah-langkah yang diminta hingga akhir.
cara daftar metamask

Baca juga: Apa itu NFT?

Buat Akun Axie Infinity

Untuk bisa bermain Axie Infinity, maka kamu harus memiliki Axies terlebih dahulu. Axies adalah karakter peliharaan digital yang ada di dalam game Axie Infinity. Axies bisa kamu beli melalui marketplace Axie Infinity.

Simak langkah-langkah berikut untuk membuat akun Axie Infinity berikut ini.

cara login akun axie infinity

(axie.substack.com)

  • Selanjutnya, akan muncul tampilan dengan opsi login menggunakan Dompet Ronin, MetaMask, atau menggunakan email & password. Pilih opsi “Login with MetaMask”.
cara buat akun axie infinity

(axie.substack.com)

  • Koneksikan akun Axie Infinity milikmu dengan MetaMask, lalu beri nama akun kamu.
cara menghubungkan akun axie infinity dan metamask

(axie.substack.com)

Atur Email dan Password

cara buat email dan password axie infinity

(axie.substack.com)

Setelah mengikuti cara daftar akun Axie Infinity diatas, kamu akan diarahkan ke halaman dashboard utama. Klik tombol “Set up Email and Password”, lalu lengkapi Email dan password yang ingin kamu gunakan.

Kode verifikasi akun akan dikirim ke Email kamu. Masukan kode yang kamu dapatkan ke kolom tersedia dan klik tombol “Confirm”.

Buat Dompet Ronin

cara buat dompet ronin

(axie.substack.com)

Ronin adalah sidechain yang berfungsi mewadahi seluruh aktivitas dan transaksi dalam game Axie Infinity. Kamu dapat mengunduh ekstensi Dompet Ronin pada browser dengan klik di sini. Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk membuat password, serta mengkonfirmasi “Seed Phrase”. Setelah seluruh perintah diikuti, maka dompet Ronin siap untuk digunakan.

Tautkan Dompet Ronin ke Akun Axie Infinity

cara hubungkan axie infinity dan ronincara menghubungkan dompet ronin ke akun axie

Ketika masuk di laman marketplace Axie Infinity, kamu akan menemukan perintah aktivasi dompet Ronin di dashboard. Kamu hanya perlu memilih opsi “Attach Ronin to Account“. Jika sudah muncul pop-up atau dialog box dari Ronin, klik Confirm agar dompet Ronin bisa terhubung dengan akun Axie Infinity dan Metamask.

Membeli Axies di Marketplace

cara beli axies

(axie.substack.com)

Untuk dapat mengakses mode petualangan dan mode arena di Axie Infinity, kamu perlu memiliki Axies. Pemain perlu membeli setidaknya 3 Axies yang terdiri dari plant (tanaman), beast (hewan), dan bird (burung). Jika memiliki modal terbatas dan masih awam, kamu bisa mencari Axies dengan harga yang terjangkau.

Install Axie Infinity

Jika kamu sudah memiliki akun Axie Infinity dan Axies, maka kamu tinggal mengunduh dan memainkan Axie Infinity. Namun sebelum itu, kamu perlu meng-install Mavis Hub terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah untuk menginstal Mavis Hub dan download Axie Infinity apk, yaitu:

  • Buka laman website axieinfinity.com dan klik “Play Now“. Mavis Hub akan terunduh dan tersimpan otomatis ke dalam komputer.
cara install axie infinity

(followchain.org)

  • Buka folder kemudian klik dua kali Mavis Hub Setup. Setelah proses install selesai, buka aplikasi dan masukkan data seperti email, password, dan captcha agar bisa login ke dalam akun Mavis Hub.
cara unduh mavis hub

(followchain.org)

  • Klik “Install” dan selamat bermain!
cara install axie infinity

(followchain.org)

Demikian pembahasan mengenai cara daftar game Axie Infinity secara mudah. Belakangan ini, perkembangan dunia game berbasis blockchain memang sudah semakin meluas. Selain Axie Infinity, berikut beberapa game NFT terpopuler yang sedang banyak diminati orang-orang.

Axie Infinity Shards (AXS) merupakan ‘governance token’ di dalam game Axie Infinity. Pemegang token ini bisa memperoleh hak voting untuk pengembangan protokol Axie Infinity. Per 26 Oktober 2021, harga AXS to IDR telah mancapai Rp1.883.058, naik lebih dari 100% dibandingkan satu bulan lalu.

Untuk kamu yang tertarik melakukan investasi dan trading crypto, termasuk AXS, download Pintu sekarang. Jual beli crypto di Pintu bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Followchain. Create an Axie Infinity Account. Diakses tanggal: 24 Oktober 2021.

Geek in MY. How to Create an Ethereum Wallet Using Metamask. Diakses tanggal: 24 Oktober 2021.

The Lunacian. Axie Community Alpha Getting Started. Diakses tanggal: 24 Oktober 2021.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->