12 Game NFT Terpopuler di 2022, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Updated
June 24, 2022
• Waktu baca 5 Menit
Gambar 12 Game NFT Terpopuler di 2022, Bisa Dapat Crypto Gratis?
Reading Time: 5 minutes

Kepopuleran NFT semakin meningkat belakangan ini, terlebih di dunia seni, musik hingga NFT gaming. Simak daftar 12 game NFT terpopuler di bawah ini yang bukan hanya seru untuk dimainkan, namun juga bisa menjadi sarana untuk mendapatkan aset crypto.

Axie Infinity

game axie infinity
(businessinsider.com)

Axie Infinity adalah permainan berbasis blockchain dengan genre battle yang terinspirasi dari game populer Pokemon dan Tamagotchi. Menjadi salah satu game NFT terpopuler di 2021 hingga saat ini, Pemain Axie Infinity bisa memelihara, dan memperdagangkan hewan peliharaan digital yang disebut Axies. Setelah mengunduh dan menginstal game tersebut melalui website resmi Axie Infinity, kamu langsung bisa memainkan game ini di Android, iOS, maupun PC.

Jika kamu berhasil memenangkan quest dan pertarungan PVP (Player vs Player), kamu akan mendapatkan Smooth Love Potion (SLP), token ERC-20 yang bisa digunakan untuk mengembangbiakan Axies di Axie Infinity. Pemain juga dapat memperjualbelikan Axies di marketplace NFT Ethereum, di mana harga Axies tergantung pada kelangkaan dan keunikan jenisnya.

Jenis token native ERC-20 di Axie Infinity lainnya adalah Axis Infinity Shard (AXS) yang kini sudah dapat kamu perjual belikan di Pintu, aplikasi crypto Indonesia yang telah terdaftar resmi di Bappebti.

Baca juga: Daftar 20 NFT Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

Gods Unchained

game gods unchained
(forbes.com)

Gods Unchained merupakan jenis game kartu, di mana pemain bisa memperoleh kartu dengan cara membeli dari pemain lain atau memenangkan pertarungan PVP. Situs resmi Gods Unchained sejauh ini hanya menyediakan versi game untuk PC dan MacOs, sedangkan versi mobile masih dalam tahap pengembangan.

Ketika memenangkan pertandingan PVP, pemain akan menerima poin. Jika poinnya sudah cukup, pemain bisa naik level dan menerima sejumlah kartu secara gratis. Kartu ini nantinya dapat diperjualbelikan di NFT marketplace maupun di dalam ekosistem game itu sendiri.

Sandbox 3D

game nft sandbox 3d
(sandbox.game)

Beroperasi pada jaringan Ethereum, game NFT Sandbox memungkinkan pengguna untuk membuat video game mereka sendiri. Dengan menggunakan model play-to-earngame ini memungkinkan pengguna berperan sebagai kreator/artis dan gamer sekaligus. Token yang digunakan untuk melakukan jual beli item di dalam game Sandbox adalah SAND.

Dilansir dari situs resminya, ada tiga cara untuk memperoleh keuntungan dari game Sandbox, yaitu:

  • Memperoleh imbalan, dengan bermain game.
  • Membangun ekosistem game dan memonetisasinya.
  • Membuat aset dan menjualnya

Splinterlands

game splinterlands nft
(nftevening.com)

Splinterlands adalah game kartu, di mana pemain dapat mengoleksi dan memperdagangkan kartu yang mereka miliki. Untuk mendapatkan kartu secara gratis, pemain harus bertanding dengan sistem PVP atau berpartisipasi dalam quest (misi).

Splinterlands dapat dimainkan melalui PC maupun smartphone kamu masing-masing karena sudah tersedia di Google Play Store.

Alien Worlds

game nft alien worlds
(coinmarketcap.com)

Game NFT yang bisa dimainkan secara online melalui PC ini mengajak pemain untuk menjelajahi dan mengklaim sejumlah planet di semesta Alien Worlds dan bertarung dengan penjelajah lain untuk mendapatkan sejumlah NFT.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari NFT, Minat?

Battle Racers

game battle racers nft
(facebook.com)

Game PC dengan nama Battle Racers ini memungkinkan pemain untuk menciptakan mobil canggih yang nantinya dapat digunakan dalam pertandingan balap, mirip dengan game Super Mario Kart. Pemain harus mendesain mobil dan mengalahkan pemain lain dalam pertandingan untuk mendapatkan bonus dan imbalan. Pemain juga dapat menukarkan item mobil berharga mereka dan memperoleh token secara gratis.

The Six Dragons

game nft six dragons
(steampowered.com)

The Six Dragons merupakan game NFT berbasis blockchain RPG tentang petualangan mengalahkan monster. Game ini dapat dimainkan di PC. Pemain bisa melakukan banyak hal mulai dari menjelajahi semesta The Sixth Dragon yang sangat luas, mengumpulkan item-item berharga, hingga membuat item unik mereka sendiri. Nantinya, item tersebut dapat ditukarkan dengan pemain lain maupun diperjual belikan.

Sorare

Game NFT Bola Sorare
(sorare.com)

Ini dia game yang pas banget buat kamu pecinta sepak bola! Sorare adalah permainan kartu fantasy football di mana kamu bisa membuat lineup pemain sendiri hingga menyusun strategi. Pemain bisa bertanding dengan manajer lainnya di turnamen mingguan menggunakan kartu yang mewakili pemain sepak bola profesional.

Poin yang kamu dapatkan akan dihitung dari performa pemain yang kamu miliki dan real-life events yang terjadi dalam game. Kartu para pemain terbagi menjadi 4 kategori yaitu limited, rare, super rare, dan unique. Kartu-kartu NFT ini bisa ditukar atau dijual kepada pemain lainnya di marketplace NFT.

Baca juga: Apakah NFT Bisa Diuangkan? Ini 5 Caranya!

Dogami

game nft dogami
(dogami.com)

Di Dogami, kamu bisa mengadopsi dan memelihara hewan virtual atau Dogami sampai dewasa. Pemain bisa melatih Dogami mereka, melakukan kustomisasi, dan membangun keunikan mereka sendiri.

Ada 300 jenis hewan dalam NFT Dogami yang memiliki ciri khas mereka masing-masing, mirip dengan anjing di kehidupan nyata. Spesies Dogami ini terbagi ke dalam empat kategori kelangkaan yaitu bronze, silver, gold, dan diamond. Semakin tinggi kategorinya, maka semakin mahal pula harga hewan tersebut di marketplace NFT.

The Walking Dead: Empires

game nft the walking dead empires
(twdempires.game)

The Walking Dead: Empires adalah game survival multiplayer yang mengambil latar belakang serial TV terkenal. Dalam game ini, pemain bisa membentuk tim dengan pemain lain untuk bertahan hidup dan bertempur melawan musuh serta bersaing untuk mendapatkan sumber daya dan membangun rumah baru.

Sama seperti serial TV-nya, dalam game ini, pemain juga bisa bersekutu dengan pemain lain yang dianggapnya lebih kuat. Saat pemain bisa memiliki tanah sendiri, mereka akan bisa mendapatkan banyak hadiah.

Illuvium

game nft illuvium
(illuvium.io)

Illuvium adalah game eksplorasi open-world dimana para pemainnya bisa berpetualang ke tujuh landscape alien dan mengumpulkan makhluk-makhluk aneh yang mereka temui sepanjang perjalanan.

Makhluk aneh tersebut bernama Illuvial, yang memiliki kemampuan unik dan bisa terus ditingkatkan kekuatannya jika mereka dilatih dengan baik. Pemain bisa menjual atau menukar Illuvial dengan item NFT lainnya.

The Parallel

game nft the parrarel
(theparallel.io)

The Parallel disebut-sebut sebagai salah satu game sosial NFT terbaik yang ada saat ini. Game ini adalah sebuah metaverse yang memungkinkan para pemainnya untuk berkumpul dan membangun sebuah dunia dengan kemungkinan yang tidak terbatas.

Dalam metaverse ini, Rune digunakan untuk membentuk blok bangunan yang nantinya sangat penting untuk membangun elemen NFT bernama Paragon.

Baca juga: Mengapa NFT Mahal? Ini 5 Faktor Penentunya!

DeFi Kingdoms

game nft defi kingdom
(defikingdoms.com)

DeFi Kingdoms adalah game karakter pahlawanl. Para pahlawan ini adalah NFT yang memiliki profesi dan mengumpulkan sumber daya melalui profesi yang ditekuni masing-masing atau lewat pertempuran dan menyelesaikan berbagai misi. 

Jika ingin membeli pahlawan baru, kamu bisa menggunakan token JEWEL yang kamu miliki. JEWEL bisa didapatkan dengan cara menginvestasikan aset yang kamu miliki ke Jeweler atau membelinya di marketplace NFT.

Itu dia daftar 7 game NFT terpopuler di 2021. Menarik sekali, bukan? Berbicara tentang NFT, aset crypto pun juga bisa kamu perjual belikan untuk memperoleh keuntungan dengan sistem trading maupun investasi.

Untuk kamu yang tertarik melakukan jual beli crypto, download aplikasi Pintu sekarang! Jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Andrey Sergeenkov, Top NFT Games In 2021. Diakses tanggal 13-09-2021.

Felipe Erazo, Spotting the Potential of NFTs in the Blockchain Gaming Industry. Diakses tanggal 13-09-2021.

George Tsagkarakis, Blockchain Games to Play. Diakses tanggal 13-09-2021.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->