5 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT, Gampang!

Updated
October 1, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 5 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT, Gampang!
Reading Time: 3 minutes

Popularitas NFT sebagai aset digital semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Kolektor NFT bahkan rela menghabiskan jutaan dolar untuk serangkaian koleksinya, mulai dari kartu tradingaset digital, musik, hingga item virtual. Untuk kamu yang berniat mengoleksi aset-aset NFT unik baik untuk tujuan kesenangan maupun memperoleh keuntungan dengan menjualnya di harga yang lebih tinggi, simak 5 cara membeli dan mendapatkan NFT crypto berikut ini!

5 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT

Kamu dapat melakukan pembelian NFT di marketplace NFT seperti OpenSea, Rarible, NFT Gateway, dan platform lainnya. Pembeliannya sendiri dapat dilakukan dengan berbagai jenis mata uang. Namun, beberapa marketplace NFT menghendaki penggunaan mata uang kripto tertentu untuk transaksinya.

Umumnya, cara beli NFT token hampir sama di setiap platform. Hanya terdapat perbedaan kecil dalam detailnya. Sebagai contohnya, berikut cara beli NFT di marketplace OpenSea yang dapat kamu lakukan secara mudah, yaitu:

Buat Wallet Crypto

beli NFT di opensea
(opensea.io)

Sebelum bisa membeli NFT, kamu harus terlebih dahulu memiliki wallet crypto dan menghubungkannya ke platform NFT marketplace bersangkutan.

Tiap platform memiliki dompet khusus yang kompatibel dengan sistem mereka masing-masing. 

Sebagai contohnya, Opensea.io sendiri kompatibel dengan dompet MetaMask, Bitski, Fortmatic, WalletConnect dan lainnya.

Cari Koleksi NFT

daftar koleksi NFT
(opensea.io)

Untuk melihat koleksi NFT yang tersedia, kamu bisa tap menu “Explore” untuk menelusuri gambar atau objek yang ditawarkan di OpenSea.

Manfaatkan Menu Filter

Di sini, juga tersedia menu Filter. Dengan fitur “Filter”, kamu bisa mengatur opsi untuk menyeleksi objek yang ingin kamu cari. Kamu bisa menyeleksi karya seni terbaru, yang sedang dilelang, bahkan berdasarkan kategori atau harga yang ditawarkan.

Beli NFT

Pada dasarnya, cara mendapatkan NFT di OpenSea bisa kamu lakukan melalui sistem “Fixed Price” atau lelang, yang bisa kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu.

Beli NFT dengan Sistem “Fixed Price”

cara dapat NFT
(opensea.io)

Pada sistem “fixed price”, setelah kamu tapBuy Now” dan ikuti tahap-tahap yang diminta, NFT akan bisa langsung kamu dapatkan setelah kamu membayar sejumlah crypto untuk aset tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa tap tombol “Make an Offer” jika harga NFT terlalu mahal dan kamu ingin mengajukan penawaran kepada penjual untuk menjual NFT tersebut dengan harga yang lebih murah.

 

Beli NFT dengan Sistem Lelang

cara mendapatkan nft
(opensea.io)

Selain itu, ada pula sistem pelelangan, di mana kamu bisa mengajukan “bidding” atau harga yang bersedia kamu bayar untuk NFT tersebut. Bersaing dengan peserta lelang lain, kamu bisa memperoleh NFT tersebut apabila kamu memenangkan “bidding” tersebut.

Aset NFT yang ditawarkan dengan menggunakan sistem pelelangan biasanya menyertakan bid minimum, di mana kamu bisa tap tombol “Place Bid” untuk mengajukan bidding baru dan ikut serta dalam lelang.

Selamat, Kamu Telah Berhasil Mendapatkan NFT!

cara cek nft yang sudah dibeli
(opensea.io)

Setelah memilih metode yang kamu inginkan, ikuti langkah-langkah yang diminta hingga akhir untuk memperoleh NFT favorit kamu. Untuk melihat NFT yang telah kamu beli, masuk ke menu profil kamu dan pilih menu “In Wallet”.

Nah, itu dia 5 cara membeli dan mendapatkan NFT. Tidak sulit, bukan? Tentunya tiap platform akan memiliki tahapan yang berbeda-beda namun prinsipnya tidak akan berbeda jauh dari langkah-langkah di atas. Bagaimana, sudah siap memiliki NFT pertama kamu?

Untuk kamu yang tertarik melakukan jual beli crypto secara mudah hanya dari smartphone kamu saja, download Pintu sekarang! Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lain yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa investasi dan trading aset crypto mulai dari Rp11.000!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+