4 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT, Gampang!

Updated
April 1, 2024
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 4 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT, Gampang!
Reading Time: 3 minutes

Popularitas NFT sebagai aset digital semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Kolektor NFT bahkan rela menghabiskan jutaan dolar untuk serangkaian koleksinya, mulai dari kartu tradingaset digital, musik, hingga item virtual. Untuk kamu yang berniat mengoleksi aset-aset NFT unik baik untuk tujuan kesenangan maupun memperoleh keuntungan dengan menjualnya di harga yang lebih tinggi, simak 5 cara membeli dan mendapatkan NFT crypto berikut ini!

4 Cara Mudah Membeli NFT di OpenSea

Kamu dapat melakukan pembelian NFT di marketplace NFT seperti OpenSea, Rarible, NFT Gateway, dan platform lainnya. Pembeliannya sendiri dapat dilakukan dengan berbagai jenis mata uang. Namun, beberapa marketplace NFT menghendaki penggunaan mata uang kripto tertentu untuk transaksinya.

Umumnya, cara beli NFT token hampir sama di setiap platform. Hanya terdapat perbedaan kecil dalam detailnya. Sebagai contohnya, berikut cara beli NFT di marketplace OpenSea yang dapat kamu lakukan secara mudah, yaitu:

1. Buat Wallet Crypto

Sebelum bisa membeli NFT, kamu harus terlebih dahulu memiliki wallet crypto dan menghubungkannya ke platform NFT marketplace bersangkutan.

Tiap platform memiliki dompet khusus yang kompatibel dengan sistem mereka masing-masing. 

Sebagai contohnya, Opensea.io sendiri yang kompatibel dengan Pintu Web3 Wallet dan wallet lainnya.

2. Cari Koleksi NFT

daftar koleksi NFT
(opensea.io)

Untuk melihat koleksi NFT yang tersedia, kamu bisa tap menu “Explore” untuk menelusuri gambar atau objek yang ditawarkan di OpenSea.

3. Manfaatkan Menu Filter

Di sini, juga tersedia menu Filter. Dengan fitur “Filter”, kamu bisa mengatur opsi untuk menyeleksi objek yang ingin kamu cari. Kamu bisa menyeleksi karya seni terbaru, yang sedang dilelang, bahkan berdasarkan kategori atau harga yang ditawarkan.

4. Beli NFT

Pada dasarnya, cara mendapatkan NFT di OpenSea bisa kamu lakukan melalui sistem “Fixed Price” atau lelang, yang bisa kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu.

cara dapat NFT
(opensea.io)

Pada sistem “fixed price”, setelah kamu tapBuy Now” dan ikuti tahap-tahap yang diminta, NFT akan bisa langsung kamu dapatkan setelah kamu membayar sejumlah crypto untuk aset tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa tap tombol “Make an Offer” jika harga NFT terlalu mahal dan kamu ingin mengajukan penawaran kepada penjual untuk menjual NFT tersebut dengan harga yang lebih murah.

Selamat, Kamu Telah Berhasil Mendapatkan NFT!

 

Jelajahi Dunia NFT dengan Mudah Bersama Pintu Web3 Wallet!

Langkah awal yang krusial dalam transaksi aset NFT di dunia Web3 adalah memiliki wallet yang aman dan terpercaya, seperti Pintu Web3 Wallet. Wallet ini tidak hanya memudahkan proses pembelian dan penyimpanan NFT, tetapi juga menghubungkan pengguna dengan berbagai dApps dan marketplace NFT. Ini dia cara mudah membuat akun Pintu Web3 wallet:

  1. Unduh, registrasi, dan buka aplikasi Pintu.
  2. Pilih mode Web3 di ujung kiri atas tampilan utama aplikasi Pintu.
  3. Deposit aset crypto ke Pintu Web3 wallet kamu.
  4. Jelajahi situs Web3.
  5. Hubungkan dengan WalletConnect
  6. Mulai transaksi!

Cara Menghubungkan Pintu Web3 Wallet dan OpenSea

  • Masuk ke halaman ‘Browser’ pada Pintu Web3 Wallet dengan klik ‘Browser’ yang berada di kanan bawah.
  • Pada halaman utama Browser, pilih OpenSea, dengan cara klik logo OpenSea yang akan langsung mengarahkanmu ke situsnya.
  • Hubungkan wallet-mu dengan klik ‘Connect’, lalu pilih ‘WalletConnect’.
  • Klik logo Pintu, lalu klik ‘Connect’. Jika logo ‘Pintu’ belum tersedia, maka klik ‘View All’, kemudian ketik ‘Pintu’ pada search bar yang ada di bagian atas.
  • Selamat, akun Pintu Web3 wallet kamu telah terhubung dengan akun OpenSea milikmu dan kamu sudah bisa melakukan jual beli NFT favorit kamu!

Dengan Pintu Web3 Wallet, pengalaman menjelajahi dan bertransaksi di dunia NFT menjadi lebih mudah dan menyenangkan, membuka jalan bagi penggemar dan kolektor untuk terlibat secara penuh dalam ekosistem NFT yang dinamis dan berkembang.

Bagaimana, sudah siap memiliki NFT pertama kamu? Untuk kamu yang tertarik melakukan jual beli crypto secara mudah hanya dari smartphone kamu saja, download Pintu sekarang! Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lain yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa investasi dan trading aset crypto mulai dari Rp11.000!

 
 
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->