Pintu Blog
/
Berita
/
Chainlink Berhasil Mencapai US$24...
Chainlink Berhasil Mencapai US$24
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Sementara Bitcoin (BTC) masih menghadapi resistensi di level US$33,000, Chainlink (LINK) mencetak all time high terbaru di US$24 atau Rp353,536 (data diambil 25/01/2021) LINK menjadi crypto dengan kinerja yang baik selama 12 bulan terakhir. LINK sekarang lebih besar dari Litecoin (LTC) dan sekarang menempati posisi #7 dengan kapitalisasi pasar US$9,2 miliar, setelah melampaui Bitcoin Cash awal pekan ini.

Baca Juga: ETH Cetak All Time High Terbaru di Rp20,247 Juta

Kenaikan harga LINK bertepatan dengan rumor bahwa Grayscale sedang bersiap untuk menambahkan produk Chainlink Trust. Rumor itu dinilai dapat menjadi kemungkinan yang membawa LINK bergerak ke harga tertinggi baru-baru ini.

Naik 120% Sejak Desember 2020

Untuk menyebut LINK sebagai salah satu crypto dengan kinerja baik memang tidak ada salahnya. Terbukti LINK memiliki kenaikan sebanyak 120% selama satu bulan ke belakang. Jika dilihat lebih jauh satu tahun ke belakang, LINK diperdagangkan sekitat US$2 atau US$3. Sekarang harga LINK sudah mencapai US$24.

Kemungkinan Altcoin Mengungguli Bitcoin Meningkat

Karena Chainlink masih berada di posisi penemuan harga, menjadi sulit untuk menentukkan tempat menarik berikutnya. Dengan menggunakan indikator ini, zona pertama adalah antara US$29-31, yang sejajar dengan kedua ekstensi Fibonacci. Zona kedua berada pada ekstensi Fibonacci 2,618 dari US$39 dan yang terakhir ditemukan di area US$42. [Sumber: Cointelegraph]

Baca Juga: Analis Sebut Koreksi Harga Bitcoin Hal yang Wajar

Namun, gelombang impuls berikutnya kemungkinan akan melihat lonjakan besar pada LINK pasangan dari Bitcoin (BTC). Reli baru-baru ini dipelopori oleh Bitcoin, sementara pasangan altcoin-BTC relatif datar. Setelah Bitcoin menyelesaikan koreksi dan mulai bergerak ke atas dengan lambat, kemungkinan altcoin untuk mengungguli Bitcoin meningkat.

Ingin memulai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya di tahun 2021? Download aplikasi Pintu dan mulai investasi kamu dari Rp20,000! Yuk download sekarang juga.

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.