10 CryptoKitties Termahal di Dunia

Updated
March 21, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 10 CryptoKitties Termahal di Dunia
Reading Time: 4 minutes

Harga CryptoKitties masih tergolong mahal di kalangan token non-fungible. Wajar saja, mengingat CryptoKitties menggunakan kelangkaan sebagai faktor utama untuk membuat Kittens menjadi berharga. Oleh karena itu, orang-orang pun tertarik menjadikannya sebagai aset digital. Berikut merupakan daftar 10 CryptoKitties termahal di dunia beserta harganya!

Baca juga: Cara Bermain CryptoKitties, Game NFT Pertama di Dunia

Dragon

gambar cryptokitties dragon
(cryptokitties.co)

Seekor kucing virtual yang dipanggil “Dragon” (naga). Harganya pernah mencapai 600 ETH. Per 26 Februari 2022, harga CryptoKitties tersebut setara dengan $1.698.066. Dragon adalah salah satu CryptoKitties termahal di dunia.

Founder Cat #18

gambar cryptokitties Founder Cat #18
(cryptokitties.co)

Cryptokitties yang satu ini terjual dengan harga mencapai 253 ETH. CryptoKitties ini adalah kucing Generasi 0 dan sangat berharga karena kucing ini muncul di paling awal dalam permainan. Kucing generasi ini dan turunannya masih sangat berharga dan sulit ditemukan sekarang ini.

Baca juga: 7 Game NFT Terpopuler di 2022, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Founder Cat #40

gambar cryptokitties Founder Cat #40
(cryptokitties.co)

Menjadi bagian dari grup Founder 100, Cat #40 berhasil dijual seharga 225 ETH atau setara dengan $636.774,75 USD per 26 Februari 2022 lalu. 

Pemilik terakhir dari kucing ini tidak memiliki koleksi kucing lainnya. Dengan kata lain, pembelinya adalah seorang kolektor biasa. Tentunya hal ini membuat publik bertanya-tanya, kenapa kolektor biasa mau membayar harga setinggi itu hanya untuk koleksi kucing ini. 

Founder Cat #17

gambar cryptokitties Founder Cat #17
(cryptokitties.co)

Founder Cat #17 dijual seharga 177 ETH pada tahun 2021 yang lalu. Kucing ini memiliki karakteristik berupa warna orange soda dan pola jaguar di sekujur tubuhnya, serta memiliki ras Himalaya. 

Kucing ini dibeli oleh pengguna dengan nama akun brisket131. Tidak diketahui pasti identitas di balik akun ini, namun ia menyebut dirinya sebagai penggemar berat barbeque. Pengguna ini bahkan seorang kolektor melihat ia memiliki hingga 4 CryptoKitties spesial. Orang-orang pun bertanya-tanya siapakah yang berada di balik nama ini.

Founder Cat #44

gambar cryptokitties Founder Cat #44
(cryptokitties.co)

Terjual pada tahun 2021 dan masih menjadi bagian dari koleksi Founder Cat, kucing ini awalnya dibiakkan oleh salah seorang pendiri CryptoKitties

Kucing inilah yang menjadi salah satu dari empat koleksi khusus pengguna brisket131 yang telah membayar tinggi untuk dua ekor Founder Cat pada tahun yang sama. Ketika dibeli, harga CryptoKitties ini mencapai 150 ETH.

Kucing ini memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan Founder Cat #40. Salah satu fitur khusus yang paling menarik adalah kemampuan perubahan warna layaknya seekor bunglon. 

Founder Cat #16

gambar cryptokitties Founder Cat #16
(cryptokitties.co)

Masih menjadi bagian dari koleksi akun misterius bernama brisket131, Founder Cat #16 diperdagangkan pada tahun 2021. Mirip seperti Founder Cat #17, kucing ini memiliki ras Himalaya dengan pola jaguar. Ketika itu, harga CryptoKitties mencapai 149 ETH.

Founder Cat #38

gambar cryptokitties Founder Cat #38
(cryptokitties.co)

Melengkapi koleksi empat kucing mahal milik brisket131, Founder Cat #38 merupakan kucing Himalaya berwarna orange soda dengan pola jaguar dan warna mata serupa stroberi. Cryptokitties ini dibeli seharga 148 ETH atau $418.856,28 USD. 

Baca juga: Daftar 20 NFT Termahal di Dunia, Capai Miliaran

Founder Cat #74

gambar cryptokitties Founder Cat #74
(cryptokitties.co)

Berbagai kucing generasi 0 mungkin akan masih merajai daftar Cryptokitties termahal di dunia. Pada tahun 2021, kucing ini terjual seharga 119 ETH. Pembelinya adalah akun bernama OSF. Kucing yang lahir pada 23 November 2017 ini adalah kucing Sphynx dengan warna orange soda dan mata berwarna pink. 

Founder Cat #35

gambar cryptokitties Founder Cat #35
(cryptokitties.co)

Kucing khusus ini dibeli dengan harga 100 ETH pada 2021 lalu. Pemiliknya adalah akun dengan nama obvio. Kucing Himalaya dengan warna khas orange soda dan pola jaguar ini memiliki mata berwarna mint green.

Berita besarnya adalah ketika artikel ini ditulis, kucing ini tengah ditawar kembali dengan harga 469 ETH atau setara dengan $1.327.321,59 USD.

CryptoKitties #1121273 – Nana Meanbutt

gambar cryptokitties Nana Meanbutt
(cryptokitties.co)

Untuk kamu yang bertanya adakah kucing lain yang dijual dengan harga mahal selain dari kalangan Founder, inilah Cat #1121273. Cryptokitties ini memiliki nama panggilan Nana Meanbutt.

Dengan mata berwarna kaleidoscope, bulu brownies dan royal purple pada bagian kakinya, kucing ini menjadi bagian dari CryptoKitties generasi ke #8. Harga CryptoKitties ini mencapai 100 ETH ketika diperjualbelikan.

Itu dia daftar 10 Cryptokitties termahal di dunia. Jika dikonversikan ke Rupiah, Harga Cryptokitties yang paling mahal bahkan bisa mencapai Rp22 miliar. Benar-benar menakjubkan, bukan?

Untuk kamu yang tertarik berinvestasi dan trading crypto secara mudah mulai dari Rp11.000 saja, download Pintu sekarang! Untuk memudahkan investasi kamu, Pintu juga menyediakan berbagai fitur istimewa, di antaranya: 

  • Pintu Akademi, pusat cara belajar crypto terlengkap meliputi strategi trading, dasar-dasar crypto, blockchain, dan lain sebagainya.
  • Pintu Earn, fitur khusus Pintu di mana kamu bisa earn crypto secara mudah dengan bunga capai 4%/tahun cukup dengan menyimpan aset kamu di dompet Earn.
  • PTU Staking, staking crypto aset PTU untuk mendukung ekosistem Pintu sekaligus memperoleh berbagai keuntungan seperti bonus komisi Referral Pintu dan keuntungan lainnya.

Referensi: 

NFT’s Street.  Top 10 Most Expensive CryptoKitties Ever Sold In 2021.Diakses tanggal 26-02- 2022

NFT’s Street. Top 3 Most Expensive Cryptokitties. Diakses tanggal 26-02- 2022

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->