Auto Beli Auto Jual, Limit Order Hadir di Pintu!

Updated
September 11, 2023
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Auto Beli Auto Jual, Limit Order Hadir di Pintu!
Reading Time: 3 minutes

Hi Teman Pintu!

Berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam investasi crypto, kini Pintu hadirkan fitur baru yang telah kamu tunggu-tunggu, yaitu Limit Order! Dengan Limit Order, kamu nggak perlu lagi cek harga pasar tiap saat untuk bisa take profit. Auto beli auto jual, harga kamu yang tentukan!

Penasaran seperti apa fitur ini adan bagaimana cara menggunaknnya? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Mengenal Limit Order

Secara singkat, limit order adalah instruksi untuk membeli atau menjual suatu aset pada harga yang telah ditentukan atau harga yang lebih menguntungkan.

Adapun fungsi dan keuntungan dari memanfaatkan fitur limit order yaitu dapat memberikan kontrol harga, meminimalisir resiko kerugian, otomatisasi proses beli jual, efesiensi waktu, sekaligus mempermudah manajemen biaya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Limit Order dan fungsinya, kamu bisa membaca artikel Pintu Academy berikut.

2 Jenis Limit Order di Pintu

Terdapat 2 jenis limit order di Pintu, yaitu:

  • Limit Order Beli: limit order akan dieksekusi saat harga aset turun mencapai atau lebih rendah dari harga limit yang ditetapkan. Jenis limit order ini biasanya digunakan untuk memasuki pasar dengan harga terbaik
  • Limit Order Jual: limit order akan terlaksana saat harga aset naik hingga mencapai atau melampaui harga limit yang telah ditentukan. Jenis limit order ini biasanya digunakan untuk take profit di harga yang kamu inginkan.

Untuk saat ini, seluruh token crypto yang ada di Pintu sudah bisa ditradingkan dengan memanfaatkan fitur Limit Order.

Cara Memasang Limit Order di Pintu

1. Buka aplikasi Pintu dan tap menu “Market” untuk menentukan aset crypto yang ingin kamu tradingkan dengan memanfaatkan fitur Limit Order.

2. Tap aset crypto tersebut dan pilih menu “Beli” untuk pasang limit order beli atau menu “Jual” untuk pasang limit order jual.

3. Pilih tipe order dengan tap tombol pada bagian atas kanan layar, kemudian pilih opsi “Limit”.

4. Masukan nominal pada target harga dan jumlah beli sesuai dengan nominal yang kamu inginkan dan tap “Lanjutkan”.

5. Pastikan nominal yang kamu isi untuk memanfaatkan Limit Order sudah sesuai dan klik “Pasang Order”.

6. Selesai! Limit Order sudah berhasil dipasang sesuai dengan nominal harga yang kamu tentukan.

Untuk lebih mudahnya, kamu bisa tonton video tutorialnya di bawah ini:

Gimana? Mudah dan sangat membantu kan fitur baru Limir Order di Pintu? Gak perlu cek harga pasar tiap saat untuk bisa take profit, sekarang kamu bisa memaksimalkan strategi investasi crypto dengan lebih mudah dan efisien bersama fitur Limit Order.

Itu dia penjelasan mengenai Limit Order, fitur terbaru Pintu yang bisa membantu kamu auto jual dan beli aset crypto secara mudah. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi Pintu, download Pintu sekarang juga!

*Disclaimer: Investasi cryptocurrency merupakan kegiatan yang memiliki risiko tinggi. Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung, atau konsekuensial sebagai akibat dari kegiatan investasi/trading. Harap berinvestasi dengan bijak.

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->