Pintu Blog
/
Berita
/
Harga Bitcoin Terbaru Berhasil Tembus US$52,000...
Harga Bitcoin Terbaru Berhasil Tembus US$52,000
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Bitcoin (BTC) resmi mencetak new all-time high yang mencapai US$52,000 atau setara dengan Rp740,600,000 (data diambil 18/02/2021). Naiknya harga Bitcoin terbaru ini mengikuti berita bullish dari Tesla yang telah resmi membeli Bitcoin senilai Rp1,5 triliun.

Baca Juga: Tesla Lakukan Transaksi Besar di Bitcoin Sebesar Rp21 Triliun

Rekor Baru yang Menarik bagi Investor Institusi

Pada Selasa kemarin, BTC naik lebih dari 5% dalam beberapa jam. Tren positif BTC terjadi setelah Tesla mengumumkan pembelian BT senilai US$1,5 miliar. Harga Bitcoin terbaru telah menembus Rp700 juta ini merupakan sejarah baru yang membuat para investor yakin bahwa BTC akan mencapai Rp900 juta akhir 2021. Banyak crypto investor juga percaya bahwa bull run yang sekarang ini berbeda dengan reli sebelumnya.

Setelah Microstrategy dan Tesla pun, sekarang semakin banyak perusahaan dan institusi yang akan menyimpan Bitcoin. BNY Mellon salah satunya, bank tertua di Amerika Serikat ini telah mengumumkan akan menyimpan Bitcoin sebagai manajer aset atas nama klien BNY Mellon.

Microstrategy sebagai perusahaan yang telah membeli banyak Bitcoin, baru-baru ini mengadakan seminar “Bitcoin untuk Perusahaan”. Dalam seminar tersebut terdapat 8,000 eksekutif yang ikut. Membuktikan adanya ketertarikan yang besar untuk perusahaan mulai memegang Bitcoin dalam jumlah yang besar.

Baca Juga: Belum Selesai, Microstrategy Tambah Bitcoin Lagi Senilai US$10 Juta

Simon Peters sebagai analis aset crypto pun  meyakini bahwa Bitcoin dan crypto lainnya bisa menjadi aset yang mainstream “Bitcoin dan aset crypto lain akan menjadi bagian dari dunia keuangan arus utama lebih cepat dari yang diduga. Saya memperkirakan permintaan akan melonjak dan melihat harga Bitcoin mencapai setidaknya US$70,000 pada akhir tahun ini.”

Ingin memulai investasi Bitcoin atau aset crypto lainnya? Download aplikasi Pintu dan rasakan kemudahan dalam berinvestasi cryptocurrency. Kamu bisa memulai investasi dari Rp22,000! Yuk download Pintu sekarang juga!

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak

Topics
Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.