Belum Selesai, Microstrategy Tambah Bitcoin Lagi Senilai US$10 Juta

Updated
February 3, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Belum Selesai, Microstrategy Tambah Bitcoin Lagi Senilai US$10 Juta
Reading Time: 2 minutes

CEO Microstrategy, Michael Saylor kembali mengumumkan pembelian Bitcoin (BTC) sejumlah US$10 juta. Dikabarkan Microstrategy melakukan penambahan BTC ini dengan uang tunai. Penambahan BTC ini menjadikan total aset yang dimiliki sekarang sejumlah 71,079 BTC.

Baca Juga: Microstrategy Melakukan Pembelian BTC Lagi, Kali Ini Senilai $650 Juta

Michael Saylor Memberikan Sinyal di Twitter

Sehari sebelum melakukan pembelian BTC, Saylor menulis cuitan di Twitternya yang merupakan sinyal bahwa Microstrategy akan melakukan penambahan lagi.

Michael Saylor juga mengatakan pada earnings call minggu lalu perusahaannya akan “terus secara aktif mengelola” neraca dan “secara progresif memperoleh lebih banyak bitcoin” dengan harga “yang mungkin terus naik.” Investasi miliaran dolar Microstrategy adalah salah satu indikator fundamental yang sering dikutip oleh analis Bitcoin ketika menilai kesehatan dari kenaikan BTC.

Microstrategy Buka Seminar Bitcoin untuk Perusahaan

Saylor memang sangat aktif dalam menyuarakan investasi Bitcoin bagi perusahaan. Tidak hanya mengajak Elon Musk untuk mengikuti jejaknya, ia juga melaksanakan seminar Bitcoin bagi perusahaan. Seminar yang diberi judul “Bitcoin for Corporations: Legal Considerations” ini akan dilaksanakan 3-4 Februari 2021.

Baca Juga: People in Crypto: Elon Musk Tertarik Investasi Besar di Bitcoin

Dalam cuitannya, Saylor mengumumkan bahwa telah ada 1,400 perusahaan yang sudah daftar ke seminar tersebut. Hari pertama dalam seminar ini akan ada presentasi dari Saylor, dan CFO Phong Le, bersama dengan perwakilan firma hukum spesialis aset digital. Topik yang dibahas akan mencakup strategi untuk memasukkan Bitcoin ke dalam cadangan perbendaharaan dan pertanyaan terkait mengenai pertimbangan akuntansi, pajak, hukum, dan audit untuk perusahaan yang menjalankan strategi ini.

Ingin memulai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya? Download aplikasi Pintu dan rasakan kemudahan dalam berinvestasi cryptocurrency. Kamu bisa memulai investasi dari Rp22,000! Yuk download Pintu sekarang juga!

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->