Tesla Lakukan Transaksi Besar di Bitcoin Sebesar Rp21 Triliun

Updated
February 10, 2021
• Waktu baca < 1 Menit
Gambar Tesla Lakukan Transaksi Besar di Bitcoin Sebesar Rp21 Triliun
Reading Time: < 1 minute

Bitcoin (BTC) berhasil meroket ke harga tertinggi yang baru di US$48,000 atau setara dengan Rp672,500,600 sebelum akhirnya turun ke $44,000 (data diambil 9/02/2021). Total kenaikan harga BTC adalah 31% dalam satu pekan.

Baca Juga: People in Crypto: Elon Musk Tertarik Investasi Besar di Bitcoin

Lonjakan Harga Dipicu Transaksi Besar dari Tesla

Pada 8 Februari kemarin BTC melonjak hampir US$3000 hanya dalam beberapa menit. BTC gagal menyentuh $40,000 saat lonjakan harga Januari kemarin. Namun, saat ini para trader dan investor diberikan kabar gembira karena BTC telah mencapai lebih dari $40,000.

Naiknya harga BTC ini kabarnya dipicu oleh pembelian Bitcoin sebesar US$1,5 Miliar atau setara dengan Rp21 triliun. Pada Senin kemarin Tesla memberikan pengumuman dan mengatakan bahwa “Ingin memanfaatkan pembelian Bitcoin ini agar lebih banyak fleksibilitas dan memaksimalkan perputaran uang di perusahaan kami”.

Tidak hanya itu, Tesla mengumumkan bahwa perusahaan tersebut menerima pembayaran produk mereka dengan Bitcoin. Dengan demikian Tesla akan menjadi perusahaan otomotif pertama yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Baca Juga: Belum Selesai, Microstrategy Tambah Bitcoin Lagi Senilai US$10 Juta

Elon Musk sebelumnya hanya memiliki 0,25 dari seorang teman yang mengirimkannya. Setelah lama mempertimbangkan pembelian Bitcoin dalam jumlah besar dan menghebohkan para investor dengan bio #Bitcoin di akun Twitternya. Sekarang orang terkaya di dunia ini resmi bergabung menjadi investor Bitcoin.

Mulai investasi Bitcoin dan aset crypto lainnya dengan aplikasi Pintu. Kamu bisa mulai beli Bitcoin dari Rp22,000! Yuk download dan mulai sekarang!

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->