Pintu Blog
/
Berita
/
Waspada Investasi Bodong yang Mengatasnamakan Pintu...
Waspada Investasi Bodong yang Mengatasnamakan Pintu
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Sehubungan dengan pengumuman resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 1 April 2021 dengan Nomor Surat PENG-3/MS.312/2021 terkait pemalsuan izin usaha yang mengatasnamakan OJK, kami menemukan bahwa salah satu dari nama perusahaan yang terdapat pada daftar tersebut menyerupai nama produk dan perusahaan kami, yaitu Pintu. Pada pengumuman resmi OJK, perusahaan dengan nama Pintu Investasi/PT Dana Syariah Indonesia/ Pintu Crypto Investasi telah terindikasi melakukan pemalsuan perizinan usaha atau pendaftaran dengan mengatasnamakan OJK.

Dengan surat ini, kami bermaksud untuk menghimbau masyarakat untuk selalu waspada atas investasi bodong dan menganjurkan agar melakukan riset atas izin/lisensi platform yang digunakan sebelum berinvestasi. Saat ini banyak sekali ditemukan modus pengatasnamaan / pemalsuan produk oleh platform-platform investasi tidak berizin dengan niat untuk melakukan penipuan.

Dengan ini kami bermaksud untuk menyatakan bahwa perusahaan yang terdapat pada daftar tersebut yaitu Pintu Investasi/PT Dana Syariah Indonesia/ Pintu Crypto Investasi, bukan merupakan perusahaan kami dan tidak memiliki hubungan afiliasi apapun dengan perusahaan kami. bukan merupakan perusahaan kami dan tidak memiliki hubungan apa pun.

Perusahaan kami, PT Pintu Kemana Saja (Pintu), telah resmi terdaftar oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dengan No. 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, sebagai salah satu pedagang aset kripto resmi di Indonesia dan telah terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Nomor No. 02093/DJAI.PSE/12/2019. Adapun PT Pintu Kemana Saja tidak pernah melakukan pemalsuan izin usaha yang mengatasnamakan OJK.

Jeth Soetoyo selaku CEO dan Founder PT Pintu Kemana Saja menyatakan apresiasinya atas tindak lanjut dari OJK “Kami mengapresiasi tindakan tegas dari Otoritas Jasa Keuangan terkait kasus ini. Adanya oknum yang melakukan pemalsuan izin dengan mengatasnamakan OJK dan juga menyerupai nama perusahan kami tentunya sangat meresahkan. Dengan demikian, kami mohon agar masyarakat terus waspada guna menghindari kerugian dari tindak penipuan serupa”

Kami ingin menghimbau untuk selalu berhati-hati pada segala jenis penipuan yang mengatasnamakan aplikasi Pintu. Penipuan dapat terjadi baik di media sosial maupun akun messenger seperti Telegram atau Whatsapp. Akun resmi media sosial Pintu hanya tersedia di platform berikut.

Facebook: Pintu
Instagram: @pintu_id
Twitter: @pintuID
Telegram: PintuIndonesia
Youtube: Pintu – Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency
Discord: Pintu

Selain media sosial yang kami sebutkan di atas, bukanlah milik kami.

Kenali Tanda-Tanda Penipuan

  • Tawaran Keuntungan yang Menarik dan Jasa Titip Investasi
    Penipuan yang paling sering ditemui adalah investasi bodong dengan iming-iming keuntungan yang besar. Banyak penipuan yang menggunakan kedok ini dengan mengatasnamakan Pintu. Biasanya si penipu akan menawarkan investasi mopit atau investasi titip dana.
    Contoh Penipuan:
    “Titip modal investasi kontrak 1 minggu hasil profit 40% dari modal perhari”
    Jika kamu menemukan pesan seperti di atas menggunakan nama Pintu atau staff Pintu, mohon untuk melaporkan dan berhati-hati. Karena Pintu TIDAK menawarkan produk investasi seperti itu.
  • Meminta Sejumlah Uang/Saldo Kripto
    Perlu diingat bahwa Pintu TIDAK pernah meminta sejumlah uang/saldo kripto kepada pengguna dengan alasan apapun. Mohon laporkan dan berhati-hati jika ada akun atau oknum yang meminta uang atas nama Pintu atau staff Pintu.
  • Meminta Kode OTP/Password Akun Aplikasi Pintu
    OTP = One-Time Password yang dikirimkan melalui SMS. Kegunaan OTP ini sangat rahasia karena jika diberikan kepada orang lain, akun kamu dapat diakses oleh pihak lain. Maka Pintu sangat menghimbau untuk tidak memberikan OTP kepada siapa pun.Selain OTP, oknum penipu juga sering meminta password akun kamu. Mohon berhati-hati dan jangan pernah memberikan password kepada siapapun. Pihak Pintu TIDAK pernah meminta data-data sensitif seperti password atau kode OTP kepada pengguna. Segera laporkan dan selalu berhati-hati jika ada yang meminta OTP/password atas nama Pintu atau staff Pintu.
Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.