10 Podcast Crypto Buat Belajar Blockchain dan Aset Crypto

Updated
July 26, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 10 Podcast Crypto Buat Belajar Blockchain dan Aset Crypto
Reading Time: 4 minutes

Selain Twitter, beberapa platform seperti Youtube dan Podcast kini telah menjadi ruang untuk berbagi opini, berita dan perkembangan terbaru mengenai crypto. Bagi kamu yang ingin mendengarkan Podcast crypto untuk mengisi waktu luang sekaligus belajar lebih banyak tentang crypto, simak selengkapnya di bawah ini!

Podcast, Salah Satu Platform Diskusi Crypto

Beberapa tahun belakangan ini, pertumbuhan minat masyarakat terhadap investasi dan trading crypto semakin meningkat pesat. Di zaman sekarang, terdapat berbagai sumber yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar tentang crypto, seperti melalui buku atau platform digital.

Belajar crypto di platform digital dapat dilakukan melalui berbagai platform seperti Twitter, Youtube, Instagram maupun Podcast. Selain Twitter yang berfungsi sebagai platform utama untuk mengakomodasi diskusi online mengenai crypto, Podcast menjadi platform yang sering dipilih oleh pegiat crypto untuk belajar investasi cryptocurrency maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan aset crypto.

Rekomendasi Podcast Crypto untuk Belajar Investasi dan Trading

Dalam rangka memperingati Hari Podcast International, Komunitas Crypto dengan nama akun @ShapeShift_io melakukan survei mengenai Podcast crypto favorit pengguna. Berikut beberapa Podcast terkenal yang menjadi pilihan untuk belajar lebih dalam mengenai crypto berdasarkan hasil survei tersebut serta beberapa rekomendasi dari majalah Forbes:

The Pomp

belajar investasi cryptocurrency

Podcast crypto yang dipandu oleh Anthony Pompliano ini membahas mengenai blockchain dan perkembangan terbaru di dunia crypto. Dengan total lebih dari 300 episode, Anthony sudah beberapa kali menghadirkan tokoh crypto terkemuka seperti Mark Cuban, Chamath Palihapitiya dan Sergey Nazarov.

Crypto Campfire

podcast crypto campfire

Mengambil konsep diskusi santai layaknya di depan api unggun, Mitch dan The Prefesser membicarakan berbagai topik seperti adopsi crypto dalam kehidupan sehari-hari*, blockchain gaming* hingga revolusi industri 4.0. Podcast mingguan ini seringkali juga mengundang tamu dari komunitas crypto atau pegiat crypto lainnya.

Bitcoin Audible

podcast belajar crypto audible

Dibawakan oleh Guy Swann, Bitcoin Audible berhasil menarik perhatian pendengar Podcast karena formatnya yang unik. Selain menggunakan format interview atau diskusi, Swann sesekali membacakan buku mengenai crypto. Salah satu buku yang pernah ia bacakan dalam Podcast miliknya adalah The Sovereign Individual Investment Thesis yang dikarang oleh Phill Bonello.

Unchained

podcast belajar cryptocurrency

Podcast ini dimulai pada tahun 2016 oleh Laura Shin, mantan senior editor Forbes di bidang cryptocurrency dan teknologi blockchain. Komunitas Crypto di Twitter  menyukai Podcast ini karena cocok didengarkan oleh investor pemula. Sejauh ini, Laura berhasil mewawancarai tokoh terkenal seperti Vitalik Buterin, Founder Ethereum.

What Bitcoin Did

podcast investasi crypto

Podcast crypto ini tayang dua kali seminggu dan berfokus pada pembahasan mengenai Bitcoin, mulai dari teknologi blockchain, investasi, adopsi dan perkembangannya. Aktif sejak 2017, Podcast ini sudah memiliki sekitar 200 episode.

Peter McCormack selaku pembawa acara telah mengundang berbagai tokoh terkemuka untuk diwawancarai, seperti Plan B, Pete Rizzo, Erik Voorhees, dan masih banyak lagi.

The Breakdown

podcast the breakdown untuk belajar crypto

Diproduksi bersama Coindesk, Podcast ini hadir setiap hari dengan durasi kurang lebih 15 menit. Nathaniel Whittemore selaku pemandu acara biasanya akan membahas tentang tiga topik crypto yang paling dibicarakan di hari itu. Siaran langsung ini juga dapat dilihat di platform lain seperti Twitter, Twitch dan Youtube.

Crypto Entrepreneurs

podcast crypto indonesia

Dipandu oleh Charles The ETH, Podcast ini berfokus pada topik mengenai cara membangun bisnis di industri crypto dan blockchain serta bagaimana menjadi pedagang crypto yang sukses. Berbeda dengan beberapa Podcast crypto lain yang dapat diakses melalui Spotify, Podcast ini hanya dapat diakses oleh pengguna Apple melalui iTunes.

Unqualified

podcast untuk investasi dan trading crypto

Podcast ini menampilkan wawancara yang jujur, terbuka, dan opini bebas. Dipandu oleh CEO Messari, Ryan Selkis, Unqualified telah berhasil mengundang DeveloperFounder hingga investor crypto untuk membahas mengenai berbagai peristiwa dan perkembangan terbaru di dunia crypto.

A16z

podcast untuk belajar langkah investasi crypto

A16z sendiri adalah salah satu perusahaan modal ventura di Silicon Valley yang berinvestasi di bidang blockchain. Podcast yang diproduksi oleh Andreessen ini merilis beberapa episode setiap pekan. Topik yang dibahas bukan hanya mengenai crypto, melainkan juga tren teknologi dan budaya, berita terkini, masa depan perangkat lunak, dan lain sebagainya.

Nugget’s News Crypto & Finance

podcast crypto

Podcast ini dipandu oleh Alex Saunders, Founder sekaligus CEO Nugget’s News. Alex dan para tamu membahas segala hal tentang cryptocurrency mulai dari investasi, trading, psikologi pasar, sentimen, dan pengetahuan dasar yang dapat membantu pendengar ketika mengambil keputusan investasi atau trading di dunia crypto.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar crypto hingga ilmu investasinya, kamu bisa belajar crypto lewat Pintu Academy di Pintu!

Buat kamu yang tertarik untuk investasi dan trading di bidang crypto, download aplikasi Pintu sekarang! Jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya bisa dimulai dari Rp22.000 saja, lho! Cek juga harga crypto terbaru di website Pintu.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->