BTC Akan Tembus $95.000 atau $120.000? Para Analis Crypto Bagikan Prediksinya!

Updated
August 4, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pedagang dan analis pasar terbagi pendapat mengenai potensi puncak makro berikutnya untuk Bitcoin, yang menurut beberapa prediksi optimis bisa mencapai $120.000. Apakah Bitcoin dapat menutup mingguan di atas $71.500? Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Apakah Harga Bitcoin Bisa Melebihi $120K?

Harga Bitcoin (BTC) diperkirakan dapat mencapai langkah berikutnya dalam siklus bull, yang bisa melihat mata uang kripto pertama di dunia ini mencapai $120.000, menurut analisis teknikal oleh pedagang crypto Mikybull. Pedagang populer ini menulis dalam sebuah posting X pada 31 Juli kepada 71.000 pengikutnya:

“Bitcoin sedang bersiap untuk gelombang reli berikutnya yang akan membawanya ke level $120k+. Siapkan sabuk pengamanmu.”

Namun, perkiraan yang lebih konservatif melihat di bawah tanda $100.000 sebagai potensi puncak makro. Misalnya, analis crypto Mags memperkirakan milestone besar berikutnya untuk Bitcoin berada di atas tanda $95.000, berdasarkan pola grafik teknikal.

Analis ini menulis dalam sebuah posting X pada 31 Juli: “BTC masih diperdagangkan dalam pola wedge yang melebar menurun. Harga sedang berkonsolidasi di dekat garis resistensi atas, breakout bisa mengarah ke reli besar. Target teknikal untuk pola ini adalah $95.700.”

Baca Juga: Lido Luncurkan Solusi Liquid Staking untuk Investor Institusional

Kontribusi sentimen bullish, investor baru Bitcoin meningkat sebesar 3% dari level $57.000. Namun, investor baru bisa meningkat sebesar 50% saat kita mencapai puncak siklus Bitcoin, menurut peneliti crypto dan penulis terverifikasi CryptoQuant, Axel Adler, yang menulis dalam sebuah posting X pada 31 Juli:

“Dari level $57K, pasar mendapatkan 3% investor baru – itu banyak, mengingat setelah crash FTX, metrik ini meningkat sebesar 4%. Arus masuk utama pendatang baru akan kembali dengan kenaikan harga, dan pada puncak siklus, seharusnya melebihi 50%.”

Baca Juga: CleanSpark Hanya Jual 2,54 Bitcoin pada Bulan Juli 2024, Strategi atau Pertanda?

Bitcoin Perlu Menutup Mingguan di Atas $71.500

btc rekt capital
Sumber: Akun X Rekt Capital

Menurut analis populer Rekt Capital, Bitcoin perlu menutup mingguan di atas tanda $71.500 untuk mengkonfirmasi langkah berikutnya dalam siklus bull. Dalam sebuah posting X pada 29 Juli, analis ini menulis bahwa Bitcoin bisa tetap dalam konsolidasi selama beberapa minggu ke depan:

“Penutupan Candle Mingguan di atas ~$71500 mungkin akan memulai breakout dari Rentang Re-Accumulation. Namun, sejarah menunjukkan bahwa Bitcoin harus berkonsolidasi di dalam Rentang Re-Accumulation ini selama beberapa minggu lagi.”

Baca Juga: 5 Altcoin yang Berpotensi Cuan di Agustus 2024

Konsolidasi Bitcoin yang diperpanjang akan membantu menyinkronkan Bitcoin dengan siklus halving historis sebelumnya, yang berarti akan mencapai puncaknya lebih lambat dalam siklus ini, tambah analis tersebut.

Namun, Bitcoin menghadapi resistensi signifikan di tanda $67.000 dan $67.500. Pergerakan hipotetis di atas $67.000 akan melikuidasi lebih dari $940 juta posisi short leverage kumulatif, menurut data CoinGlass. Total likuidasi short akan melebihi $1,4 miliar jika harga Bitcoin menembus $67.500.

Kesimpulan

Ketidakpastian mengenai puncak harga Bitcoin berikutnya mencerminkan sentimen pasar yang beragam di kalangan pedagang dan analis. Sementara beberapa optimis memperkirakan kenaikan harga yang signifikan, yang lain lebih berhati-hati dengan target lebih rendah. Hanya waktu yang akan menjawab ke mana arah Bitcoin berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8