Melampaui Para Pesaing, Base Network Raih 1 Juta Alamat Aktif Harian!

Updated
August 28, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Base Network, sebuah jaringan blockchain yang didirikan oleh Coinbase, baru-baru ini mencatat pencapaian luar biasa dengan mencapai lebih dari 1 juta alamat aktif harian. Kira-kira, apa yang menyebabkan lonjakan ini terjadi?

Simak lebih lanjut, yuk!

Base Network Mengalami Pertumbuhan Pesat

Jaringan layer-2 Coinbase, Base, baru-baru ini telah mencapai 1 juta alamat aktif harian di tengah lonjakan besar-besaran dalam jumlah “basenames” baru yang terdaftar di blockchain.

Base mencapai 1 juta pengguna aktif harian pada 24 Agustus – Sumber: Dune Analytics

Baca juga: Jumlah Jutawan Kripto yang Memiliki Rp15,5 Miliar Meroket 95% dalam 1 Tahun Terakhir!

Berdasarkan dana dari Dune, Base mencapai rekor 1,05 juta alamat aktif harian pada 24 Agustus 2024 dan telah turun sedikit menjadi 1,03 juta pengguna aktif harian pada saat publikasi. Angka ini menunjukkan pertumbuhan 60% dalam jumlah alamat aktif harian sejak awal Agustus.

Menyusul peningkatan jumlah pengguna baru-baru ini, Base sekarang memiliki lebih banyak alamat aktif harian daripada gabungan beberapa protokol berikutnya.

Sebagai perbandingan, Arbitrum memiliki jumlah alamat aktif harian tertinggi kedua dengan 394.000, sementara Linea melaporkan 198.000 dan Mantle dengan 69.000, menurut data dari platform data Ethereum L2, GrowThePie.

Lebih dari 200.000 Basenames Dicetak

Rekor jumlah alamat aktif harian baru terjadi setelah peluncuran layanan “basenames” pada jaringan blockchain pada 21 Agustus 2024.

Pencipta Base, Jesse Pollak, mencatat bahwa lebih dari 200.000 nama pengguna Base.eth baru telah dicetak pada minggu pertama layanan penamaan baru ini diluncurkan.

Didukung oleh platform Ethereum Name Service , Basenames memungkinkan pengguna jaringan untuk membeli nama yang terkait dengan alamat dompet Base mereka, sehingga memungkinkan komunikasi yang lebih mudah diakses antara pengguna di jaringan.

Sebagai perbandingan, ada 1,96 juta nama ENS aktif pada saat publikasi. Butuh waktu hampir dua tahun bagi ENS untuk mencapai 200.000 alamat terdaftar.

Baca juga: 3 Koin Kripto yang Berpotensi Meroket 100% di Akhir Tahun 2024!

Volume Perdagangan Base Memompa Volume Perdagangan

Sementara Basename mulai berkembang, jaringan Base juga telah menyaksikan pertumbuhan dalam aktivitas keuangan.

Menurut data DefiLlama, total volume perdagangan di seluruh jaringan Base telah meningkat dalam lima bulan terakhir. Base sekarang menyumbang 9,25% dari total volume DEX di Ethereum, naik dari 2,81% di bulan Maret.

Base sekarang menyumbang 9,25% dari semua volume DEX di jaringan Ethereum – Sumber: DefiLlama

Lebih lanjut, blockchain layer-2 juga mencatat rekor 4 juta alamat aktif mingguan di tengah kampanye “Onchain Summer” pada 20 Agustus.

Base meluncurkan acara “Onchain Summer” pada tahun 2023 untuk memacu adopsi jaringan layer-2.

Secara keseluruhan, Base Network telah membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan raksasa industri lainnya, dan bahkan berhasil menciptakan ceruk pasar tersendiri. Ini adalah tanda positif bagi masa depan Base Network, di mana potensi untuk terus berkembang dan menguasai pasar sangat besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8