Chiliz Gandeng NAVER Pay untuk Menghadirkan Dompet Aset Digital Pertama di Korea!

Updated
September 2, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Raksasa teknologi Korea Selatan, Naver, telah menggandeng blockchain layer 1 yang berfokus pada olahraga, Chiliz, untuk meluncurkan dompet kripto pertamanya yang diberi nama Naver Pay Wallet.

Kemitraan ini diumumkan melalui sebuah postingan di X oleh Chiliz, sebuah blockchain yang telah dikenal berkat dukungannya terhadap fan tokens.

Kolaborasi Chiliz dan Naver

Mengenai kolaborasi baru ini, Chiliz mengungkapkan bahwa Naver melihatnya sebagai mitra yang layak dalam upayanya untuk memperluas penawaran digital kepada basis penggunanya.

Baca juga: Bersaing dengan SunPump, Pump.fun Raup Pendapatan Rp1,5 Triliun!

Dengan demikian, Chiliz menjadi blockchain pertama yang digunakan untuk dompet ini, yang kini telah tersedia untuk lebih dari 33 juta pengguna Naver.

Kerja sama ini menandai langkah besar Naver dalam memperkuat posisinya di dunia digital, sekaligus menunjukkan kepercayaan mereka pada teknologi blockchain yang didukung oleh Chiliz.

Naver, yang sering disebut sebagai “Google-nya Korea Selatan”, mengoperasikan mesin pencari paling populer di negara tersebut.

Baru-baru ini, Similarweb melaporkan bahwa Naver adalah situs web dengan jumlah pengunjung terbanyak di Korea Selatan, setelah mencatat lebih dari 1,7 miliar kunjungan hanya dalam sebulan terakhir.

Peluncuran Naver Pay Wallet akan semakin memperkuat dominasi Naver di ruang teknologi Korea Selatan.

Naver Pay Wallet, yang saat ini berada dalam fase beta, dikelola oleh anak perusahaan Naver, yaitu Naver Pay. Dengan lebih dari 97.000 pengguna merchant, Naver Pay sudah memiliki pengaruh yang signifikan di industri pembayaran digital.

Namun, dompet kripto baru ini tampaknya menjadi cara perusahaan untuk beralih ke opsi pembayaran yang lebih aman dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Berbicara tentang produk baru ini, Alexandre Dreyfus, pendiri dan CEO Chiliz, mencatat bahwa Naver Pay Wallet bukanlah dompet kripto biasa yang dikenal banyak orang. Tidak seperti kebanyakan dompet kripto, dompet ini bersifat non-kustodial, yang berarti pengguna memiliki kendali penuh atas kunci pribadi mereka.

Dalam pernyataannya, Dreyfus mengatakan:

“Naver Pay Wallet tidak berusaha menjadi dompet kripto biasa, tetapi sebuah layanan yang berfokus pada teknologi blockchain untuk utilitas dan loyalitas.”

Menurut pengumuman tersebut, dompet ini akan mendukung baik mata uang kripto maupun non-fungible token (NFT). Dengan demikian, pengguna dapat merasa tenang karena memiliki akses ke berbagai aset digital.

Baca juga: Meski Mengalami Penurunan, Premi dan Permintaan Bitcoin Tetap Kuat di Korea Selatan!

Harapan untuk Masa Depan

kolaborasi naver pay dan chiliz

Lebih lanjut, Alexandre Dreyfus memberikan petunjuk bahwa ada hal-hal menarik yang akan datang untuk Naver Pay Wallet dalam waktu dekat.

Perusahaan berencana untuk menambahkan lebih banyak fungsi dengan mengintegrasikan berbagai aplikasi terdesentralisasi (DApps), fan tokens, dan program loyalitas merchant ke dalam dompet tersebut.

Dia juga mencatat bahwa target audiens untuk dompet ini adalah individu-individu yang melek teknologi yang sudah menggunakan Naver Pay untuk pembayaran digital. Namun, tambahan atribut yang mungkin menarik bagi mereka adalah minat untuk mengeksplorasi teknologi blockchain, terutama di bidang olahraga, hiburan, dan aset digital, tambahnya.

Perlu dicatat bahwa blockchain Chiliz adalah yang pertama diintegrasikan ke dalam Naver Pay Wallet. Namun, Dreyfus menyebutkan bahwa Naver tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan dukungan bagi blockchain lain di masa depan.

Dengan fleksibilitas semacam itu yang berpotensi menjadikan dompet ini sebagai pusat untuk berbagai jaringan blockchain, tidak akan mengejutkan jika daya tariknya bagi pengguna meningkat secara signifikan dalam waktu singkat.

Menariknya, Naver tampaknya memiliki minat yang besar terhadap kripto saat ini. Peluncuran dompet kriptonya datang hanya sehari setelah aplikasi pesan mereka, LINE, juga merambah ke dunia kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Capital

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8