Dogecoin Terpuruk, Akankah Elon Musk Kembali Menyelamatkannya?

Updated
September 3, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga Dogecoin terus mengalami fluktuasi, membuat para investor berhati-hati meskipun DOGE merupakan salah satu meme coin teratas untuk dibeli. Mereka yang memiliki horizon investasi jangka panjang dan bersedia menghadapi penurunan masih memegang DOGE meskipun telah berkonsolidasi selama 28 hari.

Namun, dengan Dogecoin menghadapi penurunan harga yang signifikan, semua mata sekali lagi tertuju pada Elon Musk, tokoh teknologi berpengaruh yang telah menjadi pendorong utama reli DOGE di masa lalu. Dikenal dengan tweet-tweetnya yang samar dan dukungan publiknya, pengaruh Musk terhadap harga Dogecoin tidak dapat disangkal.

Baru-baru ini, Musk mengisyaratkan kemungkinan Tesla memperkenalkan kembali Dogecoin sebagai opsi pembayaran, berpotensi memperluas penggunaannya di luar merchandise ke transaksi yang lebih substansial. Dengan sejarah Musk dalam meningkatkan nilai Dogecoin melalui dukungan, pertanyaan yang tersisa adalah: Bisakah tindakan terbarunya membantu membalikkan tren penurunan aset dan menghidupkan kembali minat investor?

Performa Dogecoin di Kuartal 3 Turun ke Titik Terendah 5 Tahun

Harga DOGE mengalami tahun yang berat. Meskipun melonjak 125% pada kuartal pertama tahun 2024, aset tersebut kehilangan 42% dari keuntungan itu pada kuartal kedua. Harga Dogecoin turun 23,97% pada kuartal ketiga ini, tetapi analisis menunjukkan mungkin ada penangguhan hukuman.

Data dari CryptoRank menunjukkan Dogecoin berkinerja lebih buruk di Q3 2024 dibandingkan dengan Q3 lainnya dalam lima tahun terakhir. Terakhir kali DOGE berkinerja buruk seperti ini adalah pada tahun 2019, ketika turun 28,9%. Harga Dogecoin telah turun 1,6% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $0,097.

Selain itu, menurut DYOR, narasi kripto mengalami penurunan kekuatan terbesar keempat, yang berarti sentimen pasar telah bergeser, yang menyebabkan penurunan kinerja mereka – khususnya Dogecoin. Terlepas dari kinerja Dogecoin yang buruk di Q3, DOGE tetap menjadi ‘anjing teratas’ di sektor meme, memimpin dengan kapitalisasi pasar $14,1 miliar.

Pesaing terdekatnya adalah Shiba Inu, yang berukuran sekitar setengahnya. Lebih lanjut, analisis yang lebih dalam tentang sektor koin meme kripto di CoinGecko mengungkapkan bahwa dari 10 teratas, yang bertema anjing mendominasi, dengan enam dari sepuluh.

Baca Juga: Investor Bosan dengan FET, Mencari Pertumbuhan 100X Baru di Mpeppe (MPEPE)

Akankah Elon Musk Membantu DOGE Pulih di September?

Harga Dogecoin saat ini sedang mendekati batas bawah zona konsolidasi, situasi yang berbahaya mengingat volatilitas harga Bitcoin saat ini. Data perdagangan 30 hari Coinglass mengungkapkan bahwa para pedagang sangat bearish pada harga Dogecoin, setelah membuka Short senilai $58 juta antara $0,0985 dan $0,1135. Tapi apa peluang mereka semua bisa dilikuidasi?

Scalper (15 menit) secara agresif memasuki long, yang berarti mereka optimis tentang harga Dogecoin dalam jangka pendek. Pada kerangka waktu 4 jam, pedagang dapat diamati menutup Short mereka, biasanya didahului dengan membuka Long. Prospek harga DOGE bulanan dapat berubah jika pola ini dapat dibangun hingga kerangka waktu harian.

Dalam jangka pendek hingga menengah, harga DOGE dapat meningkat sebesar 17%, kemungkinan secara bertahap karena tekanan jual yang luar biasa di pasar kripto secara umum. Secara keseluruhan, September telah dimulai dengan catatan negatif untuk pasar, tetapi prediksi harga Dogecoin mengisyaratkan mungkin ada gejolak lebih lanjut.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar kripto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset kripto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8