Apa itu Aergo (AERGO) Crypto dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Updated
September 12, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Secara singkat, Aergo merupakan sebuah platform blockchain yang dirancang untuk memberikan solusi bagi perusahaan dan pengembang yang ingin mengadopsi teknologi blockchain secara efisien dan fleksibel.

Masih penasaran dengan Aergo crypto? Simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Aergo Crypto?

Aergo crypto adalah sebuah ekosistem blockchain open-source yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan bisnis dengan menawarkan blockchain hibrida dan infrastruktur terdesentralisasi untuk pengembangan Web3.

Baca juga: dYdX Integrasi dengan Keplr Wallet: Perdagangan Lebih Mudah dan Cepat!

Salah satu fitur utama Aergo adalah pendekatannya yang ramah bagi pengembang dan perusahaan – platform smart contract-nya sangat skalabel dan menggunakan bahasa pemrograman Lua, yang didasarkan pada teknologi SQL. Ini berarti pengembang yang terbiasa dengan SQL dapat dengan mudah menggunakan aplikasi mereka dengan alat canggih dan mengintegrasikan Aergo dengan sistem yang ada.

Lebih lanjut, AERGO adalah token utilitas asli dari ekosistem Aergo yang berfungsi sebagai alat tukar untuk staking dan layanan lainnya.

Siapa Pendiri Aergo Crypto?

Sesuai dengan whitepaper-nya, ide Aergo disusun pada tahun 2014, ketika tidak ada platform pengembangan kontrak pintar seperti Ethereum.

Mainnet Aergo diluncurkan pada tahun 2019 dengan tujuan membangun ekosistem blockchain untuk perusahaan, dan telah sangat sukses dengan versi pertama Aergo 1.0.

Tim profesionalnya dengan mitra Blocko telah membangun solusi blockchain untuk perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Samsung, Hyundai Motors, Korea Exchange, dan banyak lagi.

Bagaimana Cara Kerja Aergo (AERGO) Crypto?

aergo crypto adalah
Sumber: Tokenmetrics

Arsitektur blockchain Aergo memiliki tiga komponen utama sebagai berikut, yakni:

Baca juga: Rujira Alliance: Gebrakan Baru dari Kujira dan THORChain yang Siap Mengubah DeFi!

  • AERGO chain: Aergo mainnet adalah protokol blockchain publik berdasarkan model tata kelola konsensus Delegated Proof of Stake. Ini memiliki mesin smart contract yang mendukung alat pengembangan canggih dan teknologi SQL. Blockchain pribadi dari ekosistem Aergo dijalankan oleh node berdasarkan konsensus Proof of Authority.
  • AERGO HUB: Ini adalah interface publik yang menghubungkan aplikasi dan blockchain Aergo. Ini terdiri dari repositori yang tersedia untuk umum dan repositori pribadi – yang menawarkan kontrol akses, keamanan, dan infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Pasar AERGO: Marketplace-nya memfasilitasi integrasi dan akses tanpa batas ke layanan mitra, termasuk berbagai aplikasi perangkat lunak, sumber daya komputasi, dan layanan lain yang dioptimalkan untuk bekerja dengan AERGO Chain. Pengguna dapat mengakses layanan mitra ini melalui interface publik AERGO Hub dan mengelolanya untuk memastikan koordinasi dan pengaturan yang tepat di dalam platform.

Secara keseluruhan, sebagai platform blockchain yang menawarkan fleksibilitas melalui pendekatan hybrid, Aergo berhasil memberikan solusi yang dapat diandalkan baik untuk pengembangan aplikasi terdesentralisasi maupun untuk kebutuhan perusahaan yang lebih kompleks.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8