BNB Chain Luncurkan Fitur Gasless untuk Transaksi Stablecoin!

Updated
September 19, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – BNB Chain, ekosistem blockchain yang digerakkan komunitas, mengumumkan pembaruan terbaru yang memperkenalkan fitur transaksi stablecoin tanpa gas.

BNB Chain Luncurkan Fitur Transaksi Stablecoin Tanpa Gas

Inisiatif baru ini diumumkan pada 19 September 2024, dengan tujuan untuk membuat pembayaran stablecoin lebih mudah diakses, cepat, dan murah.

Baca juga: CEX.io Gandeng MoneyGram dan Stellar untuk Permudah Konversi Kripto!

Fitur ini merupakan langkah terbaru BNB Chain dalam menyederhanakan transaksi kripto sehari-hari dan mendorong adopsi Web3 secara luas.

Lebih lanjut, fitur gasless ini mendukung transaksi stablecoin seperti Tether (USDT), Circle USD (USDC), dan First Digital USD (FDUSD).

Dengan kemitraan bersama berbagai bursa kripto terpusat (CEX) seperti Binance dan Gate.io, serta penyedia dompet seperti SafePal dan Bitget, BNB Chain berupaya menciptakan pengalaman transaksi yang bebas biaya.

Kemudahan dan Keamanan Transaksi Lintas Chain

Selain mendukung CEX, inisiatif ini juga akan meningkatkan dukungan dompet dan jembatan lintas chain, seperti Celer, yang memungkinkan transfer antar blockchain tanpa biaya dan likuiditas yang lebih baik.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat melakukan transfer stablecoin antar jaringan blockchain tanpa harus membayar biaya gas yang biasanya berlaku.

Direktur Pengembangan Ekosistem BNB Chain, Gala Wen, menyatakan bahwa fitur gasless ini bertujuan untuk menyederhanakan dan memperluas penggunaan stablecoin dalam kehidupan sehari-hari, selaras dengan misi BNB Chain untuk mempercepat adopsi Web3 secara global.

Implikasi Regulasi dan Masa Depan BNB Chain

masa depan bnb chain

Dengan adanya regulasi MiCA (Markets in Crypto-Assets) di Uni Eropa yang mulai berlaku penuh pada akhir tahun ini, penyedia layanan aset kripto, termasuk bursa dan penyedia dompet, akan tunduk pada pengawasan regulasi.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bakal Tembus Rp1,5 Miliar Sebelum Akhir Tahun 2024? Begini Analisanya!

Namun, BNB Chain menegaskan bahwa fokus mereka adalah meningkatkan efisiensi transaksi, bukan mengeluarkan atau mengelola stablecoin secara langsung.

Selain itu, harga token asli ekosistem BNB Chain, BNB, juga mengalami peningkatan, mencatat kenaikan lebih dari 6% dalam sepekan terakhir.

Investor semakin tertarik pada ekosistem ini menjelang beberapa peristiwa penting seperti peluncuran token baru dan pemotongan suku bunga Federal Reserve.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8