BNB Berpotensi Naik 10% Setelah Retest Level $530 – Level Penting yang Harus Diperhatikan!

Updated
September 20, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga BNB berhasil menguji ulang level breakout $530 dan kini siap untuk momentum naik.

Momentum Harga BNB

Pada saat penulisan, BNB diperdagangkan di dekat $545 dan telah mengalami lonjakan harga lebih dari 3,5% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Tradingview.

Selama periode yang sama, volume perdagangannya telah menurun sebesar 9%. Ini menunjukkan partisipasi yang lebih rendah dari trader dan investor yang berpotensi disebabkan oleh sentimen pasar saat ini.

Baca Juga: 3 Meme Coin Kripto yang Siap Meledak di Q4: Tingkatkan Portofoliomu Sekarang!

Analisis Teknis BNB dan Level Penting

Menurut analisis teknis ahli, BNB tampak bullish karena diperdagangkan di atas Exponential Moving Average (EMA) 200 pada kerangka waktu harian. EMA 200 adalah indikator teknis yang digunakan oleh trader dan investor untuk menentukan apakah suatu aset berada dalam tren naik atau turun.

Pada 12 September, BNB menembus level resistance penting. Momentumnya saat ini menunjukkan BNB telah berhasil menguji ulang level tersebut. Berdasarkan momentum harga historis, jika momentum bullish ini berlanjut, ada kemungkinan kuat bahwa BNB dapat naik 10% untuk mencapai level $600 dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, jika BNB gagal mempertahankan sentimen bullish ini dan harganya jatuh di bawah level $527, ada kemungkinan BNB dapat mengalami penurunan 8%, turun ke level $475.

Sentimen Trader dan Rasio Risiko-Imbalan Ideal

Saat ini, trader dapat mengharapkan rasio risiko-imbalan ideal 1:3. Entri pembelian yang sempurna akan berada di atas $545, dengan target $600 dan stop-loss di $525. Namun, perdagangan ini hanya akan diaktifkan jika BNB menutup candle hariannya di atas level $545.

Selain itu, metrik on-chain lebih lanjut mendukung prospek bullish ini. Rasio Long/Short BNB dari Coinglass saat ini berada di 1,031 (nilai di atas 1 menunjukkan sentimen pasar bullish trader).

Penutup

Harga BNB menunjukkan potensi kenaikan yang kuat setelah berhasil menguji ulang level breakout $530. Momentum bullish, analisis teknis, dan sentimen trader mendukung prospek kenaikan harga. Namun, trader harus tetap berhati-hati dan memantau level penting untuk mengelola risiko mereka.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8