Eksekutif PR Kripto Nikmati ‘Skeptisisme’ dalam Pemasaran Kripto!

Updated
September 23, 2024

Jakarta, Pintu News – Meskipun adopsi kripto terus meningkat, investor tidak boleh terlalu cepat percaya pada pemasaran kripto dan harus selalu melakukan riset sendiri, menurut Amanda Cassatt, pendiri Serotonin, sebuah firma pemasaran Web3.

Dalam acara Token2049 di Singapura, Cassatt menekankan bahwa pemasaran sering kali menjadi alat yang digunakan untuk memperkuat penipuan di dunia kripto. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

Pentingnya Skeptisisme bagi Investor Kripto

Cassatt menjelaskan bahwa baik investor berpengalaman maupun pendatang baru harus mengadopsi sikap skeptis terhadap pemasaran kripto dan selalu melakukan riset mendalam untuk memahami teknologi atau produk yang mereka gunakan.

Menurutnya, investor tidak boleh hanya mengandalkan informasi dari pemasaran, karena itu bisa menjadi pintu masuk bagi proyek-proyek palsu atau penipuan.

Selama beberapa tahun terakhir, standar due diligence atau uji tuntas di firma PR telah meningkat, di mana perusahaan harus semakin berhati-hati untuk memastikan mereka bekerja dengan proyek-proyek kripto yang sah.

Baca Juga: IMF Usulkan Kerangka REDI untuk Mendorong Adopsi CBDC!

Cassatt menekankan bahwa firma PR sekarang harus mencari pendapat kedua dari manajer dana dan investor malaikat yang telah melakukan evaluasi keuangan yang lebih mendalam terhadap proyek tersebut.

PR Firmas Wajib Lakukan Uji Tuntas

marketing crypto
Sumber: OMNI Agency

Selain mendapat referensi dari VC (Venture Capital) terkemuka di industri kripto, firma PR seperti Serotonin juga melakukan proses uji tuntas mereka sendiri untuk memastikan bahwa proyek yang mereka promosikan layak dan memiliki tim yang solid. “Kami juga memastikan bahwa proyek tersebut memiliki misi yang dapat dicapai, dan kami merasa cocok untuk berkolaborasi,” jelas Cassatt.

Cassatt juga menyinggung tentang pemasaran selebriti dalam kripto, dengan menyatakan bahwa kontras antara selebriti dan produk kripto adalah apa yang membuat kampanye pemasaran menjadi lebih berkesan.

Ia memberikan contoh rapper Iggy Azalea, yang telah menciptakan kehebohan dengan token berbasis Solana, $Mother. Cassatt menyoroti bahwa keterlibatan selebriti yang tidak memiliki citra teknologi dapat menciptakan dampak yang unik dan menarik perhatian.

Baca Juga: Airdrop $FROGS Akan Berakhir pada 4 Oktober 2024, Token Siap Diluncurkan?

Dampak Buruk dari Kegagalan Proyek Kripto

Kegagalan proyek kripto tidak hanya berdampak pada direktur dan staf perusahaan, tetapi juga pada pihak-pihak yang bekerja sama, seperti firma pemasaran. Setelah runtuhnya FTX pada November 2022, sejumlah influencer YouTube dilibatkan dalam gugatan class-action senilai $1 miliar karena mempromosikan platform tersebut.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya bagi semua pihak yang terlibat dalam pemasaran dan promosi kripto untuk melakukan riset dan berhati-hati sebelum mendukung suatu proyek.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8