MyTonWallet Dukung Aset Digital Tron: Langkah Awal Menuju Interoperabilitas Blockchain

Updated
September 24, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pada 23 September 2024, self-custodial wallet MyTonWallet, bagian dari ekosistem The Open Network (TON), mengumumkan dukungannya untuk aset kripto di blockchain Tron.

Dengan integrasi ini, MyTonWallet kini mendukung token asli Tron (TRX), Tether (USDT), dan token berbasis standar TRC-20 lainnya.

MyTonWallet: Langkah Menuju Interoperabilitas Blockchain

MyTonWallet menjadi dompet pertama di ekosistem TON yang mengintegrasikan aset berbasis Tron.

Baca juga: Update Blum Daily Video Codes Per 24 September 2024, Dapatkan Tambahan 250 Blum Points (BP)!

Menurut pendiri MyTonWallet, Alexander Zinchuk, manajemen aset di berbagai blockchain menjadi kebutuhan penting bagi pengguna. Integrasi ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan adopsi ekosistem TON dan membuka akses yang lebih luas.

Langkah ini juga membuka peluang bagi pengguna MyTonWallet untuk mengelola aset lintas blockchain, dengan rencana dukungan untuk jaringan blockchain lain seperti BNB Smart Chain, Solana, dan Ethereum di masa depan.

MyTonWallet menargetkan untuk memperkuat kemampuan crosschain dengan menambahkan fitur swap.

Interoperabilitas Semakin Didorong di Ruang Kripto

Langkah MyTonWallet sejalan dengan dorongan lebih luas di dunia kripto untuk mencapai interoperabilitas antar-blockchain.

Pada Agustus 2024, salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, mengumumkan rencana untuk mengatasi masalah interoperabilitas di jaringan Ethereum.

Interoperabilitas ini juga semakin diperkuat oleh peluncuran fitur Fusion+ oleh agregator decentralized exchange (DEX) 1inch, yang menggabungkan likuiditas onchain dan offchain untuk mendukung transaksi lintas jaringan.

Selain itu, protokol yang didirikan oleh pengembang inti Bitcoin, Jeff Garzik, berupaya menggabungkan blockchain Bitcoin dan Ethereum melalui teknologi tunneling.

Baca juga: Aptos Foundation Gandeng Ignition AI Accelerator untuk Dorong Startup AI di APAC

Masa Depan Interoperabilitas Blockchain

visi misi tron
Sumber: Cake Resume

Secara keseluruhan, integrasi Tron di MyTonWallet hanyalah langkah awal menuju masa depan yang lebih terhubung bagi berbagai blockchain.

Dengan meningkatnya adopsi dan aksesibilitas, interoperabilitas akan menjadi kunci untuk memperluas jangkauan ekosistem blockchain seperti TON dan lainnya, membawa inovasi yang lebih besar dalam manajemen aset digital.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8