Stand With Crypto Hapus Dukungan Kamala Harris, Kontroversi di Balik Penilaian Pro-Kripto!

Updated
September 26, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Coinbase melalui grup lobi mereka, Stand With Crypto, baru-baru ini menarik kembali penilaian mereka terhadap Wakil Presiden AS Kamala Harris sebagai pendukung kripto.

Keputusan ini muncul setelah kritik keras menyusul pemberian peringkat “B” pada Harris, yang awalnya menunjukkan bahwa ia mendukung kripto berdasarkan pernyataan terbarunya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kontroversi di Balik Penilaian Kamala Harris

Pada 22 September 2024, Kamala Harris dalam kampanye pemilihannya menyatakan bahwa dia akan mendorong teknologi inovatif seperti kecerdasan buatan (AI) dan aset digital, sambil melindungi konsumen dan investor. Pernyataan ini membuat Stand With Crypto awalnya memberikan penilaian bahwa Harris memiliki dukungan terhadap kripto, dengan peringkat “B”.

Namun, hanya sehari kemudian, grup ini mengubah penilaian mereka setelah mendapat banyak kritik. Sekarang, profil Harris di situs Stand With Crypto menampilkan informasi bahwa “tidak cukup informasi” mengenai sikapnya terhadap kripto.

Perubahan ini dikomunikasikan oleh Logan Dobson, Direktur Eksekutif Stand With Crypto, yang menyatakan bahwa mereka akan lebih berhati-hati dalam memberikan penilaian kepada politisi, dan akan membutuhkan lebih banyak pernyataan yang rinci sebelum memberikan nilai.

Baca Juga: Update Daily Combo, Riddle, dan Rebus Musk X Empire 26 September 2024

Reaksi Terhadap Penilaian yang Direvisi

Meskipun Stand With Crypto telah merevisi penilaian mereka, beberapa pihak merasa perubahan tersebut belum cukup. Wayne Vaughan, pendiri Tierion, mengatakan bahwa Harris seharusnya mendapat nilai yang mencerminkan bahwa dia tidak mendukung kripto.

Vaughan mengklaim bahwa pemerintahan Harris, sebagai Wakil Presiden, telah menjadi yang paling anti-kripto dalam sejarah Amerika Serikat.

Sementara itu, Tom Shaughnessy, salah satu pendiri Delphi Digital, menyatakan bahwa pernyataan Harris yang sangat umum dan tanpa detail tersebut tidak cukup untuk layak mendapatkan penilaian positif.

Banyak pihak lain, termasuk Co-founder CoinList, Brian Tubergen, juga menganggap pemberian nilai berdasarkan satu pernyataan yang kabur sebagai hal yang tidak masuk akal.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Tentang Game Moonbix (P2E) di Telegram

Penilaian Stand With Crypto untuk Donald Trump

Di sisi lain, Stand With Crypto menilai Donald Trump, rival politik dari Partai Republik, sebagai pendukung kripto yang kuat. Penilaian ini berdasarkan postingan media sosial Trump yang mempromosikan koleksi NFT-nya dan laporan tentang pendapatannya dari kripto.

Meskipun Trump pernah memberikan komentar negatif tentang kripto pada 2019, menyebut nilai Bitcoin “berdasarkan angin”, komentar tersebut tidak banyak memengaruhi penilaiannya saat ini.

Bahkan, beberapa komentar Trump yang lebih baru, seperti pernyataannya pada 2021 yang menyebut Bitcoin sebagai “penipuan yang sedang menunggu untuk terjadi”, tidak dimasukkan dalam evaluasi ini.

Kesimpulan

Kontroversi seputar penilaian Stand With Crypto terhadap Kamala Harris menunjukkan betapa sensitifnya topik dukungan politisi terhadap kripto di Amerika Serikat. Sementara beberapa tokoh dinilai sebagai pendukung, pernyataan yang kabur atau kurang mendetail sering kali memicu perdebatan tentang seberapa tulus dukungan tersebut.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8