Waspada! Dubai Perketat Aturan Pemasaran Investasi Kripto

Updated
September 27, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Dubai, yang dikenal sebagai surga kripto, baru-baru ini memutuskan untuk memperketat aturan pemasaran investasi kripto di negara tersebut. Ini merupakan langkah pertama dari UEA seiring dengan pesatnya pertumbuhan lanskap kripto di negara tersebut, yang juga menarik banyak investasi kripto.

Dalam perkembangan terbaru, Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai (VARA) memperbarui pedoman pemasaran untuk investasi mata uang kripto. Aturan ini mewajibkan perusahaan untuk memberikan penafian risiko yang jelas dalam iklan mereka.

Regulator Dubai Memperbarui Pedoman Investasi Kripto

Mulai minggu depan, 1 Oktober, penyedia layanan aset virtual (VASP) yang beroperasi di Uni Emirat Arab harus secara jelas menyatakan bahwa “aset virtual dapat kehilangan nilainya seluruhnya atau sebagian, dan tunduk pada volatilitas yang ekstrem”.

Aturan ini merupakan bagian dari “Dokumen Panduan Pemasaran” VARA, dan akan mengatur aspek lain dari bagaimana VASP memasarkan layanan mereka. Lebih lanjut, pedoman ini akan memastikan bahwa perusahaan memberikan pesan yang jelas dan konsisten, sehingga membantu mereka menavigasi kerangka peraturan Dubai dengan percaya diri.

Dalam putusan bersejarah bulan lalu, Pengadilan Dubai mengizinkan perusahaan untuk membayar gaji dalam bentuk kripto. Selain itu, langkah-langkah ini akan melindungi investor dengan meningkatkan kesadaran tentang risiko yang terkait dengan investasi aset virtual. Berbicara tentang perkembangan tersebut, VARA mencatat:

“Peraturan yang diperbarui memberikan penekanan yang kuat pada keakuratan komunikasi pemasaran, menghindari informasi yang menyesatkan, dan melindungi kepentingan konsumen. Aturan ini berlaku untuk semua entitas yang terlibat dalam pemasaran aset virtual atau kegiatan terkait, terlepas dari status lisensi mereka dengan VARA.”

Baca Juga: 3 Trik Rahasia Hamster Kombat untuk Meraih Diamond Terbanyak di Musim Interlude!

Layanan Investasi Kripto Meningkat

wadzpay dubai
Sumber: Cryptonews

Seperti yang kita ketahui, minat investor terhadap kripto telah meningkat secara signifikan, melampaui platform perdagangan dan investasi sederhana. Akibatnya, permintaan akan produk investasi kripto yang lebih canggih telah tumbuh di Dubai. Dengan demikian, dengan pedoman pemasaran yang baru, VARA berupaya menghadirkan pendekatan terstandardisasi bagi entitas berlisensi untuk mematuhi pesan mereka.

Aturan ini juga akan berlaku untuk beberapa bursa terbaik di UEA dan Dubai. VARA menawarkan beberapa lisensi untuk entitas berdasarkan kategori yang ingin mereka operasikan. Tahun lalu, otoritas menetapkan tenggat waktu bagi penyedia layanan aset virtual (VASP) untuk mengajukan dan memperoleh lisensi yang sesuai untuk mematuhi peraturan.

Matthew White, CEO regulator mengatakan kepada Bloomberg: “VARA berdedikasi untuk menciptakan lingkungan regulasi yang tidak hanya melindungi konsumen tetapi juga mendukung pertumbuhan dan inovasi sektor aset virtual”.

Penutup

Langkah Dubai untuk memperketat aturan pemasaran investasi kripto menunjukkan komitmen negara tersebut untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi investor. Pedoman baru ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan melindungi investor dari risiko yang terkait dengan investasi kripto.

Baca Juga: Shiba Inu: Lonjakan Aktivitas Whale Shiba Inu Dapat Picu Rally 7.000%, Ini Targetnya!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8