Gara-gara Hype Hamster Kombat, Transaksi TON Melonjak hingga 15 Juta!

Updated
October 1, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Jaringan The Open Network (TON) baru-baru ini mencatat lonjakan besar dalam volume transaksi, mencapai hampir 15,5 juta transaksi.

Lonjakan ini dipicu oleh peluncuran besar seperti Hamster Kombat, sebuah game click-to-earn yang dihosting di blockchain TON melalui Telegram.

Dengan fitur misi harian, permainan sosial, dan mekanik penambangan terintegrasi, Hamster Kombat telah menjadi fenomena gaming yang mendominasi platform TON.

Transaksi Harian Mainnet TON Sentuh 15,49 Juta

Token Hamster Kombat yang dirilis pada 26 September lalu, menyebabkan lonjakan transaksi harian yang eksplosif di jaringan blockchain TON.

Baca juga: Sentimen Pasar Bitcoin Berubah Bullish: Apakah Harga BTC akan Tembus Rekor Baru?

Sesuai data dari IntoTheBlock, transaksi harian di mainnet TON meroket menjadi 15,49 juta dalam satu hari setelah rilis token HMSTR dan airdrop.

Dalam 24 jam pertama peluncurannya, token HMSTR menghasilkan lebih dari $1,2 miliar dalam volume perdagangan harian, meninggalkan Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), dan Ripple (XRP).

Awal bulan ini, pengembang TON Core telah memperingatkan bahwa airdrop untuk game seperti Catizen dan Hamster Kombat dapat menyebabkan beberapa gangguan jaringan. Namun, mainnet TON menangani kedua peluncuran tersebut dengan sangat cepat.

HMSTR Airdrop Terbesar Sepanjang Sejarah Kripto

Selain itu, tim pengembangan TON Core menyebut airdrop Hamster Kombat HMSTR sebagai “airdrop terbesar yang pernah ada dalam sejarah kripto”. Tim lebih lanjut mencatat:

“Lonjakan traffic yang sangat besar ini telah menyebabkan beberapa layanan pihak ketiga mengalami kelebihan beban, tetapi jaringan TON secara umum tetap stabil, dengan blok yang terus diproduksi tanpa gangguan dan biaya jaringan tetap. TON mungkin satu-satunya blockchain yang dapat bertahan dalam peristiwa sebesar ini.”

Hamster Kombat adalah sensasi permainan klik untuk mendapatkan uang yang diselenggarakan di blockchain TON melalui Telegram. Pemain cukup mengetuk hamster Digital untuk meraup koin HMSTR yang digunakan untuk peningkatan, bergabung dengan mini-game, serta operasi peningkatan level.

Lebih lanjut, game ini menambah keseruan dengan misi harian, fitur sosial, dan mekanisme penambangan yang terintegrasi.

Baca juga: 7 Game Kripto Telegram Terpanas untuk Dimainkan Selain Hamster Kombat, Potensi Cuan?

TON Menjadi Blockchain Layer 1 Terpopuler

Berdasarkan laporan dari platform analitik blockchain CryptoQuant, TON telah menjadi solusi blockchain Layer 1 yang dominan, menangkap lebih dari 50% dari seluruh transaksi Layer 1 dalam sebulan terakhir.

Sumber: CryptoQuant

Beberapa peluncuran token besar turut mendorong dominasi TON, termasuk DOGS, CatizenAI, Rocky Rabbit, Watbird, dan Hamster Kombat.

Mengutip laporan CoinSpeaker, meskipun popularitasnya meningkat, cryptocurrency Hamster Kombat (HMSTR) mengalami penurunan 14% terhadap dolar AS setelah tiga hari diperdagangkan di bursa besar, dengan nilai turun lebih dari 42% dari harga debutnya.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8