Taurus Gandeng Chainlink (LINK) untuk Percepat Adopsi Aset Tokenisasi Institusional!

Updated
October 3, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Taurus, penyedia infrastruktur aset digital terkemuka, telah mengumumkan kemitraannya dengan Chainlink Labs untuk mempercepat adopsi aset tokenisasi di pasar institusional.

Kolaborasi ini berfokus pada peningkatan keamanan, transparansi data, dan mobilitas aset lintas blockchain, sehingga memungkinkan lembaga keuangan untuk lebih efisien mengelola aset tokenisasi.

Tujuan Kolaborasi: Meningkatkan Keamanan dan Mobilitas Aset

Kemitraan ini bertujuan untuk menghadirkan solusi yang lebih aman dan andal bagi institusi keuangan dalam hal tokenisasi aset.

Baca juga: CEO Tether: USDT Lebih dari Sekadar Alat Trading Crypto!

Taurus akan mengintegrasikan teknologi Chainlink, termasuk Data Feeds dan Proof of Reserve, untuk memastikan aset tokenisasi didukung oleh data yang akurat. Solusi ini membantu mengurangi risiko bagi investor dengan memberikan transparansi yang lebih besar terhadap cadangan aset.

Salah satu komponen utama dalam kolaborasi ini adalah penggunaan protokol interoperabilitas lintas rantai (Cross-Chain Interoperability Protocol atau CCIP) dari Chainlink, yang memungkinkan transfer aset yang lancar di berbagai blockchain.

Taurus telah menguji CCIP untuk memastikan bahwa aset dapat berpindah dengan mulus di berbagai jaringan blockchain, memperkuat likuiditas dan integritas data.

Tantangan dan Peluang di Sektor Tokenisasi Aset

Juergen Hofbauer, Kepala Kemitraan Strategis Global di Taurus, menyatakan bahwa kemitraan ini akan membantu lembaga keuangan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang status aset mereka, sekaligus memfasilitasi transaksi lintas rantai.

“Dengan memanfaatkan infrastruktur terdepan di industri Chainlink, kami dapat menawarkan kepada klien institusional kami likuiditas dan integritas data yang tak tertandingi untuk aset-aset token mereka. Kolaborasi ini sangat selaras dengan misi kami untuk menyediakan infrastruktur aset digital yang paling canggih dan aman di pasar.”

Sementara itu, Angie Walker, Kepala Perbankan dan Pasar Modal Global di Chainlink Labs, menambahkan bahwa kolaborasi ini akan mempercepat adopsi aset tokenisasi oleh lembaga keuangan tradisional, memperluas pengaruh teknologi blockchain di pasar modal global.

Baca juga: Kolaborasi Chromia dan Elfa AI: Revolusi Pasar Crypto dengan Wawasan Berbasis AI

Walker percaya bahwa integrasi antara Taurus dan Chainlink menunjukkan permintaan yang meningkat akan data yang aman dan infrastruktur lintas rantai dalam ekonomi aset tokenisasi.

Dampak Terhadap Pasar Keuangan Global

kolaborasi taurus dan chainlink
Sumber: Blockworks

Beberapa lembaga keuangan besar, termasuk State Street, telah menunjukkan minat yang signifikan dalam pengembangan dan penggunaan jaringan blockchain untuk tokenisasi aset dunia nyata.

Pada bulan lalu, State Street bermitra dengan Taurus untuk menawarkan layanan kustodian crypto dan tokenisasi yang lebih baik bagi investor institusional, menggunakan solusi digital yang ditawarkan oleh Taurus.

Dengan kolaborasi ini, Taurus dan Chainlink bertujuan untuk memberikan infrastruktur aset digital yang lebih canggih dan aman, yang diharapkan akan semakin mendorong adopsi tokenisasi aset di kalangan institusi keuangan global.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8