Ethereum Mengikuti Pola 2016: Apakah Q4 Thaun 2024 Akan Membawa Penurunan Harga ETH?

Updated
October 3, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Ethereum mungkin menghadapi Q4 yang merah karena pola historis dan kondisi pasar. Ethereum telah menunjukkan kinerja yang beragam memasuki kuartal keempat (Q4) tahun ini. Secara historis, penutupan bullish di bulan September sering kali mengarah pada pergerakan pasar yang positif, tetapi Ethereum tampaknya mengikuti lintasan yang berbeda.

ETH ditutup hijau pada bulan September, mengikuti pola 2016 dengan ketat, yang dapat mengindikasikan potensi Q4 yang merah. Jika pola ini berlanjut, Q4 mungkin akan mengalami penurunan, diikuti oleh pemulihan pada kuartal pertama (Q1) tahun 2025. Dinamika harga Ethereum menarik, dengan kinerja historisnya layak dipantau untuk melihat apakah ia menyimpang dari tren sebelumnya.

Whale Mengambil Keuntungan dan Melakukan Unstaking

Perilaku harga Ethereum saat ini mencerminkan pola 2016, menunjukkan kemungkinan perubahan bearish di Q4. Harapan ini diperkuat oleh investor besar, atau “whale,” yang melakukan unstaking ETH mereka dan mengamankan keuntungan. Baru-baru ini, seekor whale melakukan unstaking 29.480 ETH, mentransfernya ke Coinbase untuk mendapatkan keuntungan lebih dari $2 juta.

Baca Juga: Uptober 2024: 3 Altcoin di Bawah $1 yang Wajib Diperhatikan!

Arus ETF ETH dan Pergerakan Pasar

Ethereum juga telah mengalami arus keluar yang signifikan dari exchange-traded funds (ETF), yang selanjutnya berkontribusi pada prospek yang hati-hati. Sejak 3 September, pasar telah menyaksikan arus keluar bersih terbesar untuk Bitcoin (BTC) dan ETF Ethereum.

ETF ETH mengalami arus keluar $48,6 juta, dengan pemain utama seperti Grayscale dan Fidelity menyaksikan penarikan besar. Meskipun beberapa ETF yang lebih kecil mengalami arus masuk, mereka tidak cukup untuk mengimbangi tren yang lebih luas.

Ketegangan Geopolitik Mempengaruhi Harga

Konflik yang sedang berlangsung di Timur Tengah juga telah memengaruhi pasar kripto yang lebih luas, termasuk Ethereum. Baik BTC maupun ETH mengalami penurunan tajam, dengan ETH turun di bawah $2.500.

Dalam 24 jam terakhir saja, 155.000 akun dilikuidasi, senilai $533 juta, di mana $451 juta berasal dari pesanan beli.

Kesimpulan

Kombinasi perilaku whale, arus keluar ETF, dan ketegangan geopolitik menunjukkan bahwa Ethereum mungkin menghadapi tantangan di Q4. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif, dan tren dapat berubah dengan cepat.

Baca Juga: Meme Coin: Analis Sarankan Beli Saat Harga Murah Paska Perang Timur Tengah

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8