Binance Berpotensi Hapus 5 Altcoin Ini: Altcoin Merosot Akibat Risiko Penghapusan Binance!

Updated
October 4, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Perhatian para trader dan investor kripto! Binance, bursa kripto terbesar di dunia, baru saja menandai lima altcoin untuk potensi penghapusan dari platformnya. Keputusan ini muncul setelah bursa menambahkan Bluzelle (BLZ), CLV (CLV), SelfKey (KEY), Prosper (PROS), dan VITE (VITE) ke daftar Monitoring Tag, yang menunjukkan peningkatan pengawasan karena volatilitas dan risiko yang tinggi.

Altcoin Merosot Akibat Risiko Penghapusan Binance

Monitoring Tag adalah metode Binance untuk memilih token yang mungkin tidak lagi memenuhi kriteria listing yang ketat. Kriteria peninjauan sangat menyeluruh, menilai faktor-faktor mulai dari komitmen tim terhadap proyek, kualitas dan tingkat aktivitas pengembangan, hingga volume perdagangan dan likuiditas.

Binance juga memeriksa stabilitas dan keamanan jaringan serta responsivitas terhadap permintaan due diligence berkala. “Perlu diingat bahwa token dengan Monitoring Tag berisiko tidak lagi memenuhi kriteria listing kami dan dihapus dari platform,” Binance memperingatkan. Akibatnya, peringatan ini memicu penurunan tajam pada harga altcoin tersebut. VITE mengalami dampak paling besar, anjlok hampir 25%.

PROS dan CLV menyusul dengan penurunan masing-masing 15,74% dan 15,22%. Meskipun pasar sedang menurun, KEY dan BLZ menunjukkan ketahanan. Awalnya, nilai KEY turun 9%, tetapi kemudian pulih, sekarang menunjukkan penurunan 7,35%. BLZ juga mengalami penurunan cepat sebesar 12%, namun sebagian besar telah pulih, sekarang turun hanya 4,54%.

Baca Juga: Pasar Kripto Merosot: 3 Koin yang Layak Diperhatikan Akhir Pekan Ini!

Binance Hapus Seed Tag dari Pendle dan Sei

Dalam keputusan yang kontras, Binance telah menghapus Seed Tag dari dua altcoin, Pendle (PENDLE) dan Sei (SEI). Penyesuaian ini menunjukkan bahwa token ini telah stabil dan sekarang dianggap kurang berisiko. Seed Tag biasanya menandai proyek-proyek baru yang secara inheren membawa volatilitas dan risiko yang lebih besar.

Waspadai Risiko dan Lakukan Riset

Bagi kamu yang bertransaksi dengan token di bawah Monitoring Tag atau Seed Tag, Binance mewajibkan pengguna untuk lulus kuis khusus setiap 90 hari. Kuis ini bertujuan untuk memastikan bahwa trader sepenuhnya menyadari risiko yang terlibat.

Baca Juga: Meme Coin: Analis Sarankan Beli Saat Harga Murah Paska Perang Timur Tengah

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8