3 Altcoin yang Patut Diperhatikan di Minggu Kedua Oktober 2024!

Updated
October 8, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Seiring dengan perkembangan pasar cryptocurrency yang dinamis, beberapa altcoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan di minggu kedua Oktober 2024.

Berikut adalah tiga altcoin yang patut kamu perhatikan:

FTX Token (FTT)

Harga FTT telah mengalami reli dalam beberapa hari terakhir karena rumor tentang rencana pembayaran kepada kreditur mulai beredar. Hal ini menyebabkan altcoin tersebut mencatat lonjakan 84% dalam delapan hari terakhir.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 8 Oktober 2024

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Diperdagangkan pada $2,57 atau Rp40.294 (7/10/24), token FTX diperkirakan akan melanjutkan reli minggu ini karena sidang rencana pembayaran dijadwalkan pada 7 Oktober. Sidang ini bisa menjadi jalan menuju distribusi $16 miliar kepada kreditur.

Akibatnya, harga FTT bisa diuntungkan dari lonjakan optimisme, mendorong altcoin tersebut ke $2,98 (Rp46.722) dan lebih tinggi. Namun, setelah pengumuman pembayaran, FTT mungkin mengalami pullback karena pedagang bisa mengikuti prinsip membeli rumor dan menjual berita.

MANTRA (OM)

Mainnet MANTRA dijadwalkan akan diluncurkan sebelum akhir bulan ini, dan efek antisipasi sudah terlihat pada harga OM. Token asli dari rantai L1 ini baru saja mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Harga tertinggi OM sebelumnya terjadi pada pertengahan Juli, dan titik tertinggi baru berada di $1,47 (Rp23.047). Namun, tampaknya titik tertinggi ini tidak akan bertahan lama karena bullishness bisa terus mendorong harga lebih tinggi.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Namun, jika investor mencoba mencairkan keuntungan pada harga saat ini, penurunan harga bisa terjadi. Support berikutnya kemungkinan akan terbentuk di sekitar $1,20 (Rp18.814), tetapi penurunan lebih lanjut bisa membawa OM ke $1,04 (Rp16.305).

Stacks (STX)

Harga STX tidak memiliki titik tertinggi sepanjang masa yang dijadwalkan dalam waktu dekat, tetapi reli masih mungkin terjadi. Hal ini karena jaringan altcoin tersebut akan mengalami salah satu hard fork terbesar – Nakamoto.

Baca juga: 3 Top Gainers Crypto Hari Ini (8/10/24): Koin Nomor 1 Melonjak 25%

Peningkatan Nakamoto pada 9 Oktober diharapkan akan meningkatkan jaringan secara signifikan dengan mengurangi waktu blok Stacks menjadi lima detik. Bersamaan dengan ini, peningkatan tersebut juga akan menciptakan finalitas Bitcoin 100%.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Akibatnya, harga STX diperkirakan akan naik ke $2,06 (Rp32.298), level resistance penting berikutnya. Menembus level tersebut akan memungkinkan kenaikan ke $2,26 (Rp35.433) dan juga menandai titik tertinggi empat bulan untuk altcoin tersebut.

Secara keseluruhan, pasar cryptocurrency terus berkembang, dan altcoin ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat di minggu kedua Oktober 2024.

Penting untuk diingat bahwa pasar cryptocurrency sangat fluktuatif, dan investasi apa pun harus dilakukan dengan hati-hati dan setelah melakukan riset yang mendalam.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8