Binance Delisting 10 Aset Crypto, Termasuk TORN, OMG, dan WAVES, Ada Apa?

Updated
October 9, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Binance, platform aset digital terkemuka, akan melakukan penghapusan (delisting) dan otomatis mengonversi beberapa token ke stablecoin USDC.

Binance Umumkan Penghapusan TORN, OMG, dan WAVES

Menurut pengumuman terbaru, token yang akan di-delisting meliputi Tornado Cash (TORN), OMG Network (OMG), dan Waves (WAVES). Proses ini didasarkan pada jumlah token yang ada di dompet pengguna pada waktu snapshot yang dijadwalkan pada 29 Oktober 2024 pukul 00:00 (UTC).

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 9 Oktober 2024

Selain ketiga token utama tersebut, beberapa aset lain seperti Vai (VAI), NEM (XEM), BarnBridge (BOND), dan empat aset crypto lainnya yang juga akan mengalami konversi otomatis ke USDC.

Tindakan yang Harus Dilakukan Pengguna Binance

binance coin logo
Generated by AI

Konversi otomatis ini akan diselesaikan pada 28 April 2025 pukul 23:59 (UTC). Setelah proses ini selesai, saldo USDC akan langsung masuk ke dompet Binance pengguna.

Bagi pengguna yang tidak ingin token TORN, OMG, atau WAVES mereka dikonversi ke USDC, disarankan untuk menarik aset mereka sebelum tanggal tersebut.

Selama periode konversi, yang berlangsung dari 29 Oktober 2024 hingga 28 April 2025, pengguna tidak dapat melihat token yang terkena dampak di dompet mereka. Binance akan memberi notifikasi kepada pengguna terkait hal ini sebelum 15 Oktober 2024.

Proses Delisting Rutin di Binance

Penghapusan dan pengonversian otomatis ini adalah bagian dari proses rutin di bursa kripto. Binance secara berkala meninjau daftar token yang diperdagangkan, terutama yang memiliki likuiditas dan volume perdagangan yang rendah.

Baca juga: Menarik Perhatian Investor, Presale Memecoin Flockerz Mendekati $500.000!

Salah satu alasan penghapusan TORN adalah sanksi yang dikenakan terhadap Tornado Cash karena keterlibatannya dalam pencucian uang.

Keputusan ini menunjukkan komitmen Binance untuk menjaga kualitas pasar perdagangan dan melindungi penggunanya.

Sebagai bagian dari tinjauan rutinnya, Binance juga telah menghapus beberapa pasangan perdagangan lainnya, seperti Filecoin (FIL) dan Optimism (OP), pada awal Oktober 2024.

Secara keseluruhan, pengguna Binance yang memegang TORN, OMG, dan WAVES di dompet mereka harus bersiap menghadapi konversi otomatis ke USDC.

Proses ini adalah bagian dari upaya Binance untuk menjaga ekosistem kripto tetap aman dan berkualitas, sekaligus menghindari aset yang memiliki masalah likuiditas atau terkait dengan aktivitas ilegal.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8