Harga Dogecoin Melambung 7% Hari Ini (15/10/24): Jumlah Alamat Aktif Capai 133.880!

Updated
October 15, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga Dogecoin melonjak sebesar 7% pada hari ini, 15 Oktober 2024, seiring dengan peningkatan signifikan dalam jumlah alamat aktif yang kini mencapai 133.880.

Lonjakan harga ini menunjukkan tingginya minat dan aktivitas di jaringan Dogecoin, yang terus menjadi salah satu aset crypto populer di kalangan investor.

Harga DOGE Naik 7,08% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 15 Oktober 2024, harga Dogecoin mengalami kenaikan sebesar 7,08% dalam waktu 24 jam. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya Rp1.708 sebelum naik menyentuh harga tertingginya di Rp1.842.

Saat penulisan, market cap meme coin Dogecoin berada di sekitar $17.09 miliar, dengan volume perdagangan yang naik 52% menjadi $1.05 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Harga Ethereum Melesat Naik 6% Hari Ini (15/10/24), Apa yang Menyebabkan Kenaikannya?

Lalu, apa yang menjadi katalis dari kenaikan harga DOGE hari ini?

Jumlah Alamat Aktif Dogecoin Mencapai 133.880

Dilansir dari U Today, jumlah alamat aktif untuk Dogecoin telah meningkat secara dramatis, mencapai 133.880, level tertinggi dalam delapan bulan.

Lonjakan aktivitas ini menarik perhatian pada aset dan menimbulkan beberapa pertanyaan tentang potensi penyebab dan implikasi untuk harga aset dan dinamika pasar secara umum.

Peningkatan alamat aktif biasanya menandakan peningkatan minat atau aktivitas pada aset, menyiratkan bahwa lebih banyak pedagang dan investor yang bergabung atau kembali ke Dogecoin. Lonjakan ini mungkin disebabkan oleh lebih banyak transaksi jaringan, menunggu berita atau minat spekulatif.

Lebih lanjut, lonjakan alamat aktif seperti itu secara historis disertai dengan peningkatan volatilitas harga, yang sering kali sesuai dengan pergerakan pasar yang patut dicatat, seperti kenaikan atau penurunan tajam.

DOGE Alami Konsolidasi

Sumber: TradingView via U Today (14/10/24)

Sementara itu, aset ini telah mengalami konsolidasi, seperti yang dapat dilihat dari grafik harga Dogecoin yang disediakan, yang saat ini memiliki harga sekitar $0,108.

Baca juga: Harga NEIRO Anjlok 8% di Tengah Kenaikan Pasar Memecoin Hari Ini (15/10/24), Apa yang Terjadi?

Karena lebih banyak transaksi dan pergerakan dompet sering kali mendahului pergerakan harga yang penting, lonjakan aktivitas yang tiba-tiba mungkin merupakan tanda penembusan yang akan datang.

Mengutip laporan U Today, pada $0,116, level krusial yang sulit ditembus oleh harga, DOGE saat ini sedang menghadapi resistensi. Dogecoin mungkin secara serius mencoba untuk melampaui level ini jika momentum dari peningkatan alamat aktif ini terus berlanjut.

Namun, trader harus berhati-hati. Kenaikan harga yang berkelanjutan tidak selalu disebabkan oleh lonjakan alamat aktif yang tiba-tiba. Ada kalanya hal ini menunjukkan tindakan spekulatif yang diikuti oleh koreksi.

Sangat penting untuk memantau apakah lonjakan aktivitas ini menghasilkan tekanan beli yang berkelanjutan atau hanya anomali yang lewat, meskipun ini adalah tanda positif dari peningkatan minat.

Secara keseluruhan, peningkatan alamat aktif menunjukkan bahwa perkembangan besar akan segera terjadi dalam ekosistem Dogecoin. Reaksi pasar dalam beberapa hari ke depan akan menentukan apakah hal ini akan menghasilkan reli harga yang bertahan lama atau hanya akan meningkatkan volatilitas.

Dua level penting yang perlu diperhatikan adalah resistance di $0,116 dan support di $0,108.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8