XRP Berpotensi Meroket 10x-500x di Musim Altcoin: Prediksi Analis

Updated
October 18, 2024

Jakarta, Pintu News – Setelah Bitcoin menunjukkan performa yang signifikan di pasar kripto, investor kini menantikan musim altcoin untuk menyaksikan hal yang sama pada aset digital lainnya.

Saat ini, beberapa kripto memang menunjukkan tren kenaikan, tetapi XRP dan beberapa lainnya masih menunggu dorongan bullish untuk keluar dari keterpurukan. Namun, dengan antisipasi seputar Uptober, token Ripple ini juga telah mendapatkan sedikit momentum, yang dapat mendorongnya ke level tertinggi baru ketika waktunya tepat.

Musim Altcoin Dapat Mendorong XRP Naik 10x-500x

Token Ripple adalah salah satu kripto terbaik, dan meskipun mengalami kesulitan, investor masih fokus pada aset digital ini. Hal ini karena reli yang telah lama ditunggu-tunggu yang dapat mendorong nilainya ke level tertinggi baru sehingga banyak yang dapat memulihkan kerugian mereka. Menariknya, seorang analis pasar dan penasihat Iron Key Capital, Kevin Cage, memperkirakan bahwa musim altcoin dapat mendorong token asli Ripple sebesar 10-500x.

Baca Juga: Shiba Inu Akan Meroket ke $1? Ini Dia 5 Faktor Pendorongnya!

Dua Kali Kenaikan XRP Terakhir

Terjadi selama 2 Musim Altcoin sebelumnya ketika Bitcoin pertama kali mencapai titik tertinggi baru.

  • 2017: Lebih dari 500x (lebih dari 300x dengan Badan Lilin Bulanan)
  • 2021: 10x (Selama Gugatan & Penghapusan Daftar Bursa)

Pada tahun 2017, harga Ripple melonjak dari $0,006 menjadi $3,50, menghasilkan lonjakan 500x. Menariknya, dominasi Bitcoin mengalami penurunan besar pada saat yang sama. Pada awalnya sekitar 95,91%, tetapi turun menjadi 35,46%, yang menyebabkan reli harga XRP ini. Alasan utamanya adalah musim altcoin dimulai dengan penurunan dominasi BTC.

Beralih ke tahun 2021, segalanya tidak menguntungkan token Ripple, karena saat itulah gugatan Ripple Vs SEC memasuki babak serius. Bahkan token tersebut dihapus dari beberapa bursa kripto.

Meskipun demikian, token tersebut mengalami reli 10x, mendorong harganya dari $0,18 menjadi $1,96. Menariknya, ada penurunan lain dalam dominasi Bitcoin dari 73,51% menjadi 39,54% selama berbulan-bulan, mengkonfirmasi hubungan antara dominasi/musim altcoin dan reli harga XRP.

Harga XRP Dapat Naik Menjadi $278

Postingan Kevin Cage di X juga mengisyaratkan musim altcoin yang akan datang, yang dapat mendorong token Ripple ke level tertinggi baru seperti yang terjadi pada siklus 2017 dan 2021. Jika dipertimbangkan, harganya dapat berkisar antara $5,5 hingga $278 berdasarkan kemungkinan 10x-500x.

Namun, karena token ini telah mengalami kerugian besar selama bertahun-tahun, saat ini diperdagangkan pada $0,556, ada ketidakpastian tentang bagaimana candle akan bermain di grafik.

Selain itu, dengan kinerja puncaknya di $3,84, antisipasi di sekitar $278 terlalu besar untuk saat ini. Tidak lupa, harga Bitcoin sedang naik, memperkuat dominasinya. Namun, jika gugatan Ripple Vs SEC berakhir dengan mendukung penyedia layanan blockchain, tujuan tersebut mungkin tercapai, karena ini adalah satu-satunya faktor pembatas untuk token ini.

Penutup

Meskipun prospek XRP menjanjikan, penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa token tersebut akan mencapai level yang diproyeksikan. Investor harus melakukan riset sendiri dan berinvestasi dengan bijak.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8