Harga Dogecoin Naik 2% Hari Ini (21/10/24): Elon Musk Memicu Reli DOGE?

Updated
October 21, 2024

Jakarta, Pintu News – Harga Dogecoin naik 2% pada hari ini, 21 Oktober 2024, memicu spekulasi apakah lonjakan ini terkait dengan komentar terbaru Elon Musk.

CEO Tesla tersebut kembali membuat pernyataan yang membangkitkan antusiasme di kalangan penggemar DOGE, mendorong reli singkat dalam harga koin meme ini.

Keterkaitan antara Musk dan Dogecoin telah berulang kali terbukti kuat, membuat para investor bertanya-tanya apakah ini akan menjadi awal dari kenaikan harga yang lebih besar.

Harga DOGE Naik 2,84% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 21 Oktober 2024, harga Dogecoin tercatat mengalami kenaikan 2,84% dalam waktu 24 jam. Titik terendah dan tertinggi DOGE saat penulisan adalah Rp2.132 dan Rp2.263.

Saat penulisan, market cap meme coin Dogecoin berada di sekitar $21.27 miliar, dengan volume perdagangan yang turun 1,95% menjadi $1.59 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Harga NEIRO Merosot 5% Hari Ini (21/10/24): 3 Meme Coin ini Naik hingga 10%

Kira-kira, apa alasan dibalik naiknya harga DOGE hari ini?

Penyebutan “D.O.G.E.” oleh Musk Memicu Reli Dogecoin

Dilansir dari Cointelegraph, keuntungan Dogecoin hari ini muncul setelah balai kota Musk pada 17 Oktober 2024, di mana ia mendukung Donald Trump untuk pemilihan presiden Amerika Serikat pada bulan November.

Selama acara tersebut, Musk melontarkan gagasan tentang lembaga pemerintah yang disebut Departemen Efisiensi Pemerintah, yang inisialnya – yang menarik – adalah D.O.G.E., yang merupakan ticker resmi Dogecoin.

Penyebutan D.O.G.E. oleh Musk mengikuti tweet pada 15 Oktober di mana ia mengatakan, “D.O.G.E. akan memperbaikinya,” sebagai tanggapan atas sebuah artikel yang membahas rintangan regulasi yang dihadapi perusahaannya, SpaceX.

Pernyataan yang tidak jelas tersebut segera beresonansi dengan para penggemar Dogecoin, memicu reli harga yang telah membuat DOGE naik sekitar 25% dari minggu ke minggu.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik ke $69.000 Hari Ini (21/10/24): 3 Altcoin Ikut Meroket hingga 66%

Musk, yang memproklamirkan diri sebagai “Dogefather”, memiliki sejarah dalam mendorong harga Dogecoin melalui tweet dan pernyataan publiknya. Sebutannya di X membantu mendorong reli 64,000% DOGE antara Maret 2020 dan Mei 2021.

Para investor ritel Musk yang memiliki banyak pengikut sering kali menganggap pernyataannya sebagai dukungan informal, yang berkontribusi pada lonjakan harga Dogecoin, termasuk reli saat ini.

Dogecoin Memasuki Tahap Penembusan Wedge Breakout

Mengutip laporan Cointelegraph, kenaikan Dogecoin pada 18 Oktober 2024 dan hari ini merupakan bagian dari penembusan yang muncul dari pola baji jatuh yang berlaku, yang ditandai dengan dua garis tren yang konvergen dan menurun yang menyertai volume yang menurun.

Analis tradisional melihat pola falling wedge sebagai pola pembalikan naik. Pola ini biasanya diselesaikan ketika harga menembus di atas garis tren atas, dengan potensi untuk naik dengan jumlah yang sama dengan jarak maksimum antara garis tren atas dan bawah wedge, yang diukur dari titik penembusan.

Sumber: TradingView via Cointelegraph

Pada 18 Oktober 2024, DOGE keluar dari pola wedge yang menurun dan menguji ulang garis tren atas sebagai support di dekat $0,105, yang mengonfirmasi kekuatan penembusan.

Sejak itu harga telah rebound tajam, dengan DOGE menargetkan resistensi berikutnya di dekat $0,19 pada akhir tahun 2024, sejajar dengan level Fibonacci 0,786.

Baca juga: Harga Ethereum Naik 3% Hari Ini (21/10/24), ETH Berpotensi Melonjak ke Rp52 Juta?

Sebaliknya, indeks kekuatan relatif (RSI) harian DOGE telah melonjak di atas 70, yang menandakan kondisi jenuh beli. Hal ini biasanya menghasilkan periode konsolidasi atau koreksi, yang dapat memperlambat pergerakan naik Dogecoin dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun demikian, harga DOGE dapat turun menuju support garis Fib 0,236 di sekitar $0,122 pada bulan Oktober.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8