Tether (USDT) Catat Rekor $120 Miliar dalam Market Cap! Apakah Ini Tanda Bull Run Besar?

Updated
October 21, 2024

Jakarta, Pintu News – Tether (USDT), stablecoin terbesar di dunia, mencatat rekor baru dengan kapitalisasi pasar melampaui $120 miliar pada 20 Oktober 2024.

Hal ini menandakan potensi kenaikan besar dalam pasar crypto, khususnya Bitcoin. Simak lebih lanjut hingga akhir!

Tether Mencapai Kapitalisasi Pasar $120 Miliar

Token Tether yang beredar. Sumber: Tether.to

Baca juga: Vitalik Buterin Beberkan Risiko dan Solusi dalam Sistem Proof-of-Stake Ethereum!

Stablecoin seperti USDT berperan penting sebagai jembatan antara mata uang fiat dan aset digital, dengan peningkatan suplai sering kali menjadi indikasi bahwa para investor bersiap untuk membeli crypto.

Pada bulan Agustus lalu, ketika harga Bitcoin mencapai titik terendah selama lima bulan, Tether mencetak $1,3 miliar USDT hanya dalam lima hari. Aksi ini membantu Bitcoin pulih lebih dari 21%, mendorong harganya dari $49.500 menjadi $60.271.

Sekarang, dengan kapitalisasi pasar Tether yang melonjak, banyak yang berspekulasi bahwa kita akan melihat lonjakan serupa dalam waktu dekat.

Apakah Tether Mampu Memicu Rally Bitcoin di “Uptober”?

Bulan Oktober, yang dijuluki sebagai “Uptober” di kalangan trader, secara historis merupakan bulan bullish untuk Bitcoin.

Dengan semakin banyaknya aliran USDT ke bursa crypto terpusat seperti Binance dan Kraken—sebesar $66 juta dan $20 juta dalam 48 jam terakhir—ada sinyal tekanan beli yang kuat dari investor.

Arus keluar kas yang ditambatkan. Sumber: Arkham Intelligence

Sebelumnya, kurangnya inflow stablecoin seperti USDT sering menyebabkan koreksi pasar crypto. Contohnya, pada Agustus lalu, harga Bitcoin turun di bawah $60.000 setelah institusi sementara berhenti membeli USDT.

Dengan adanya aliran Tether yang kuat kali ini, kemungkinan besar Uptober akan membawa rally besar untuk Bitcoin.

Potensi Breakout Bitcoin Menjelang Akhir Oktober

Beberapa analis percaya bahwa Bitcoin berpotensi mencapai level $92.000 dalam rally tiga bulan setelah tren penurunan di bulan September. Data historis menunjukkan bahwa Oktober adalah bulan terbaik kedua bagi Bitcoin, dengan rata-rata pengembalian 21%.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik ke $69.000 Hari Ini (21/10/24): 3 Altcoin Ikut Meroket hingga 66%

Bulan November bahkan lebih baik, dengan rata-rata pengembalian 46% berdasarkan data dari CoinGlass.

Sumber: CoinGlass

Pada tahun 2020, tahun halving Bitcoin, harga melonjak lebih dari 27% di bulan Oktober dan lebih dari 42% di bulan November, dalam rally yang berlanjut hingga Maret 2021. Untuk mengonfirmasi potensi breakout ini, analis memperkirakan bahwa Bitcoin perlu menutup minggu di atas $68.700.

Secara keseluruhan, peningkatan suplai USDT ke bursa kripto menandakan potensi tekanan beli yang kuat, terutama di bulan Oktober yang secara historis bullish untuk Bitcoin.

Dengan kapitalisasi pasar Tether yang melampaui $120 miliar, banyak yang memperkirakan rally besar di pasar kripto, dipimpin oleh Bitcoin.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8