2 Kemungkinan Hasil Bandung SEC & XRP: Ripple Ungkap Strategi SEC dalam Banding XRP!

Updated
October 22, 2024

Jakarta, Pintu News – Kepala hukum Ripple, Stuart Alderoty, mengungkap dua kemungkinan hasil dalam banding yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terkait kasus XRP. Alderoty menekankan bahwa skenario terbaik yang dapat diharapkan SEC sangat terbatas, sementara pertahanan “Fair Notice” Ripple tetap kuat. Meskipun banding ini, status XRP sebagai aset non-sekuritas tetap kokoh.

Dua Kemungkinan Hasil Banding SEC terhadap XRP

Dalam postingan di platform sosial X, Alderoty menjelaskan bahwa hasil dari banding SEC kemungkinan besar akan berakhir dalam dua cara. Pertama, Pengadilan Banding Sirkuit Kedua akan mengukuhkan keputusan Hakim Distrik Analisa Torres yang memenangkan Ripple. Kedua, pengadilan bisa memperluas keputusan tersebut. Alderoty menjelaskan lebih lanjut:

“Pengadilan Sirkuit Kedua akan mengukuhkan keputusan Hakim Torres atau memperluasnya. Harapan terbaik SEC (yang cukup jauh) adalah mengembalikan kasus ini untuk diadili ulang.”

Ia juga menyoroti bahwa selama banding “interlocutory” yang gagal, Hakim Torres memperjelas bahwa uji Howey dan semua pembelaan Ripple, termasuk “Fair Notice,” akan dipertimbangkan kembali. Standar “Fair Notice” ini menanyakan apakah seseorang dengan kecerdasan rata-rata dapat memahami apa yang dilarang oleh undang-undang.

Baca Juga: 2 Crypto ICO Terbaik untuk Investasi di 2024: Raih Keuntungan Luar Biasa!

Strategi Ripple dan Implikasi Bagi Pasar Kripto

prospek harga xrp
Sumber: VOI

Alderoty menambahkan dengan bercanda bahwa SEC mungkin harus berargumen kepada Hakim Torres bahwa dia tidak cukup “cerdas” ketika memutuskan melawan mereka. Ia juga menyamakan saga hukum ini dengan kisah klasik “Moby Dick,” dengan Ketua SEC Gary Gensler yang digambarkan sebagai Kapten Ahab.

Meskipun banding SEC masih berjalan, Ripple yakin bahwa keputusan pengadilan sebelumnya yang menyatakan XRP bukan sekuritas dalam penjualan ritel tetap berlaku. Ripple juga berencana mengajukan banding silang sebagai respons terhadap gugatan ini, yang dapat membawa dampak besar bagi regulasi cryptocurrency dan klasifikasi aset digital seperti XRP.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8