Shiba Inu News: Melonjak 26% dalam Sebulan, akankah SHIB Meroket Kembali?

Updated
October 23, 2024

Jakarta, Pintu News – Shiba Inu (SHIB), cryptocurrency terbesar kedua yang terinspirasi oleh meme, saat ini diperdagangkan di harga Rp0,27 (setara $0,00001822), mencatat penurunan sebesar 1,71% dalam 24 jam terakhir.

Namun, meskipun terjadi penurunan jangka pendek ini, SHIB telah mengalami kenaikan yang luar biasa sebesar 26% selama sebulan terakhir, menunjukkan potensinya untuk volatilitas dan pertumbuhan.

Harga SHIB Naik 26,75% dalam Waktu 1 Bulan

Sumber: Pintu Market

Pada 23 Oktober 2024, harga Shiba Inu tercatat mengalami kenaikan sebesar 26,75% dalam waktu satu bulan terakhir. SHIB sempat menyentuh harga terendahnya di Rp0,218 sebelum akhirnya melonjak menyentuh harga tertingginya di Rp0,320.

Saat penulisan, market cap Shiba Inu berada di sekitar $10.55 miliar, dengan volume perdagangan yang turun 26% menjadi $252.19 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Chainlink Hadirkan Transaksi Blockchain Privat untuk Lembaga Keuangan: Era Baru Keamanan Data!

SHIB Mendekati Golden Cross

Dilansir The News Crypto (22/10/24), analisis terbaru menunjukkan bahwa SHIB mendekati golden cross pertamanya sejak Desember 2023, di mana moving average 50-hari dan 200-hari mulai berkonvergensi pada grafik harian. Indikator teknis ini secara historis mendahului pergerakan harga yang signifikan.

Sebagai contoh, setelah konvergensi serupa di awal 2023, SHIB mengalami lonjakan impresif sebesar 48% dalam dua minggu berikutnya.

Dalam beberapa minggu berikutnya, harga rebound, naik hampir 20%. Pembentukan golden cross ini, meskipun tidak menjamin kenaikan harga, sering kali menjadi sinyal tren bullish untuk SHIB.

Di sisi lain, dinamika perdagangan saat ini menunjukkan penurunan aktivitas whale, yang mungkin mengindikasikan berkurangnya permintaan. Meskipun SHIB masih mempertahankan prospek bullish, volume perdagangannya menurun sebesar 6,15%, menunjukkan adanya potensi tantangan ke depan.

Level resistensi psikologis di Rp0,31 (setara $0,00002) tetap menjadi hambatan besar bagi para bull, yang telah bertahan kuat sejak Juni.

Bulls SHIB Berpotensi Comeback?

Indikator pasar seperti Relative Strength Index (RSI) menunjukkan sentimen bullish, sementara On-Balance Volume (OBV) memberikan pandangan yang kurang optimis, mencerminkan permintaan yang stagnan selama Oktober.

Baca juga: Harga POPCAT Melonjak 5% dan Capai Rp22.000 Hari Ini (23/10/24), Bagaimana Perjalanan Selanjutnya?

Investor kini memantau rasio Market Value to Realised Value (MVRV) Shiba Inu selama 90 hari, yang meskipun cenderung naik, menimbulkan kekhawatiran tentang potensi aksi ambil untung.

Sumber: Santiment

Minggu-minggu mendatang bisa menjadi periode krusial bagi SHIB dalam menghadapi kondisi pasar yang bergejolak ini. Analis menyarankan bahwa kisaran harga Rp307-Rp315 (setara $0,0197-$0,0202) bisa menjadi titik penentu, dengan potensi short squeeze jika momentum breakout dapat dipertahankan.

Meskipun prospeknya tetap optimis namun hati-hati, volatilitas pasar yang tinggi memerlukan pengamatan cermat seiring SHIB mendekati titik kritis ini.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8