5 Wishlist Altcoin Diprediksi akan Bull Run di 2025!

Updated
October 23, 2024

Jakarta, Pintu News – Dalam lanskap crypto yang terus berubah, beberapa altcoin diprediksi akan membuat lonjakan signifikan pada tahun 2025.

Para analis pasar tengah membicarakan lima token yang berpotensi melampaui nilai puncaknya sebelumnya. Artikel ini akan membahas cryptocurrency yang menjanjikan tersebut, serta faktor-faktor yang mungkin mendorong mereka mencapai rekor tertinggi baru.

Ethereum (ETH)

etf ethereum
Sumber: Bitcoin Sistemi

Ethereum adalah blockchain Proof-of-Stake (PoS) yang memungkinkan smart contract dan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Baca juga: Harga Ethereum Merosot Hari Ini (23/10/24), ETH Berjuang untuk Menembus Resisten $2.650!

Ethereum mendukung keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan menggunakan solusi Layer 2 seperti Arbitrum dan Polygon untuk meningkatkan efisiensi transaksi. Ethereum memperkenalkan token ERC-20, yang digunakan dalam berbagai aplikasi untuk tata kelola, utilitas, dan penyimpanan nilai.

Transaksi di Ethereum masih memerlukan ETH untuk biaya gas. Didirikan oleh Vitalik Buterin, Ethereum telah berevolusi untuk fokus pada skalabilitas dan efisiensi, memperkuat komitmennya terhadap desentralisasi.

Ethereum (ETH) tetap menjadi inti ekosistem ini, memfasilitasi transaksi, memberi hadiah kepada staker, serta berfungsi sebagai aset yang dapat diperdagangkan dan dijadikan agunan.

Solana (SOL)

solana summer
Sumber: VALR Blog

Solana adalah platform blockchain yang berfokus pada skalabilitas. Seperti Ethereum dan Cardano, Solana menyediakan basis untuk aplikasi terdesentralisasi. Solana unggul dengan desainnya yang ditujukan untuk transaksi lebih cepat.

Pengembang dapat menggunakan beberapa bahasa pemrograman, menjadikannya fleksibel. SOL, cryptocurrency asli Solana, digunakan untuk menjalankan transaksi, program khusus, dan memberikan penghargaan kepada pendukung jaringan.

SOL memiliki nilai karena mendukung ekosistem Solana, memungkinkan pengguna mengakses berbagai proyek di Solana. Tidak seperti beberapa platform lainnya, Solana tidak menggunakan sharding atau solusi layer kedua untuk skalabilitas, tetapi menawarkan jaringan berkapasitas tinggi untuk menarik pengembang dan investor.

Baca juga: VanEck Buka Peluang Investasi Staking Solana di Eropa: Investor Dapat Imbal Hasil Harian!

Kaspa (KAS)

kaspa coin adalah
Sumber: Inside Bitcoins

Kaspa adalah cryptocurrency Proof-of-Work (PoW) yang menggunakan protokol GHOSTDAG. Berbeda dengan blockchain tradisional, GHOSTDAG memungkinkan blok yang dibuat secara paralel untuk hidup berdampingan dan diurutkan secara konsensus. Ini berarti blockchain Kaspa adalah blockDAG, bukan rantai.

Metode tersebut memungkinkan operasi yang aman dengan tingkat blok tinggi, dengan satu blok per detik dan waktu konfirmasi yang sangat singkat, hanya dibatasi oleh latensi internet.

Kaspa memiliki fitur seperti Reachability untuk memeriksa struktur DAG, block data pruning, SPV proofs, dan dukungan subnetwork, yang mempermudah penerapan solusi layer 2.

Baca juga: Kaspa Crypto Melesat Tipis Hari Ini (23/10/24): KAS Siap untuk Pembalikan?

MANTRA (OM)

mantra crypto
Sumber: Mantra Omninverse

MANTRA adalah blockchain yang fokus pada keamanan dan aset dunia nyata (RWA). Dirancang untuk institusi dan pengembang, MANTRA menawarkan blockchain permissionless untuk aplikasi permissioned.

Menggunakan Cosmos SDK, kompatibel dengan IBC, dan mendukung CosmWasm. Jaringan ini diamankan oleh validator PoS dan mampu menangani hingga 10.000 transaksi per detik. MANTRA menyediakan modul, SDK, dan API untuk menciptakan, memperdagangkan, dan mengelola aset yang sesuai dengan regulasi, serta berusaha memperluas jangkauan Web3 dengan pengalaman pengguna yang ditingkatkan.

Cybro (CYBRO)

cybro crypto
Sumber: CoinGabbar

CYBRO menarik perhatian para crypto whales karena presale eksklusif tokennya dengan cepat melampaui angka $3 juta (setara Rp46,8 miliar). Platform inovatif ini menawarkan peluang luar biasa bagi investor untuk memaksimalkan pendapatan mereka dalam kondisi pasar apa pun.

Para ahli memprediksi potensi ROI (return on investment) sebesar 1200%, dengan harga token CYBRO dalam presale hanya $0,03 (sekitar Rp466) per token. Proyek ini telah menarik minat besar dari crypto whales dan influencer ternama, menunjukkan kepercayaan dan antusiasme yang kuat.

Baca juga: Floki Crypto: Sentimen Pasar Menunjukkan Potensi Penurunan, Begini Analisanya!

Dalam perkembangan yang menarik, CYBRO juga meluncurkan program referensi, yang menawarkan 12% dari pembelian token oleh referal langsung, 3% dari referal tingkat kedua, dan 2% dari referal tingkat ketiga. Hadiah ini dikirim mingguan dalam USDT, dan referal mendapatkan double CYBRO Points pada deposit pertama mereka menggunakan kode referensi.

Secara keseluruhan, altcoin seperti ETH, SOL, KAS, OM, dan CYBRO muncul sebagai peluang investasi yang menonjol. Sebagai proyek crypto yang terus menghadirkan inovasi, 5 altcoin ini diprediksi akan bull run di tahun 2025 mendatang.

Meski begitu, investor tetap dianjurkan untuk melakukan riset secara mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia crypto.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8