Worldcoin Luncurkan Developer Preview World Chain untuk Mainnet!

Updated
July 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Worldcoin (WLD), proyek cryptocurrency dan identitas digital yang didirikan oleh CEO OpenAI Sam Altman, semakin mendekati peluncuran mainnet dengan meluncurkan pratinjau blockchain untuk pengembang. Langkah ini memberi kesempatan bagi pengembang global untuk mulai membangun di World Chain sebelum peluncuran mainnet. Simak berita lengkapnya disini!

Pengenalan World Chain

Pada 9 Juli, Worldcoin Foundation mengumumkan peluncuran World Chain developer preview, sebuah alat yang memungkinkan pengembang menguji infrastruktur di mainnet terbatas, melewati tahap testnet.

Remco Bloemen, kepala protokol di Worldcoin Foundation, menjelaskan bahwa pengembang telah menguji World Chain pada OP Stack, kerangka pengembangan open-source yang dikelola oleh Optimism Collective.

“OP Stack telah melalui banyak pengujian – kami tahu itu bekerja dengan baik,” kata Bloemen.

Baca Juga: Adopsi Kripto di Argentina Meroket di Tengah Inflasi yang Melonjak!

Pengembang yang tertarik dapat mengajukan akses developer preview di situs resmi Tools for Humanity, tim pengembang Worldcoin. Dukungan untuk Optimism dan Superchain diumumkan sebelum jaringan diluncurkan pada Juli 2023.

Dalam kurang dari setahun, transaksi pengguna Worldcoin telah tumbuh hingga sekitar 50% dari aktivitas mainnet OP, menjadikannya aplikasi terbesar di jaringan tersebut.

Manfaat untuk Pengembang

worldcoin singapura
Sumber: Medium

Dengan peluncuran developer preview, sekelompok pengembang terpilih mendapatkan pratinjau kemampuan World Chain. Mereka diundang untuk menguji dan menyempurnakan aplikasi mereka, mempersiapkan ekosistem yang kuat untuk peluncuran mainnet yang direncanakan pada tahun 2024.

Akses awal ini penting untuk mengatasi masalah teknis dan memastikan transisi yang mulus bagi basis pengguna Worldcoin yang luas ke jaringan yang lebih skalabel dan fleksibel.

Setelah mainnet World Chain diluncurkan, lebih dari 10 juta orang di 160 negara akan dapat menjelajahi dan menggunakan aplikasi on-chain melalui dompet yang kompatibel, dimulai dengan World App dari Tools for Humanity.

Baca Juga: Tomarket Luncurkan Game Drop Inovatif di Telegram: Pengalaman Baru Play-to-Earn!

Mainnet yang akan datang ini direncanakan untuk memungkinkan berbagai manfaat, termasuk transaksi yang skalabel dan murah, kompatibilitas, dan interoperabilitas.

Masyarakat dan Kemitraan

World Chain beroperasi sebagai jaringan terbuka dan tanpa izin, menempatkan tata kelola di tangan komunitasnya. Kemitraan dengan nama-nama besar seperti Alchemy, Safe, dan Elliptic membangun fondasi yang kuat dengan alat dan infrastruktur terbaik untuk mendukung tujuan ambisiusnya. Kolaborasi ini memperkuat posisi World Chain sebagai pemain utama di arena blockchain.

Diluncurkan pada bulan April, World Chain bukan hanya solusi Layer 2; ia diamankan oleh Ethereum dan terintegrasi secara mulus ke dalam jaringan Superchain dari Layer 2 yang didukung oleh OP Stack.

Kolaborasi ini menandai pencapaian inovasi besar, mendukung visi proyek sambil berkontribusi signifikan pada ekosistem Optimism Collective yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Coingape

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8