Ripple v. SEC: Spekulasi Resolusi dan Lonjakan Harga XRP Hingga 20% di Juli 2024

Updated
July 13, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto baru-baru ini digemparkan oleh lonjakan harga Ripple (XRP) yang signifikan, meningkat sebesar 20% dalam seminggu terakhir. Peningkatan harga ini sebagian besar didorong oleh spekulasi mengenai resolusi dalam gugatan hukum antara Ripple dan SEC. Mari kita lihat lebih dekat situasi ini dan dampaknya pada harga XRP.

Spekulasi Resolusi Gugatan Ripple v. SEC

Pada 12 Juli, harga Ripple (XRP) naik 6% mencapai $0,47, meskipun pasar crypto secara umum mengalami penurunan. Kenaikan harga ini terjadi di tengah meningkatnya harapan bahwa gugatan yang panjang antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan segera berakhir. Gugatan ini mencapai tahap persidangan pada April tahun ini, dengan pengacara AS Fred Rispoli baru-baru ini memprediksi bahwa hasilnya bisa terjadi secepat bulan ini.

Fred Rispoli juga menyarankan bahwa resolusi akan mencakup denda tidak lebih dari $25 juta untuk perusahaan dan $0 disgorgement. Pendapat serupa diungkapkan oleh pengacara Jeremy Hogan, yang membayangkan penyelesaian sebesar $100 juta dan $0 disgorgement. Namun, gugatan ini mungkin akan berlanjut tanpa batas waktu karena kompleksitas proses hukum dan kemungkinan banding dari kedua belah pihak.

Baca Juga: Akses Dini Token HMSTR Sebelum Listing di CEX: Ini Dia Fitur Menarik Hamster Kombat (HMSTR)

Penambahan Indeks dan Referensi Harga oleh CME Group

Selain spekulasi resolusi gugatan, CEO Ripple, Brad Garlinghouse, baru-baru ini menyoroti pencapaian baru XRP. Bursa crypto derivatif yang berbasis di Chicago, CME Group, mengumumkan rencananya untuk meluncurkan indeks waktu nyata dan tingkat referensi untuk XRP, bekerja sama dengan CF Benchmarks. Garlinghouse mengomentari bahwa memiliki “tingkat referensi patokan yang terpercaya” adalah langkah pertama menuju produk crypto institusional.

Penambahan XRP menunjukkan bahwa ada permintaan untuk feed harga yang andal di kalangan investor institusional. Indeks waktu nyata ini akan diperbarui setiap detik berdasarkan aktivitas buku pesanan di platform perdagangan aset digital utama seperti Coinbase, Bitstamp, dan Kraken. Harga patokan harian dari cryptocurrency tersebut akan diberikan pada pukul 4 sore UTC.

Dampak Potensial dari ETF XRP

Spekulasi juga beredar tentang kemungkinan peluncuran ETF XRP di masa depan. Brad Garlinghouse sebelumnya mengklaim bahwa peluncuran ETF XRP adalah “tak terelakkan.” Bulan lalu, VanEck dan 21Shares mengajukan aplikasi untuk meluncurkan ETF Solana. Sementara itu, ETF Ethereum diharapkan mulai diperdagangkan bulan Juli ini setelah beberapa penerbit potensial baru-baru ini mengajukan formulir S-1 mereka.

Baca Juga: Hamster Kombat: HMSTR Naik 10.000% & Airdrop HMSTR Kedua dalam 2 Tahun Mendatang

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: FinBold

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8