Apa itu Kawaii Island NFT, Game NFT Play-to-Earn yang Sedang Populer?

Updated
April 1, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Apa itu Kawaii Island NFT, Game NFT Play-to-Earn yang Sedang Populer?
Reading Time: 3 minutes

Saat ini Kawaii Island dikenal luas sebagai permainan baru yang sedang populer di kalangan para pecinta game play-to-earn NFT. Apa itu Kawaii Island NFT dan mengapa permainan ini berhasil menarik hati banyak pengguna? Hal tersebut akan dibahas dalam artikel ini khusus untuk kamu.

Apa itu Kawaii Island NFT?

gambar kawaii island nft
(kawaii.global)

Dikembangkan oleh Imba Games Studio dan Orachain, Kawaii Island NFT adalah sebuah game simulasi tentang Kepulauan Kawaii yang merupakan alam semesta fantasi di atas awan.

Secara resmi menyebut permainannya sebagai Anime Metaverse, game ini dirancang untuk dimainkan secara multiplayer sebagai penduduk atau warga di sana.

Simulasi permainan memungkinkan pemain untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas unik di pulau, termasuk merancang, membangun, membuat kerajinan, bertani, hingga berjejaring sosial.

Kepulauan Kawaii membawa pemain ke dimensi baru yang menggabungkan unsur hiburan dan earn (menghasilkan) menjadi satu.

Baca juga: Daftar Lengkap Game NFT Terpopuler, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Cara Bermain Game Kawaii Island NFT

Buat Dompet Digital

Untuk dapat bermain game NFT, tentunya hal pertama yang kamu butuhkan adalah menyiapkan akun dompet digital. Dompet yang disarankan dalam permainan adalah Metamask.

Kunjungi Laman Resmi

Kamu bisa masuk ke laman resmi Kawaii Island untuk bisa mulai bermain. Versi mobile dari Kawaii Island (Android dan iOS) direncanakan akan rilis di masa mendatang.

Lakukan Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran, kamu akan bisa langsung mulai bermain. Kamu akan diberi sebidang tanah untuk membangun bisnis seputar bercocok tanam dan memanen elemen-elemen magis.

Hasil panen bisa digunakan untuk memberi makan makhluk magis, dijual, maupun sekedar disimpan. Selain bercocok tanam, kamu juga bisa mencoba membuat perabot rumah dengan menukarkan hasil panen.

Gameplay Kawaii Island NFT

cara memainkan kawaii island nft
(kawaii.global)

Dengan mekanisme play-to-earn, game ini bukan hanya sekedar permainan rekreasi belaka. Setiap pemain akan memiliki kesempatan untuk melatih pola pikir berbisnis mereka dan menempatkan keterampilan kalkulasi untuk memaksimalkan keuntungan.

Karena setiap tanaman dan makhluk akan membutuhkan input yang berbeda dan menghasilkan item yang berbeda pula, pemiliknya harus mempertimbangkan jumlah item yang mereka perlukan untuk diproduksi dalam tiap transaksi pesanan.

Selain itu, dilansir dari laman resminya, terdapat beberapa kelebihan game Kawaii Island, di antaranya adalah:

  • Kamu bisa membangun bisnis sendiri secara on-chain dan mengembangkan kreativitas dengan memanfaatkan avatar dan pulau yang cantik.
  • Kamu bisa mengelola banyak sumber daya magis dan ajaib seperti buah dan peliharaan yang tidak ditemukan di tempat lain.
  • Kamu membuat berbagai jenis furniture untuk rumah di Cloud. Tentunya, furnitur ini dapat dikembangkan untuk dijual dan mendapat keuntungan lebih besar.
  • Menyelesaikan berbagai guest yang menantang untuk mendapatkan kekayaan dan prestise.
  • Bertemu dan bergaul dengan warga Kawaii lainnya. Di pulau, ini para pemain dimungkinkan untuk menjalin relasi.
  • Memperoleh peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan sistem play-to-earn

Keuntungan dari Game Kawaii Island NFT

Jika Kawaii Island adalah game play-to-earn, mungkin kamu bertanya-tanya, “Berapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan bermain game ini?”

Dilaporkan dairi channel YouTube Gesnef Okami-Kun, seorang pemain yang bermain dengan mode multiplayer (tim) yang terdiri dari dua orang anggota, berhasil memanen token yang jika diuangkan senilai kurang lebih Rp200.000. Hasil tersebut diperoleh dengan memainkan game Kawaii Island selama sehari.

Selain bermain game, terdapat banyak cara lain untuk memperoleh uang dari crypto, salah satunya adalah dengan melakukan trading dan investasi. Prinsipnya adalah membeli aset ketika harga rendah dan menjualnya ketika harga tinggi.

Untuk kamu yang baru di dunia crypto, kamu bisa belajar crypto untuk pemula secara gratis melalui Pintu Akademi. Kamu juga bisa earn crypto dengan bunga tinggi hingga 15% cukup dengan menyimpan sejumlah aset kamu di fitur Earn Pintu.

Ingin mulai berinvestasi di dunia crypto, download Pintu sekarang!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset kripto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Kawaii Island. An Anime Metaverse. Diakses tanggal: 15 Maret 2022.

Kawaii Island. Kawaiiverse. Diakses tanggal: 15 Maret 2022.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->