Cara Bermain dan Menghasilkan Uang dari Game NFT League of Kingdoms!

Updated
October 5, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Cara Bermain dan Menghasilkan Uang dari Game NFT League of Kingdoms!
Reading Time: 4 minutes

Seiring dengan kemajuan era teknologi, jumlah penggemar e-sports pun kian bertambah. Kini, bidang olahraga yang satu ini pun sudah mulai berkembang ke ranah crypto dan NFT. Artikel berikut ini akan membahas lengkap tentang game NFT League of Kingdoms, cara bermain, dan menghasilkan uang dari permainan tersebut. Simak selengkapnya di sini!
Baca juga: Apa itu NFT Sebenarnya? Ini Ulasan Lengkapnya!

Apa itu League of Kingdoms?

Sebelum melangkah jauh pada pembahasan tentang cara bermain dan menghasilkan uang, ada baiknya jika kamu mengenal terlebih dahulu apa itu permainan League of Kingdoms. League of Kingdoms adalah hasil kerja antara PathDAO dan platform game Bountie Hunter yang bertujuan untuk membawa gamers Indonesia ke era permainan Web3.

Era permainan Web3 yang dimaksud merupakan era di mana siapapun dapat bermain game sekaligus bersosialisasi, memperoleh penghasilan tambahan, sekaligus memiliki aset tertentu melalui permainan. Jenis permainan ini telah banyak digemari sejak NFT mulai booming di Indonesia.

League of Kingdoms pada dasarnya merupakan permainan MMORTS (Massively multiplayer online real-time strategy games), di mana para gamers bisa berlomba-lomba dalam membangun kerajaan dengan membentuk tentara yang kuat, menjalin aliansi, persaingan antar pemain hingga melakukan jual beli aset digital melalui blockchain.

Digadang-gadang sebagai game MMORTS yang canggih, League of Kingdoms juga memungkinkan para pemain untuk menikmati berbagai mode permainan, mulai dari player versus player (PvP), player versus environment (PvE), MMO, hingga play to earn (P2E). Menarik, bukan?

Baca juga: Perbedaan Game PvP, PvE, dan PvX

Cara Mendapatkan Game League of Kingdoms

Cara Mendaftar di Game NFT League of Kingdoms

Bagi kamu yang tertarik untuk memainkan league of kingdoms, pertama-tama kamu harus melakukan pendaftaran dan registrasi terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

Menghasilkan Uang dari Game NFT

(Sumber: leagueofkingdoms.com)

  • Jika sudah, pilihlah menu “Game Start“, dan buatlah akun menggunakan email Google, Apple, Facebook, atau bermain sebagai tamu (guest).
  • Setelahnya, kamu hanya perlu mengikuti step by step yang diberikan oleh laman tersebut.
  • Setelah pembuatan akun berhasil, kamu perlu menghubungkan akunmu dengan dompet digital. Caranya mudah, pilihlah menu “Connect Wallet” di pojok kanan atas. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan proses transaksi di dalam game.

Cara Menghubungkan Dompet Digital Kamu dengan League of Kingdoms

  • Setelah memilih menu yang telah disebutkan sebelumnya di atas, akan muncul tiga pilihan dompet digital sebagai berikut:
cara menghubungkan dompet digital dengan game nft league of kingdoms

(Sumber: leagueofkingdoms.com)

  • Berdasarkan pilihan tersebut, kamu bisa memilih dompet digital yang ingin dihubungkan dengan akun game.
  • Jika sudah, klik “Select Your Wallet” dan ikuti instruksi berikutnya.
  • Kemudian, kembalilah ke menu utama dan pilih “Game Start” untuk bermain.

Cara Bermain (GamePlay) League of Kingdoms

League of Kingdoms merupakan jenis permainan yang mengharuskan para pemain memikirkan strategi yang paling efektif dalam mengelola sumber daya yang dimiliki sekaligus mengalahkan lawan dalam pertarungan.

Para pemain dapat memulai dengan sebuah kota kecil bernama “Kingdom” yang terbagi kedalam dua area untuk dikelola, yakni:

Interior Castle

Area ini merupakan area inti dalam permainan dimana para pemain dapat mengontrol setiap area, memulihkan nyawa (HP), membentuk aliansi, menambah skill, dan melakukan manajemen skill dan item yang dimiliki. Sesuai namanya, area ini dilambangkan oleh istana atau kastil dalam permainan.

Outer Fields

Area outer merupakan area di luar kastil yang meliputi barak, ladang pertanian, dan camp. Area ini juga dikenal sebagai ladang misi, dimana para pemain dapat mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan dalam permainan, seperti makanan, batu (stone), emas (gold), atau kristal.

Perhatikan gambar berikut agar kamu bisa lebih memahami tentang detail permainan League of Kingdoms:

cara mendapatkan uang dari game nft league of kingdoms

(Sumber: leagueofkingdoms.com)

Pada bar di bagian atas, tampak terdapat gambar jagung, kayu, batu, emas, dan kristal. Lima hal tersebut merepresentasikan jumlah aset yang kamu miliki untuk menyiapkan makanan, membangun, dan aset lainnya untuk dikelola. Untuk menambah jumlah aset tersebut, kamu bisa melakukan mining atau membelinya dengan cara transaksi menggunakan dompet digital.

Selain mengelola aset, kamu juga ditugaskan untuk melindungi aset dari serangan pemain lain. Oleh sebab itu, penting bagi para pemain untuk bergabung dengan aliansi tertentu dengan pemain lainnya agar memudahkan koordinasi penyerangan dan mempertahankan area yang kamu miliki.

Baca juga: 12 Game NFT Terpopuler dan Terbaru di Tahun Ini, Lengkap!

Cara Menghasilkan Uang dari Game League of Kingdoms

Dikutip dari laman panduan League of Kingdoms, terdapat tiga cara bagi para pemain agar dapat menghasilkan uang dari permainan, di antaranya:

Memiliki Land

Cara pertama ini merupakan cara yang bisa dikatakan merupakan paling sederhana. Para pemain yang memiliki land berhak mendapatkan 5 persen dari sumber daya yang dipanen oleh pemain lain. Selain itu, para landowners juga akan menerima keuntungan sebesar 10 persen dari in-game purchases melalui DAI.

Jual Beli Land

Kedua, jika kamu memiliki land maka kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli land dengan pemain lain. Dalam penjualan land pertama pada Desember 2020, harga 1 land berkisar antara US$13 hingga 240. Cukup fantastis, bukan?

Jual Beli Item

Item di dalam game League of Kingdoms dalam bentuk sumber daya dapat dijual melalui berbagai platform marketplace NFT eksternal. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menggabungkan beberapa sumber daya sekaligus untuk melakukan upgrade sumber daya dan menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai gameplay hingga cara menghasilkan uang dari game League of Kingdoms. Cukup menarik, bukan?

Ingin mengetahui informasi lainnya seputar crypto? Kamu bisa belajar crypto secara gratis di Pintu Academy. Temukan juga berbagai informasi terbaru seputar berita crypto terkini di Pintu News.

Investasi crypto mulai dari Rp11.000 saja di Pintu. Tersedia lebih dari 80 aset crypto untuk kamu investasikan. Download Pintu secara gratis melalui App Store atau Play Store kamu masing-masing!

Referensi:

Bethany Hickey. League of Kingdoms game guide. Diakses pada Kamis, 29 September 2022.

League of Kingdoms. Diakses pada Kamis, 29 September 2022.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->