Beli Bitcoin Dimana? 5 Cara Beli Bitcoin (BTC) di Pintu

Updated
January 24, 2024
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Beli Bitcoin Dimana? 5 Cara Beli Bitcoin (BTC) di Pintu
Reading Time: 2 minutes

Sebagai pionir mata uang crypto, bitcoin saat ini adalah aset crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar yang menarik minat banyak investor di seluruh dunia. Per Mai 2021 lalu, jumlah investor aset crypto di Indonesia bahkan telah mencapai 6,5 juta orang dengan total transaksi sebesar Rp370 triliun. Untuk kamu yang tertarik berinvestasi di aset crypto, terutama bitcoin, simak 5 cara beli bitcoin (BTC) di Pintu berikut ini!

Baca juga: Apa itu Bitcoin, Yakin Kamu Sudah Tau?

Unduh dan Install Aplikasi Pintu

cara investasi bitcoin

Apabila kamu menggunakan iOS, maka kamu bisa menuju ke App Store, sementara apabila kamu menggunakan perangkat Android, maka kamu bisa menuju ke Google Play. Setelahnya, cari aplikasi Pintu (PT Pintu Kemana Saja) dan tap “Install“.

Lakukan Registrasi dan KYC

cara registrasi KYC di Pintu

Untuk bisa melakukan jual beli aset crypto di Pintu, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi dapat dilakukan dengan menggunakan Email, akun Google, maupun akun Apple kamu.

Setelahnya, lakukan proses verifikasi akun dengan tap tombol “Verifikasi Sekarang“. Masukan data-data yang dibutuhkan seperti foto KTP, selfie bersama KTP, dan data lainnya. Jika proses verifikasi telah selesai, maka kamu bisa melakukan transaksi di Pintu.

Lakukan Deposit Rupiah

cara deposit rupiah di Pintu

Untuk bisa membeli aset di Pintu, dompet rupiah kamu harus terisi terlebih dahulu. Tap tombol “Deposit” pada dompet Rupiah Token, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan ikuti tahap-tahap yang tertera hingga akhir.

Baca juga: Cara Deposit Rupiah dengan E-Wallet

Beli Bitcoin

cara beli BTC di Pintu

Masuk ke menu “Wallet” > Tap Menu “Bitcoin“. Di sini, kamu bisa melihat jumlah saldo Bitcoiin dan riwayat transaksi kamu.

Untuk membeli bitcointap tombol “Beli/Jual” > “Beli” > Masukan jumlah bitcoin yang ingin kamu beli berdasarkan saldo Rupiah yang kamu miliki. Tap tombol “Berikutnya” > “Beli Sekarang

Kamu Telah Berhasil Membeli Bitcoin

cara beli aset crypto di Pintu

Selamat, kamu telah berhasil membeli bitcoin. Saldo bitcoin bisa kamu manfaatkan untuk investasi, trading, maupun mengirimkannya ke dompet bitcoin orang lain.

Nah, itu dia 5 cara beli bitcoin (BTC) di Pintu yang bisa kamu lakukan secara mudah dari mana saja. Jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya di Pintu bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Selamat berinvestasi!

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->