Cara Bermain Axie Infinity Tanpa Modal, Bisa Gratis?

Updated
February 24, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Cara Bermain Axie Infinity Tanpa Modal, Bisa Gratis?
Reading Time: 3 minutes

Axie Infinity tercatat sebagai salah satu metaverse gaming yang populer secara global saat ini. Per Agustus 2021, pemain Axie Infinity setidaknya harus mengeluarkan modal awal sekitar $810 untuk bisa memainkan game tersebut. Untuk kamu yang belum memiliki modal besar untuk bermain game NFT satu ini, berikut beberapa cara bermain Axie Infinity tanpa modal yang bisa kamu coba lakukan.

Baca juga: 7 Game NFT Terpopuler di 2022, Bisa Dapat Crypto Gratis?

Sistem Scholarship

scholarship axie infinity
(marketbisnis.com)

Sistem scholarship merupakan salah satu cara bermain Axie Infinity untuk pemula yang banyak digunakan. Managers, sebutan bagi pemain pro atau investor yang memiliki banyak item dalam game Axie Infinity, akan meminjamkan Axies milik mereka secara gratis kepada para pemain pemula (scholars) untuk digunakan dalam permainan.

Shaun Paul Lee dari Coingecko menyebut bahwa scholarship untuk Axie Infinity cukup mudah ditemukan di Axie Infinity Discord, halaman Coingecko SLP, atau dari hasil pencarian di Twitter.

Tim Coinmarketcap menjelaskan bahwa sistem scholarship in biasanya dipilih oleh dua kelompok orang, yaitu:

Pemain Baru Tidak Memiliki Dana

Beasiswa ini biasanya diincar scholars yang tidak memiliki cukup dana. Untuk dapat bermain Axie Infinity, pemain harus memiliki paling tidak tiga Axies. Managers akan meminjamkan Axies mereka kepada scholars dengan ketentuan bagi hasil yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Dilansir dari laman Axie Global, dari sekian banyak pelamar, hanya ada sekitar 2% yang diterima menjadi penerima beasiswa. Kompetisinya sangat selektif karena pemain harus memenuhi kriteria dan menyelesaikan sejumlah misi yang dipersyaratkan.

Axie Global menawarkan beberapa program scholarship yang bisa menjadi salah satu cara bermain Axie Infinity tanpa modal, di antaranya adalah program Ring Scholar, Star Expert Scholar dan Star Coach. Total penghasilan dari tiap program tersebut pun juga berbeda-beda.

Pemain Veteran yang Perlu Meminjam Axies

Tim Coinmarketcap menjelaskan bahwa pemain pro yang sudah memiliki Axies biasanya mengikuti sistem scholarship karena mereka ingin memperoleh keuntungan dari game, tetapi tidak semua item dan Axies yang mereka miliki dapat digunakan untuk bermain.

Baca juga: Mudah, Cara Daftar Game Axie Infinity, Beli Axies, dan Mulai Bermain!

Axie Infinity Battles Versi 2

cara bermain axie infinity tanpa modal
(dappradar.com)

Battles Version 2.0 merupakan versi game Axie Infinity yang direncanakan untuk dapat dimainkan secara gratis (free-to-play) oleh setiap penggunanya. Dikutip dari laman Level Dash, Sky Mavis selaku pengembang Axie Infinity telah mengisyaratkan adanya pembaruan ini sejak tahun lalu.

Sky Mavis berencana menambahkan sejumlah fitur dan mode baru di mana pemain bisa mendapatkan tim Axies secara gratis tanpa biaya. Dengan Axies yang diperoleh secara gratis tersebut, pemain dapat bermain di arena, mengalahkan monster, maupun menyelesaikan misi harian untuk mendapatkan keuntungan.

Pemain juga dapat melakukan membiakkan Axies (farming). Menurut Zhiyuan Sun, pembiakan ini dilakukan untuk menciptakan jenis Axies baru dengan statistik karakter yang kuat. Dalam rangka mengendalikan populasi, setiap Axies hanya dapat dibiakkan beberapa kali. Alhasil, jenis Axies yang langka dihargai lebih tinggi.

Meskipun belum diketahui jelas waktu perilisan dan detail fitur yang akan ditambahkan, Tim Leveldash mengungkapkan bahwa para pengembang telah resmi menyatakan Axies gratis ini tidak akan dapat digunakan untuk memperoleh token SLP. Versi ini hanya ditujukan untuk memperkenalkan game Axie Infinity kepada pemain baru.

Selain beberapa cara bermain Axie Infinity tanpa modal yang telah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mencoba cara lain dengan mengembangkan token SLP sebelum membeli Axies dan bermain Axie Infinity. Lantas, bagaimana cara bermain Axie Infinity dengan modal terbatas?

Dikutip dari laman Great Bitcoin Spot, pemain dengan sedikit modal disarankan untuk mengembangkan token SLP mereka di situs pertukaran kripto terlebih dahulu sebelum memasuki permainan dan membeli Axies.

Demikian informasi singkat mengenai cara bermain Axie Infinity tanpa modal. Cukup mudah dan sederhana, bukan?

Salah satu token yang digunakan dalam game Axie Infinity adalah token AXS. Token ini bisa kamu dapatkan di aplikasi Pintu. Pintu sendiri adalah aplikasi crypto Indonesia yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual beli crypto, mengecek harga crypto, hingga menemukan cara belajar crypto secara mudah di Pintu Akademi.

Tunggu apalagi, download Pintu sekarang!

Referensi:

Coingecko, 7 Tips for Getting an Axie Infinity Scholarship. Diakses tanggal 24-02-2022.

Coinmarketcap, Scholarship/Scholar. Diakses tanggal 24-02-2022.

Cointelegraph, Monster-battle NFT Game Axie Infinity Soars in Popularity Among Developing Nations. Diakses tanggal 24-02-2022.

Great Bitcoin Spot, Axie Infinity Without Money. Diakses tanggal 24-02-2022.

Itechpost, Axie Infinity Coin, Game Marketplace: 5 Ways to Earn Money From NFT Game. Diakses tanggal 24-02-2022.

Level Dash, How to Get Free Axies. Diakses tanggal 24-02-2022.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->