13 Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Mulai Segera

Updated
October 29, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 13 Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Mulai Segera
Reading Time: 4 minutes

Kemajuan teknologi membuat kita mendapat berbagai kemudahan, salah satunya untuk mengembangkan berbagai ide bisnis online. Bisnis online merupakan cara jitu untuk mendapatkan penghasilan, terutama di masa penuh keterbatasan bepergian seperti sekarang ini. Cukup dari rumah saja, kamu sudah bisa memulai bisnis online dengan mudah dan cepat.

Inilah Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Mulai Segera

Ada banyak sekali ide bisnis online yang sebenarnya bisa kamu terapkan sekarang juga. Namun pada pembahasan ini, kami akan merangkumnya menjadi 13 ide bisnis online yang dirasa paling tepat.

Berikut ide ide bisnis online yang bisa kamu mulai segera:

1. Konsultan Media Sosial

Buat kamu yang suka bermain media sosial dan jago menaikkan traffic-nya, menjadi konsultan media sosial bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menawarkan jasa pengelolaan media sosial, baik pada individu maupun perusahaan. Apalagi sekarang banyak perusahaan yang mengandalkan media sosial sebagai sarana branding mereka.

2. Bisnis Makanan Online

ide bisnis makanan online

Dari dulu hingga sekarang, bisnis makanan tidak pernah sepi peminat. Kamu tidak harus jago masak buat memulai bisnis makanan online, kok. Misalnya berjualan frozen food, dimana kamu bisa mengambilnya dari pemasok sebagai reseller. 

3. Membuat Video Tutorial Masak

Banyak orang yang jadi hobi memasak di masa pandemi, dan kamu bisa menangkapnya sebagai peluang. Kalau kamu hobi memasak tapi belum punya modal buat jualan, kamu bisa membuat video tutorial masak lalu upload di media sosial. Nantinya kamu akan mendapat keuntungan dari ads, endorsement, dan banyak lagi.

4. Bisnis Produk Kesehatan

Produk kesehatan nilainya melonjak naik semasa pandemi karena banyak orang yang membutuhkannya. Ini bisa menjadi ide bisnis jualan online yang memberikan keuntungan untuk kamu. Kamu bisa berjualan masker, vitamin, obat-obatan, air purifier, dan beragam produk kesehatan lainnya.

5. Bisnis Fashion Online

Sama seperti makanan, fashion hampir tidak pernah kehilangan peminatnya sepanjang masa. Kamu bisa memulainya dengan menjadi dropshipper yang membutuhkan modal lebih kecil, atau bisa jadi tidak perlu keluar modal sama sekali. Fashion item yang cukup banyak diminati adalah kaos, celana, baju anak, kemeja, serta fashion muslim seperti jilbab dan gamis.

6. Bisnis Produk Kecantikan

Tren kecantikan memiliki peningkatan peminat pada beberapa tahun belakangan, terutama begitu demam K-Pop dan K-Beauty melanda. Pasar dari bisnis kecantikan juga cukup luas, apalagi sekarang bukan hanya wanita yang tertarik dengan perawatan kulit dan wajah.

7. Jasa Penulisan Online

Kamu bisa memanfaatkan hobi dan skill yang dimiliki untuk menjadi ide bisnis online. Salah satu contoh ide bisnis online dengan memanfaatkan hobi adalah menjual jasa penulisan online. Beberapa bentuk tulisan yang bisa kamu buat adalah artikel, e-book, jargon iklan, isian landing page, blog, dan lain sebagainya.

8. Jasa Desain Online

ide bisnis desain online

Bukan cuma menulis, kamu juga bisa menjual jasa desain secara online. Caranya juga mudah, kamu tinggal menawarkan jasa kamu di berbagai marketplace untuk freelancer. Kamu juga bisa menawarkan jasa desain melalui media sosial, lho!

9. Jasa Membuat Website

Buat kamu yang jago coding, kamu bisa menawarkan jasa membuat website. Saat ini penggunaan website sangat menjamur dan dibutuhkan oleh banyak orang. Bukan hanya perusahaan, tapi banyak individu yang ingin membuat personal branding menggunakan website.

10. Jual Beli Domain Website

Selain membuat website, kamu juga bisa berbisnis jual beli website. Konsepnya mirip jual beli properti, dimana kamu membeli domain website dengan harga murah untuk dijual kembali. Sebelum dijual kembali, tentunya kamu sudah terlebih dahulu memberikan nilai tambah pada website tersebut.

11. Menjadi Asisten Virtual

Seperti namanya, asisten virtual adalah asisten yang bertugas membantu klien secara virtual atau online. Sebagai asisten virtual, kamu bisa membantu dalam data entry, mengirimkan email, membuat konten, dan tugas-tugas dari klien lainnya.

12. Membuat Kursus Online

ide bisnis kursus online

Jika kamu mempunyai keahlian tertentu, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat kursus online. Seperti kursus memasak, penulisan, digital marketing, bahasa asing, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengadakan webinar yang sesuai dengan bidang keahlian kamu, misalnya public speaking, psikologi, dan lain-lain.

13. Investasi Online

Ide bisnis online terakhir yang tak kalah mudah dan menguntungkan adalah berinvestasi online. Investasi adalah cara mendapatkan keuntungan secara pasif, yang dapat menambah penghasilan kamu. Salah satu investasi yang bisa kamu lakukan adalah dengan trading. 

Kamu bisa melakukan trading di pasar saham, pasar uang atau forex, dan yang terkini adalah pasar cryptocurrency atau pasar crypto. Modalnya pun tidak harus besar, dimana kamu bisa memulai dari belasan ribu rupiah saja.

Bisnis Online Murah dan Mudah Melalui Pasar Crypto

Seperti yang telah dijelaskan pada poin ide bisnis online terakhir, berbisnis melalui pasar crypto merupakan salah satu cara jitu mendapatkan penghasilan. Mungkin banyak yang masih belum paham betul dengan pasar crypto atau cryptocurrency itu sendiri. Padahal pasar crypto sedang naik daun dan menjadi salah satu bisnis online yang patut dicoba.

Buat kamu yang tertarik dengan cryptocurrency dan berinvestasi aset crypto, kamu bisa mencobanya di Pintu. Pintu menyediakan berbagai memiliki pilihan investasi crypto yang cocok untuk kamu dari harga mulai dari Rp 11.000 saja.

Perihal keamanan dan kredibilitas, kamu tidak perlu khawatir karena Pintu sudah terdaftar resmi di Bappebti. Kamu tinggal men-download aplikasi Pintu di ponsel pintarmu untuk mulai berbisnis di pasar crypto sekarang. Sungguh ide bisnis online yang mudah, bukan?

Selamat mencoba!

Referensi:

Thea Graves, 106 Online business ideas you can start today. Diakses tanggal: 20-10-2021 

Karyn Corrigan, The Ultimate List of The Most Popular Online Business Ideas. Diakses tanggal: 20-10-2021

Sally Lauckner, 44 Easy Online Business Ideas You Can Start Now. Diakses tanggal: 20-10-2021

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->