Daftar 5 Kursus Bitcoin dan Cryptocurrency Gratis di Indonesia

Updated
February 29, 2024
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Daftar 5 Kursus Bitcoin dan Cryptocurrency Gratis di Indonesia
Reading Time: 3 minutesBelajar crypto sekarang bisa dilakukan dari mana saja secara mudah. Terlebih dengan adanya internet, banyak yang menawarkan berbagai kursus Bitcoin yang bisa coba kamu ikuti untuk menambah pengetahuan mengenai aset crypto. Simak daftar kursus Bitcoin dan cryptocurrency di bawah ini!

Kelas Crypto Pintu Academy

Sebagai platform investasi dan jual beli aset crypto, Pintu juga bisa membantu kamu untuk belajar crypto secara lebih terstruktur melalui fitur “Kelas” di Pintu Academy. Kelas di Pintu Academy dibagi menjadi tingkat “Pemula“, “Menengah” dan “Ahli” yang bisa membantu kamu belajar trading dan investasi crypto mulai dari nol hingga mahir. Berbagai topik seperti latar belakang berbagai aset crypto, cara investasi crypto hingga analisis pasar crypto pun dapat kamu temukan di kelas crypto Pintu Academy ini. Klik link di bawah untuk bisa langsung belajar!

Kelas Crypto

kelas dan kursus crypto gratis di pintu academy

Coursera

Coursera merupakan salah satu platform belajar online yang telah digunakan oleh banyak orang. Selain karena menawarkan beragam materi pembelajaran yang dipandu langsung oleh profesional, Coursera juga menyediakan berbagai fitur canggih guna menunjang pembelajaran. Pengguna juga dapat mengatur jadwal kursus mereka secara fleksibel.

Sebelum mendaftar ke kursus Bitcoin yang menarik minat kamu, kamu bisa cek terlebih dahulu siapa pengajar kursus, kurikulum hingga penilaian dari murid-murid sebelumnya.

Terdapat berbagai training bitcoin yang ditawarkan Coursera. Pengguna dapat memilih kelas dengan instruktur dari universitas-universitas ternama dunia seperti Universitas Princeton, Pennsylvania, Michigan dan masih banyak lagi.

Salah satu kursus Bitcoin favorit dengan jumlah murid telah mencapai 550.469 orang adalah “Bitcoin and Cryptocurrency Technologies” dengan pengajar Arvind Narayanan, Profesor Associate dari Universitas Princeton. Materi kursus meliputi “Pengenalan terhadap Bitcoin dan Cryptocurrency”, “Mekanisme Bitcoin”, “Cara Menyimpan dan Menggunakan Bitcoin”, “Mining Bitcoin”, dan banyak lagi.

kursus bitcoin gratis

Baca juga: Rekomendasi Buku Bitcoin Buat Belajar Trading dan Investasi Crypto

Udemy

Udemy adalah platform penyedia jasa kursus mengenai karir dan keterampilan pribadi. Mereka menyediakan instruktur terbaik dari seluruh dunia di bidangnya masing-masing dan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menentukan ritme belajar mereka sendiri.

Salah satu kursus bitcoin yang paling populer adalah “Blockchain and Bitcoin Fundamentals” yang telah diikuti oleh lebih dari 84.000 orang. Dipandu oleh George Levy, Chief Learning Officer di Blockchain Institute of Technology, pelatihan bitcoin ini akan dibagi menjadi empat kerangka besar yang membahas tentang pengenalan teknologi Bitcoin dan Blockchain, Peran Penambang Bitcoin, Smart Contract, hingga cara menggunakan dan menyimpan bitcoin.

training bitcoin gratis

Skillshare

Serupa dengan kedua platform sebelumnya, Skillshare menawarkan berbagai kelas belajar online, termasuk kursus bitcoin dan cryptocurrency. Untuk tiap kelasnya sendiri relatif singkat dan hanya memakan waktu 45 menit hingga 2 jam.

Sayangnya, pilihan kursus mengenai cryptocurrency dan blockchain belum terlalu lengkap apabila dibandingkan dengan kedua platform sebelumnya.

Komunitas Sarjana Crypto

Komunitas Sarjana Crypto adalah salah satu komunitas bitcoin terbesar di Indonesia. Aktif di Instagram dengan nama akun @sarjanacrypto, mereka sering menyajikan berita terbaru seputar crypto lewat postingan yang menarik atau video singkat.

Berbagai topik yang dibahas antara lain mengenai Bitcoin, blockchain dan dunia crypto. Komunitas ini juga menyediakan produk lain seputar crypto seperti buku dan ebook crypto, kursus bitcoin hingga merchandise.

Buat kamu yang tertarik untuk melakukan jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya, download Pintu sekarang! Kamu juga bisa cek harga berbagai aset crypto secara real-time, lho!

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->