Listing Token Baru: AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, CAKE

Updated
January 17, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Listing Token Baru: AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, CAKE
Reading Time: 3 minutes

Halo teman-teman Pintu, ada kabar gembira nih untuk kamu para trader dan investor crypto. Ada enam token baru yang telah listing di Pintu, yaitu AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, dan CAKE. Penasaran tentang latar belakang, cara kerja hingga fungsi keenam token tersebut? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Listing Token AVAX, FTM, ATOM, ALPHA, QNT, dan CAKE

Keenam token di atas sudah listing di Pintu, dengan beberapa ketentuan sebagai berikut.

  • Keenam token tersebut sudah bisa diperjualbelikan di aplikasi Pintu
  • Keenam token tersebut bisa dikirim/diterima dari dan ke dompet sesama pengguna Pintu
  • Namun, keenam token tersebut belum belum bisa dikirim/diterima dari dan ke dompet selain Pintu.

Apa itu Avalanche (AVAX)?

Avalanche adalah platform smart contract untuk aplikasi terdesentralisasi seperti DEX, platform pinjam-meminjam, pelacakan dokumen, koleksi digital, dan banyak lagi.

Dilansir dari laman resminya, Avalanche diklaim dapat digunakan untuk:

  • Membangun proyek dApps yang serba cepat dan hemat biaya
  • Meluncurkan berbagai jenis blockchain yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan aplikasi bersangkutan.

AVAX adalah token native dari platform Avalanche yang dapat digunakan untuk mengamankan jaringan Avalanche melalui proses staking, membayar biaya, dan penyediaan akun basic dari beberapa subnetwork yang terdapat di platform Avalanche.

Selengkapnya mengenai Avalanche dan AVAX bisa kamu baca di sini.

Apa itu Fantom (FTM)?

Fantom adalah platfrom open-source smart contract untuk berbagai jenis aset digital dan dApps. Per 6 Januari 2022, sudah ada lebih dari 80 dApps yang dikembangkan dengan menggunakan Fantom.

FTM adalah token utama dari jaringan Fantom. FTM digunakan untuk mengamankan jaringan Fantom melalui sistem Proof-of-Stake. Pemegang token Fantom dapat melakukan staking dan memperoleh reward, serta ikut serta dalam voting untuk pengembangan ekosistem Fantom itu sendiri.

Selengkapnya mengenai Fantom dan FTM bisa kamu baca di sini.

Apa itu Cosmos (ATOM)?

Cosmos adalah jaringan blockchain yang diklaim mampu menciptakan “Internet of Blockchain”, yaitu jaringan blockchain yang dapat berkomunikasi satu sama lain secara terdesentralisasi. Proyek ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah skalabilitas yang terdapat pada blockchain.

Dilansir dari laman resminya, melalui Cosmos, blockchain dapat memproses transaksi secara lebih cepat dan mempertahankan kedaulatan sistem itu sendiri.

Sementara itu, ATOM adalah token utama dari Cosmos Hub, yang merupakan pusat ekonomi dari jaringan Cosmos. Pemegang token ATOM bisa melakukan staking untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan Cosmos Hub serta memperoleh reward. Selain itu, pemegang token ATOM juga bisa ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan sistem Cosmos Hub.

Selengkapnya mengenai Cosmos dan ATOM bisa kamu baca di laman ini.

Baca juga: Ingin Tau Bagaimana Cara Mendapatkan Bunga dari Aset Crypto?

Apa itu Alpha Finance Lab (ALPHA)?

Alpha Finance Lab adalah lab DeFI yang berfungsi untuk membangun ekosistem produk DeFi. Produk Alpha dirancang untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam DeFi secara inovatif dan user-friendly. Ekosistem dari produk Alpha diharapkan dapat memberikan solusi sinergis bagi pengguna dengan memaksimalkan return sekaligus meminimalisir risiko yang tidak diinginkan.

ALPHA adalah token native dari Alpha Finance Lab. Pemegang token ALPHA dapat melakukan staking dan memperoleh keuntungan dari biaya di keseluruhan ekosistem Alpha. Pemegang token yang melakukan staking ALPHA juga memperoleh akses istimewa untuk menggunakan berbagai fitur unik pada produk-produk ALPHA.

Selengkapnya mengenai Alpha Finance Lab dan ALPHA bisa kamu baca di lama ini.

Apa itu Quant (QNT)?

Quant adalah jaringan blockchain yang memanfaatkan konektor DLT dan API yang memungkinkan berbagai blockchain untuk berkomunikasi satu sama lain, tanpa menghilangkan karakteristik otonom, efisiensi, dan kecepatan dari tiap chain.

Dilansir dari laman resminya, teknologi utama dari Quant bernama Overledger DLT, DLT gateway pertama di dunia. Teknologi ini memungkinkan pengembangan aplikasi multi-chain terdesentralisasi atau yang dikenal dengan nama MApps. Untuk bisa membangun Mapps di jaringan tersebut, pengembang harus memiliki sejumlah token QNT.

Selengkapnya mengenai Quant dan QNT bisa kamu baca di sini.

Apa itu PancakeSwap (CAKE)?

Pancakeswap adalah exchange terdesentralisasi yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Pengguna bisa memperoleh keuntungan melalui PancakeSwap dengan cara “Trade”, “Earn”, dan “Win”.

CAKE adalah token pada ekosistem PancakeSwap. Pemegang token CAKE bisa mendapatkan token gratis dengan melakukan stake CAKE serta ikut terlibat dalam voting untuk pengembangan ekosistem PancakeSwap.

Selengkapnya mengenai PancakeSwap dan CAKE bisa kamu lihat di sini.

Nah, itu dia beberapa token baru yang telah listing di Pintu. Bagaimana, ada yang membuatmu tertarik? Buat kamu yang ingin memiliki token-token tersebut baik untuk tujuan trading maupun investasi, langsung download Pintu sekarang!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->