Listing Token Baru di Pintu: SOL, MANA, LUNA, dan BIT

Updated
December 13, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Listing Token Baru di Pintu: SOL, MANA, LUNA, dan BIT
Reading Time: 2 minutes

Halo teman-teman Pintu, ada kabar gembira nih untuk kamu para investor dan trader crypto. Kali ini, ada empat token baru yang telah listing di Pintu, yaitu Solana (SOL), Decentraland (MANA), Terra (LUNA), dan BitDAO (BIT). Kini, keempat token tersebut telah bisa kamu perjualbelikan di aplikasi Pintu kamu masing-masing. Yuk, simak selengkapnya mengenai keempat token tesebut, latar belakang, fungsi, dan potensinya di bawah ini!

Listing Token Solana (SOL), Decentraland (MANA), Terra (LUNA), BitDAO (BIT) di Pintu

SOL, MANA, LUNA, dan BIT telah listing di Pintu, dengan beberapa ketentuan sebagai berikut.

  • Keempat token tersebut sudah bisa diperjualbelikan di aplikasi Pintu teman-teman
  • Keempat token tersebut bisa dikirim/diterima dari dan ke sesama pengguna dompet Pintu
  • Keempat token tersebut belum bisa dikirim/diterima dari dan ke dompet selain Pintu.

Selain itu, pastikan juga bahwa aplikasi Pintu teman-teman telah di-update ke versi terbaru melalui App Store atau Play Store milik teman-teman, ya!

Apa itu Solana (SOL)?

Solana adalah blockchain terdesentralisasi dengan lebih dari 400 proyek meliputi DeFi, NFT, dan banyak lagi. Dilansir dari laman resminya, tingkat skalabilitas Solana diklaim mampu memastikan biaya transaksi kurang dari $0,01 untuk pengguna dan pengembang dengan kecepatan produksi satu blok tiap 400 milidetik.

SOL adalah native token dari jaringan Solana. Pemegang token SOL dapat melakukan staking untuk memperoleh imbalan yang besarannya tergantung pada nilai inflasi dan total jumlah SOL yang di-staking pada jaringan.

Cek selengkapnya mengenai SOL di sini.

Apa itu Decentraland (MANA)?

Decentraland adalah platform virtual reality terdesentralisasi yang didukung oleh jaringan blockchain Ethereum. Pengguna platform Decentraland bisa menciptakan berbagai konten dan aplikasi, lalu memonetisasinya untuk memperoleh keuntungan. Decentraland sendiri bisa dimainkan dengan menggunakan web browser Chrome atau Firefox pada PC atau Mac tiap pengguna.

MANA adalah token ERC-20 pada platform Decentraland. MANA sendiri dapat digunakan untuk membeli LAND (NFT berupa ruang virtual 3D), serta berbagai barang, dan layanan yang terdapat di Decentraland.

Cek selengkapnya mengenai MANA di sini.

Apa itu Terra (LUNA)?

Terra adalah protokol blockchain publik untuk stablecoin berbasis algoritma. Protokol Terra menciptakan stablecoin yang mampu melacak harga dari mata uang fiat secara konsisten.

Protokol Terra terdiri dari dua token utama, yaitu Terra (stablecoin) dan Luna.

Protokol Terra dibuat sedemikian rupa untuk menjaga stabilitas harga Terra dengan menjaga keseimbangan antara jumlah permintaan dan penawarannya.

Sementara itu, LUNA adalah native staking token dari protokol Terra yang berfungsi untuk menstabilkan harga dari Terra. Pemegang LUNA dapat ikut terlibat dalam voting untuk perubahan protokol dan mendapatkan reward.

Cek selengkapnya mengenai LUNA di sini.

Apa itu BitDAO (BIT)?

BitDAO adalah DAO (Decentralized Autonomous Organization) yang bertujuan untuk mendukung perancang dan pengembang sistem ekonomi terdesentralisasi. Siapapun bisa mengajukan proposal kerjasama dan pengembangan produk untuk BitDAO.

BIT adalahgovernance token‘ dari BitDAO. Pemegang token BIT bisa ikut serta dalam voting untuk menentukan apakah proposal yang diajukan di BitDAO akan disetujui atau ditolak.

Cek selengkapnya mengenai BIT di sini.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai empat token baru yang telah listing di Pintu. Tertarik dengan salah satu token tersebut? Download Pintu sekarang dan langsung miliki tokennya!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->