Listing 10 Token Baru di Pintu: IMX, GALA, NEAR, dan Token Lain

Updated
March 25, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Listing 10 Token Baru di Pintu: IMX, GALA, NEAR, dan Token Lain
Reading Time: 3 minutes

Halo teman-teman, ada kabar gembira untuk kamu para investor dan trader crypto! Ada 10 token baru yang sudah listing di Pintu dan bisa langsung kamu perjualbelikan mulai hari ini, yaitu IMX, GALA, NEAR, TRX, XLM, LTC, ALGO, HBAR, ZEC, dan APE. Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut tentang kesepuluh token tersebut, simak selengkapnya di bawah inI!

Listing Token IMX, GALA, NEAR, TRX, XLM, LTC, ALGO, HBAR, ZEC, dan APE

Semua token di atas sudah listing di Pintu, dengan beberapa ketentuan sebagai berikut.

  • Semua token tersebut sudah bisa diperjualbelikan di aplikasi Pintu
  • Semua token tersebut bisa dikirim/diterima dari dan ke dompet sesama pengguna Pintu
  • Untuk sementara, hanya IMX dan GALA yang dapat dikirim/diterima ke dompet selain Pintu.

Apa itu Immutable X (IMX)?

Immutable X adalah solusi layer-2 untuk NFT pada jaringan Ethereum. Dilansir dari laman resminya, Immutable X menjanjikan gratis biaya gas untuk peer-to-peer trading, proses trading yang instan, dan NFT 100% bebas emisi karbon

IMX adalah native token dari protokol Immutable X yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi, staking, dan ikut serta dalam voting terkait dengan pengembangan dan masa depan protokol Immutable X.

Baca selengkapnya mengenai IMX di sini.

Apa itu Gala Games (GALA)?

Gala Games adalah ekosistem game yang terdiri dari berbagai jenis permainan dengan genre yang berbeda-beda, di antaranya Superior (Third-Person Shooter), The Walking Dead: Empires (MMORPG), Legends Reborn (Strategy), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, GALA adalah token ERC-20 yang dapat digunakan di dalam ekosistem Gala Games untuk membeli berbagai jenis item.

Baca selengkapnya mengenai GALA di sini.

Apa itu Near Protocol (NEAR)?

Near Protocol adalah platform terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain layer-1 dengan mekanisme konsensus Proof-of-Stake (PoS). Dilansir dari laman resminya, platform ini telah memperoleh sertifikasi bebas emisi karbon pada Februari 2021.

Sementara itu, NEAR adalah native token dari Near Protocol yang dapat digunakan untuk membayar biaya proses transaksi, staking, maupun ikut serta dalam voting untuk pengembangan Near Protocol.

Baca selengkapnya mengenai Near Protocol di sini.

Apa itu TRON Protocol (TRX)?

TRON adalah platform blockchain terdesentralisasi yang mendukung smart contract. Tron menggunakan model Delegated Proof-of-Stake (DPoS) dan diyakini oleh pengembangnya dapat menjadi masa depan sistem operasi yang memungkinkan para pengembang untuk meluncurkan platform desentralisasi mereka sendiri.

TRX adalah native token pada blockchain TRON. TRX dapat digunakan oleh pemegangnya untuk ikut serta dalam voting pengembangan platform, ditukarkan dengan token yang dikeluarkan oleh TRON, memperoleh imbalan airdrop BTT, dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya mengenai TRX di sini.

Apa itu Stellar (XLM)?

Stellar adalah jaringan open-source untuk membuat, mengirim, dan mempertukarkan aset digital dalam berbagai bentuk, baik itu dolar, peso, bitcoin, dan lainnya.

Lumen (XLM) adalah built-in token dari Stellar yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi serta memudahkan pergerakan aset digital antar pengguna.

Baca selengkapnya mengenai XLM di sini.

Apa itu Litecoin (LTC)?

Litecoin (LTC) adalah cryptocurrency berbasis blockchain yang menggunakan algoritma konsensus proof-of-work dengan total suplai maksimum sebesar 84 juta. Kode sumber Litecoin berasal dari fork Bitcoin.

Baca selengkapnya mengenai LTC di sini.

Apa itu Algorand (ALGO)?

Algorand adalah blockchain yang menggunakan algoritma Proof-of-Stake (PoS) yang diklaim sebagai blockchain pertama yang mampu menyediakan finalitas transaksi secara instan.

Sementara itu, ALGO adalah cryptocurrency yang digunakan untuk bertransaksi pada blockchain Algorand.

Baca selengkapnya mengenai ALGO di sini.

Apa itu Hedera (HBAR)?

Hedera adalah jaringan blockchain dengan algoritma proof-of-stake yang didukung oleh konsensus hashgraph dan diklaim mampu memberikan tingkat keamanan tertinggi dan konsumsi transfer data (bandwith) yang relatif kecil.

HBAR adalah native token dari jaringan Hedera yang digunakan untuk bertransaksi di jaringan dan mengamankan jaringan melalui staking.

Baca selengkapnya mengenai HBAR di sini.

Apa itu Zcash (ZEC)?

Zcash adalah fork dari Bitcoin yang menyediakan zero-knowledge proof, yang mana transaksi bisa diverifikasi tanpa mengungkapkan pengirim, penerima maupun jumlah transaksi. ZEC adalah token dalam sistem ekonomi Zcash dengan total suplai maksimum sebanyak 21 juta.

Baca selengkapnya mengenai Zcash di sini.

Apa itu ApeCoin (APE)?

ApeCoin adalah governane token ERC-20 yang digunakan dalam ekosistem APE. Pemegang token APE bisa ikut berpartisipasi dalam ApeCoin DAO untuk membuat keputusan terkait alokasi pendanaan ekosistem, partnership, dan lainnya. Pemegang token juga bisa mendapatkan akses eksklusif ke game, layanan, dan bagian khusus lainnya dari ekosistem APE.

Baca selengkapnya mengenai ApeCoin di sini.

Itu dia penjelasan singkat mengenai 10 token baru yang telah listing di Pintu. Tertarik untuk berinvestasi atau trading salah satu dari token tersebut? Download Pintu sekarang!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->